Souvenir merupakan benda yang memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah sebagai kenang-kenangan, baik dari suatu peristiwa maupun tempat. Memulai bisnis toko souvenir menjadi salah satu ide bisnis yang memiliki peluang menguntungkan. Meskipun begitu, persaingan bisnis saat ini mengharuskan owner bisnis untuk memiliki inovasi dan strategi bisnis yang tepat, termasuk dalam menentukan nama toko souvenir yang bagus. 

Salah satu langkah awal dalam strategi bisnis adalah dengan menentukan nama toko souvenir yang bagus, sehingga dapat dengan mudah diingat dan berkesan. Tak perlu khawatir, karena ada berbagai pilihan nama yang bisa digunakan. 

Tips Menentukan Nama Toko Souvenir 

Sebagai langkah awal dalam memulai bisnis, simak deretan tips berikut ini yang dapat dijadikan pertimbangan sebelum menentukan nama toko souvenir yang bagus. 

1. Pilih Nama yang Singkat dan Sederhana

Pemilihan nama yang singkat dan sederhana tentunya dapat memudahkan pelanggan untuk menemukan dan mengingat toko. Jadi, hindari nama yang terlalu panjang. Gunakan maksimal 3 kata saja sebagai nama toko souvenir.   

2. Kenali Target Pasar dan Sesuaikan dengan Nama Toko 

Mengenali siapa target pasar dan memberikan nama sesuai dengan target yang dituju dapat bermanfaat untuk menarik perhatian banyak konsumen dengan tepat. 

3. Gunakan Nama yang Memiliki Makna

Menggunakan nama yang memiliki makna tentunya dapat meraih perhatian pembeli. Makna tersebut bisa disesuaikan melalui berbagai pendekatan, misalnya moto dari toko souvenir yang ingin dibangun atau menyematkan nama pemilik, sehingga mencerminkan identitas.  

4. Pilih Nama yang Orisinal

Perhatikan nama yang akan dipilih, jangan sampai dianggap sebagai penjiplak yang meniru pihak lain. Pastikan nama toko yang akan digunakan belum digunakan kompetitor atau pihak lain. Oleh karena itu, penting melakukan riset sejak awal.  

5. Lakukan Modifikasi 

Cara selanjutnya untuk menentukan nama adalah dengan melakukan modifikasi. Kumpulkan beberapa nama yang umum atau sering digunakan. Kemudian ubah atau satukan sehingga menjadi kata baru yang unik dan kekinian.   

Ide Nama Toko Souvenir yang Bagus dan Kekinian 

Berikut adalah beberapa ide nama toko souvenir yang bagus dan kekinian: 

  1. Souvia 
  2. Rumah Memorabilia 
  3. Sarang Nostalgia
  4. Toko Kanya
  5. Mémoire Shop 
  6. Yeppo Store
  7. Wrap Me
  8. Secret box
  9. Simply Seattle
  10. Cutesy Shop
  11. Sweet Gifting
  12. More Than Words
  13. Heaven Sent
  14. Gift Season
  15. Elda’s Treasure 
  16. Souvenir City
  17. Present Time
  18. Gift with Love
  19. Well Joy
  20. StuffnFluff
  21. Treasure Hub 
  22. Joyful Heart
  23. Blissful Days
  24. Gift Paradise 
  25. Welcome the Memory  

Itu dia beberapa nama toko souvenir yang bagus dan bisa dijadikan ide bagi yang baru memulai bisnis souvenir. Selain memilih nama yang bagus dan kekinian, pastikan juga untuk membuat logo, tampilan toko, dan packaging yang menarik. Selain itu, perlu dipastikan juga bahwa nama toko yang ingin dipakai belum digunakan oleh pihak lain.   

SOUVIA