Pernikahan adalah momen besar yang sangat spesial. Jika Anda menginginkan souvenir pernikahan yang unik dan murah di hari spesial tersebut, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat.

Souvenir pernikahan harus menarik dan bermakna agar bisa selalu terkenang oleh tamu undangan. Anda bisa memilih souvenir pernikahan yang unik sesuai tema, selera, dan anggaran.   

Anda juga bisa menambahkan sentuhan personal dengan memberikan nama dan tanggal pernikahan di souvenir pernikahan tersebut.  

Ide Kreatif Souvenir Pernikahan yang Unik dan Murah 

Souvenir pernikahan bisa dibuat sendiri atau dipesan dari vendor yang menyediakan jasa pembuatan souvenir pernikahan. Sebagai referensi, ini dia 5 rekomendasi souvenir pernikahan yang unik dan murah.   

1. Magnet Kulkas Berbentuk Foto

Souvenir ini sangat personal dan menyenangkan. Anda bisa mencetak kolase foto bersama pasangan dalam berbagai pose dan ukuran. Lalu tempelkan magnet di belakang kolase tersebut. 

Anda juga bisa menambahkan tulisan atau stiker dengan nama dan tanggal pernikahan Anda. Harga souvenir ini sekitar Rp5.000-R10.000 per buah. 

2. Seperangkat Peralatan Perawatan Pribadi

Salah satu souvenir yang berguna dan bermakna bagi para tamu, tetapi tetap unik adalah seperangkat peralatan perawatan pribadi, yang berisi pemotong kuku, gunting kecil, pembersih telinga, pencabut bulu, dan lain-lain.   

Anda bisa menempatkan peralatan perawatan pribadi tersebut dalam tas atau kotak yang cantik. Tambahkan juga nama dan tanggal pernikahan di tas atau kotak tersebut. Harga souvenir ini sekitar Rp15.000-Rp20.000 per buah. 

3. Cokelat atau Permen dalam Kemasan Cantik

Souvenir ini sangat manis dan disukai banyak orang. Anda bisa memilih cokelat atau permen dengan rasa dan bentuk yang beragam. 

Anda bisa membungkus coklat atau permen tersebut dalam kemasan yang cantik, seperti: kantong kertas, kotak, atau plastik yang tidak terlalu tipis. Harga souvenir ini sekitar Rp5.000-Rp15.000 per buah. 

4. Tanaman Hias dalam Pot

Souvenir ini sangat unik dan ramah lingkungan. Pilihlah tanaman hias yang mudah dirawat, seperti: kaktus, sukulen, atau bunga. Anda bisa menempatkan tanaman hias dalam pot yang lucu atau yang berbentuk hati. 

Selain itu bisa juga menambahkan pita atau kartu ucapan dengan nama dan tanggal pernikahan Anda. Harga souvenir ini sekitar Rp15.000-Rp25.000 per buah. 

5. Notebook atau Buku Catatan 

Souvenir yang satu ini akan begitu bermanfaat dan berguna untuk para tamu yang suka mencatat berbagai hal. 

Pilihlah notebook atau buku catatan yang memiliki cover yang menarik atau yang sesuai dengan tema pernikahan. Anda juga bisa juga menambahkan ilustrasi Anda dan pasangan beserta nama dan tanggal pernikahan Anda di cover itu. Harga souvenir ini sekitar Rp10.000-Rp15.000 per buah. 

Souvenir pernikahan yang unik dan murah tentu merupakan pilihan terbaik. Tampil berbeda tanpa menguras kantong tentu bisa memberikan kesan yang baik di mata para tamu undangan.    

SOUVIA