Saat ini terdapat beragam souvenir pernikahan yang sedang trend dan banyak dicari. Souvenir yang bagus, unik, dan populer dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dibagikan kepada para tamu undangan. 

Dikutip dari buku Pernak-Pernik Souvenir Pernikahan: Ide Baru Bikin Souvenir Pernikahan Impianmu, Ayik Hanifah (2015:15), souvenir ini dapat berbentuk berbagai macam benda, seperti masker dan handuk. Penting untuk memilih souvenir pernikahan yang tepat agar memberikan kesan positif bagi para tamu. 

Rekomendasi Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend 

Untuk memilih souvenir pernikahan yang sedang trend, Anda perlu menyesuaikan dengan tema pesta dan manfaatnya. Berikut adalah beberapa rekomendasi souvenir pernikahan yang bisa dipilih:

1. Pouch

Ide pertama untuk souvenir pernikahan yang sedang trend adalah pouch. Benda ini cukup bermanfaat karena dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang pribadi, seperti ponsel, alat kosmetik, charger, hingga uang. Pouch bisa didesain estetik sesuai keinginan agar terkesan bagus dan mewah. 

2. Gunting Kuku

Barang mungil ini memang sederhana, tetapi merupakan pilihan yang tepat, karena setiap orang pasti memerlukannya. Gunting kuku yang dijadikan souvenir pernikahan bisa didesain dengan unik dan disematkan nama pasangan pengantin. Souvenir ini praktis dan hadir dengan harga yang terjangkau. Agar lebih berkesan, desain kemasan souvenir bisa juga ditambahkan kartu ucapan terima kasih.  

3. Gantungan Kunci

Apabila calon pengantin mencari ide praktis untuk souvenir pernikahan, maka gantungan kunci adalah pilihan yang tepat. Benda kecil ini akan menjadi pilihan unik yang meninggalkan kesan berarti bagi tamu undangan. Di samping itu, harganya pun ramah di kantong. 

4. Mug

Berbeda dengan souvenir pada umumnya, mug bisa menjadi pilihan yang tepat untuk souvenir pernikahan. Mug yang sedang trend dijadikan hadiah terbuat dari bahan keramik, sehingga lebih tebal dan besar dibandingkan mug pada umumnya. 

Mug ini dapat didesain dengan dekorasi cantik, seperti foto pengantin atau nama pengantin yang terukir indah di lapisan luar mug. Selain itu, dapat pula ditambahkan kutipan atau kata-kata lucu agar semakin menarik.

5. Notebook

Souvenir pernikahan selanjutnya yang sedang trend pada tahun 2024 adalah notebook. Tentu saja yang dipilih bukan notebook biasa, melainkan customized notebook yang didesain dengan nama pengantin di cover-nya atau bahkan isi bukunya.

Pilihan ini sangat tepat untuk dibagikan kepada rekan kerja. Pengantin dapat memilih notebook yang berkualitas dan mendesainnya semenarik mungkin.

6. Tumbler

Seiring gencarnya kampanye untuk melestarikan lingkungan, rekomendasi souvenir selanjutnya yang sedang populer saat ini adalah tumbler. Memilih tumbler sebagai souvenir pernikahan dapat membantu melestarikan lingkungan dari botol plastik sekali pakai karena tumbler dapat digunakan berulang kali. 

7. Sajadah

Ide selanjutnya adalah sajadah yang dapat dibawa kemana-mana dan kapan saja. Sajadah dapat membantu tamu untuk menunaikan salat di mana pun mereka berada. Hal yang perlu diperhatikan adalah memilih desain yang rapi dan memberikan kesan syahdu. 

Souvenir pernikahan yang sedang trend dapat dipilih sesuai keinginan kedua belah pihak calon pengantin. Souvenir tidak harus selalu mahal, tetapi pilihlah yang bermanfaat dan dibutuhkan banyak orang.  

SOUVIA