Souvenir pernikahan merupakan salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan ketika mempersiapkan pernikahan. Agar lebih spesial, Anda bisa memilih souvenir pernikahan yang unik dan menarik.

Souvenir pernikahan sendiri merupakan kenang-kenangan yang akan mengingatkan para tamu undangan pada momen bahagia Anda. Souvenir pernikahan yang unik bisa dibuat dengan bahan-bahan berkualitas yang mudah ditemukan, tema yang kreatif, dan desain yang personal.  

Rekomendasi Souvenir Pernikahan yang Unik dan Menarik 

Anda bisa memilih souvenir pernikahan yang unik dan menarik, sehingga membuat acara lebih berkesan dan tidak mudah dilupakan dengan 6 barang rekomendasi berikut ini. 

1. Puzzle 

Souvenir ini sangat cocok untuk orang-orang yang suka tantangan dan bermain teka-teki. Anda bisa membuat puzzle yang berbentuk foto bersama pasangan atau yang berisi pesan-pesan romantis dan lucu. Harga souvenir ini sekitar Rp10.000-Rp15.000 per buah. 

2. Kacamata Hitam

Pencinta barang-barang modern dan stylish bisa memilih souvenir ini. Anda bisa memilih kacamata hitam dengan bingkai hitam maupun berwarna-warni. Selanjutnya, Anda juga bisa menambahkan inisial dan tanggal pernikahan di bingkai kacamata itu. 

Souvenir ini sangat bermanfaat untuk menghalau silaunya sinar matahari. Harga souvenir ini sekitar Rp15.000-Rp20.000 per buah. 

3. Gelang 

Souvenir ini cocok untuk Anda yang menyukai barang-barang elegan. Anda bisa membuat gelang yang berbentuk rantai, tali, atau manik-manik. Lalu tambahkan inisial dan tanggal pernikahan Anda di gelang tersebut. 

Sebisa mungkin kustomisasi gelang ini menjadi netral agar cocok untuk laki-laki maupun perempuan. Harga souvenir ini sekitar Rp10.000-Rp15.000 per buah. 

4. Gantungan HP

Souvenir ini sangat cocok untuk Anda yang suka barang-barang yang modern dan trendy. Anda bisa membuat gantungan HP yang berbentuk karakter-karakter lucu, seperti: hewan, bintang, atau emoji. 

Anda bisa menambahkan ilustrasi serta inisial Anda dan pasangan di gantungan HP tersebut. Harga souvenir ini sekitar Rp5.000-Rp10.000 per buah.  

5. Bantal  

Souvenir ini sangat cocok untuk para tamu yang menyukai barang-barang nyaman yang tetap unik. Anda bisa membuat bantal yang berbentuk persegi, bulat, hati, atau bentuk aneh lainnya. 

Anda juga bisa menambahkan nama, ilustrasi, dan tanggal pernikahan di bantal tersebut. Harga souvenir ini sekitar Rp20.000-Rp25.000 per buah. 

6. Biji Kopi 

Souvenir ini diperuntukkan bagi para penikmat kopi dan barang-barang yang aromatik. Anda bisa menempatkan biji kopi tersebut dalam kemasan yang lucu, seperti: kantong kertas, kotak, atau plastik. Harga souvenir ini sekitar Rp5.000-Rp10.000 per buah.  

Selain tidak mudah dilupakan, souvenir pernikahan yang unik juga akan menunjukkan kepribadian dan selera Anda sebagai pasangan pengantin. Selamat menyiapkan souvenir pernikahan yang unik untuk hari bahagia Anda!

SOUVIA