Mengirim parsel hantaran sebagai bentuk berbagi keberkahan dan rasa syukur sudah menjadi tradisi dari sebagian besar masyarakat Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri. Parsel Lebaran biasanya dikirimkan ke keluarga, rekan kerja, sahabat, hingga kolega bisnis.

Memilih ide parsel Lebaran yang tepat bisa membuat kesan spesial bagi yang menerimanya. Bosan dengan isi parsel yang itu itu saja, Anda dapat mengkreasikan ide parsel Anda sendiri. 

Bagi Anda yang memiliki rekan kerja atau partner bisnis, ide parsel ini juga akan bermanfaat untuk mempererat hubungan Kerjasama, baik dalam Tim maupun kepada client Anda.

Berikut 10 rekomendasi parsel berkesan yang dapat Anda jadikan pilihan untuk diberikan kepada rekan kerja Anda.

1. Handmade Gift

Salah satu contoh parsel kue kering buatan sendiri.

Isi Parsel tak harus selalu  yang bisa dibeli. Bisa juga dengan membuatnya sendiri. Kado handmade seperti ini justru punya nilai yang lebih tinggi ketika dibuat dengan hati dan ketulusan. Hadiah handmade bisa dibentuk sesuka hati kita, sesuai dengan kreativitas dan imajinasi yang dimiliki. Menaruh nama atau hal lain dalam desain hadiah pasti tidak akan ada yang menyamai. Sangat eksklusif dan personal.

2. Parfum

parfum, alternatif produk untuk parsel lebaran

Aroma parfum mewakili identitas seseorang. Parfum sudah menjadi kebutuhan sehari hari untuk life style atau gaya hidup. Tidak sedikit orang yang memakai parfum untuk kegiatannya sehari hari. Parfum juga menjadi istimewa jika dipakai di hari special, misalnya Lebaran. Memberikan bingkisan parfum sebagai isi parsel lebaran tentunya akan sangat berkesan bagi penerima. Ada baiknya jenis aroma parfum juga disesuaikan dengan penerima bingkisan. Selamat mencoba membuat isi bingkisan parfum.

3. Gadget

tote bag dengan aneka gadget

Isi parsel lainnya yang akan sangat berkesan bagi kolega kita adalah Parsel gadget. Gadget dalam artian disini adalah bukan memberikan Tablet gadget ataupun Handphone yang tentunya cukup mahal. Kita dapat mengisi Parsel dengan gadget pendukung perlengkapan lainnya yang juga sangat bermanfaat bagi penerima. Contoh isi parsel gadget adalah paket headset , earphone, earbud, mouse, speaker, power bank, flashdisk ataupun hardisk.

Souvia, #YourTrustedSouvenir menyediakan berbagai kebutuhan gadget pendukung untuk souvenir kegiatan Anda. Hubungi Marketing kami untuk info lebih lanjut.

4. Peralatan Dapur

peralatan dapur sebagai rekomendasi parsel lebaran

Wanita mana yang tidak suka jika diberikan satu paket parsel berisikan Perlengkapan dapur? Isi parsel peralatan dapur atau alat masak memasak merupakan salah satu ide isi bingkisan yang akan sangat berkesan bagi penerima nya, terutama jika penerima nya adalah Wanita yang memiliki hobi memasak. Penerima bingkisan akan merasa senang dan merasa bingkisan tersebut sangat berkesan.

Ada baiknya pertimbangkan juga warna dari isi bingkisan. Pilihlah warna yang netral yang dapat diterima semua kalangan, lalu kombinasikan isi parsel peralatan masak Anda dengan packaging yang sesuai warna isi bingkisan, agar parsel Anda semakin cantik saat diberikan.

5. Skincare/Bodycare

bodycare dan skincare

Kebutuhan akan perawatan kulit / tubuh menjadikan produk produk skincare / bodycare menjadi kebutuhan masa kini. Paket isi parsel skincare / bodycare sangat cocok untuk Keluarga atau rekan kerja yang cukup dekat dengan kita. Parsel denga isi bingkisan skincare / bodycare akan berkesan bagi penerima. Hal ini menandakan pengirim parsel adalah rekan yang cukup perhatian bagi penerima parsel. 

Perhatikan merek/brand yang dipakai oleh penerima. Dengan memakai skincare / bodycare yang cocok, penerima akan merasa nyaman dan isi bingkisan pun menjadi lebih bermanfaat.

