Harga souvenir pernikahan yang sedang trend pada tahun ini bisa menjadi acuan yang tepat untuk pasangan yang ingin menikah agar tidak menghabiskan waktu untuk memilih-milih souvenir yang tepat dan layak. 

Trend souvenir selalu berkembang dari tahun ke tahun. Tak ada salahnya untuk mengikuti trend yang hits di zaman yang serba modern ini, tetapi penting pula untuk menyesuaikannya dengan anggaran yang ada.  

10 Harga Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend 

Souvenir pernikahan tentu saja membutuhkan kustomisasi tertentu, baik itu inisial kedua mempelai, nama kedua mempelai, maupun ilustrasi kedua mempelai. Harga souvenir yang dikustomisasi tentu lebih mahal daripada souvenir yang tidak dikustomisasi. Berikut adalah harga souvenir pernikahan yang sedang trend dan bisa dikustomisasi.  

1. Card Holder

Card holder merupakan pilihan souvenir kekinian yang bermanfaat, karena bisa menyimpan berbagai kartu dengan aman, seperti kartu nama, kartu debit, dan kartu kredit. Harga satuannya mulai dari Rp15.000. 

2. Pouch

Pouch adalah barang yang cocok untuk dijadikan souvenir di acara pernikahan yang sakral. Selain karena hadir dalam berbagai ukuran, warna, dan model yang estetik, pouch juga berfungsi sebagai wadah untuk menyimpan berbagai barang penting, seperti pulpen, peralatan kosmetik, dan uang. Harga satuannya mulai dari Rp5.000. 

3. Seperangkat Peralatan Makan 

Seperangkat peralatan makan umumnya terdiri dari sendok, garpu, dan sumpit yang disimpan di dalam wadah estetik. Beberapa penjual souvenir ini juga menyediakan sedotan besi sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Harga satuannya mulai dari Rp20.000.   

4. Tumbler 

Meskipun tumbler sudah sering menjadi souvenir di berbagai acara, tetapi tak bisa dipungkiri bahwa souvenir ini sangat bermanfaat bagi setiap orang, baik pekerja kantor, pelajar, mahasiswa, maupun pebisnis. Harga satuannya mulai dari Rp35.000. 

5. Handuk Kecil

Rekomendasi souvenir selanjutnya yang sedang trend adalah handuk kecil. Handuk ini bisa dijadikan sebagai handuk wajah atau bahkan handuk untuk mandi ketika sedang bepergian. Harga satuannya mulai dari Rp2.000. 

6. Sajadah Travelling

Sajadah travelling juga merupakan souvenir yang penting, terutama di dalam acara pernikahan Islami. Souvenir ini bisa dipakai untuk beribadah di mana saja, terlebih saat sedang bepergian ke luar kota atau negeri. Harganya dibanderol mulai dari Rp15.000.   

7. Gantungan Kunci

Souvenir gantungan kunci juga merupakan pilihan yang tepat sebagai souvenir pernikahan. Selain bisa didesain dengan mudah, souvenir ini juga memudahkan pemiliknya untuk membuka suatu barang, seperti tas, lemari, dan lain-lain. Harga satuannya mulai dari Rp5.000. 

8. Tote Bag

Tote bag juga merupakan souvenir yang sedang trend untuk berbagai acara. Ini karena tote bag dapat menggantikan fungsi kantong plastik, sehingga lebih praktis (bisa dipakai berulang kali) dan ramah lingkungan. Harga satuannya mulai dari Rp3.000. 

9. Mangkok Two Tone 

Mangkok two tone ini sangat bermanfaat untuk menemani tamu undangan makan di rumah. Mangkok ini juga bisa didesain dengan elegan, sehingga meninggalkan kesan yang baik.Harga satuannya mulai dari Rp15.000. 

10. Notebook

Terakhir, ada notebook, yang bisa digunakan untuk keperluan pencatatan pribadi yang bisa dibawa ke mana-mana. Harga satuannya mulai dari Rp5.000. 

Demikian harga souvenir pernikahan yang sedang trend akhir-akhir ini. Perlu diingat bahwa mayoritas penjual souvenir menetapkan ketentuan pembelian minimal dan berbagai ketentuan lain juga untuk kustomisasi. Jadi, sebelum membayar, pastikan Anda sudah memahami harga dan ketentuannya dengan baik dan benar. 

SOUVIA