6. Aromatheraphy

contoh produk hadiah di lebaran : aromaterapi deserta humidifier

Bagi orang yang menyukai ruangan yang wangi, lilin / oil aromaterapi dapat menjadi bingkisan yang sangat berkesan. Lilin aromaterapi selain menenangkan juga bisa jadi hiasan dekorasi rumah yang menarik. Pilihlah lilin aromaterapi berbagai bentuk dan warna, agar dapat di bungkus dengan packaging yang menarik, sehingga layak untuk dibagikan pada kolega.

Rekomendasi parsel Lebaran unik dari Souvia  ini bisa Anda kirimkan untuk orang-orang tersayang khususnya yang menyukai wewangian aromaterapi dan mengutamakan terciptanya momen relaksasi di rumah.

7. Parsel Buah

keranjang berisi aneka buah untuk bingkisan lebaran

Memberikan parsel buah untuk isi bingkisan Lebaran takkan lekang oleh waktu. Agar isi parsel buah Anda berkesan bagi penerima, ada baiknya Anda kombinasikan berbagai buah yang variative, serta hiasi dengan packaging yang menarik.

Agar menambah kesan unik, Anda juga dapat menghiasinya dengan bunga Segar, sehingga menambah kesan spesial bagi penerima parsel. 

8. Parsel Snack/Cokelat

kue kering, langganan bingkisan di lebaran dan puasa

Parsel dengan isi berbagai macam snack cocok Anda berikan bagi mereka yang sudah berkeluarga. Anda pun dapat mengisi parsel tersebut dengan berbagai jenis snack, mulai dari snack dengan rasa asin ataupun manis. Snack dengan kemasan kaleng atau plastik dapat juga dikombinasikan sebagai isi parsel.

Untuk menambah kesan spesial, Anda dapat membungkus parsel snack Anda secara unik, yakni dengan membungkusnya membentuk seperti “Menara snack” sehingga akan menambah kesan “wah” bagi penerima parsel.

Ide Parsel snack dari Souvia ini cocok untuk kalangan manapun dan dapat juga Anda berikan bagi keluarga atau kolega yang sudah memiliki Anak, sehingga anak-anak akan lebih senang mendapatkan Parsel “raksasa” snack

9. Parsel Dining Set

peralatan makan

Dining set adalah perlengkapan makan mulai dari set piring/gelas/cangkir ataupun tea pot. Dining set adalah salah satu kebutuhan perlengkapan rumah yang utama dan akan sangat bermanfaat bagi penerima. 

Parsel dining set merupakan salah satu isi bingkisan yang cukup mewah. Parsel ini cocok untuk diberikan kepada kolega bisnis ataupun client. Pilihlah motif yang sesuai dengan selera penerima. Tak lupa perhatikan metode pengiriman parsel, agar dining set aman dalam perjalanan dan sampai kepada penerima dengan baik. 

10. Parcel Tanaman

tanaman kaktus di dalam pot

Tanaman akan memberikan kesan hijau dan segar, baik di dalam ruangan maupun luar ruangan. 

Bagi Anda pencinta lingkungan hidup, memberikan bingkisan yang bermanfaat bagi lingkungan hidup tentunya sangat memuaskan, bukan? Parsel dengan isi bingkisan tanaman-tanaman yang dapat dirawat akan sangat berkesan bagi penerima parsel.

Parsel dengan isi bingkisan tanaman cocok untuk Anda berikan bagi keluarga ataupun kolega yang gemar merawat tanaman. Tanaman menghijaukan lingkungan sekitar dan membuat udara kembali fresh sehingga hari Raya menjadi lebih spesial. 

10 rekomendasi isi Parsel untuk rekan atau kolega Anda diatas adalah ide rekomendasi Parsel Lebaran dari Tim Souvia, #YourTrustedSouvenir. Parsel yang berkesan bagi penerima adalah parsel yang dikirimkan dari hati serta di bungkus dengan cantik untuk diberikan di momen spesial.

Jika Anda membutuhkan souvenir dan merchandise untuk seminar seperti paket seminar, paket seminar kit, paket seminar kit ekslusif, paket sponsorship seminar, souvenir perusahaan, souvenir instansi, dan berbagai keperluan seminar lainnya, SOUVIA Group (paketseminar.com, tasgoodiebag.com, souvia.co.id) menyediakan serta menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda. Temukan produk souvenir sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu.

Untuk Informasi, konsultasi dan pemesanan, Silahkan hubungi  sales kami di:

SOUVIA