Dalam merayakan ulang tahun, tidak hanya susunan acara yang harus diperhatikan, tetapi bingkisan ulang tahun anak yang unik juga merupakan hal penting. 

Bingkisan merupakan barang yang dibawa pulang para tamu undangan usai pesta ulang tahun selesai. Pemberian bingkisan ini bertujuan merupakan bentuk apresiasi atas kedatangan para tamu, sehingga harus disiapkan dengan cermat.  

Bingkisan Ulang Tahun Anak yang Unik 

Berikut adalah berbagai bingkisan ulang tahun anak yang unik dan bermanfaat untuk dipertimbangkan.   

1. Kotak Bekal  

Kotak bekal merupakan bingkisan yang bermanfaat untuk membawa makanan anak ke sekolah dan tempat lainnya. Desainnya bisa dikustomisasi sesuai selera, seperti disematkan nama dan usia anak yang berulang tahun. 

Anda juga bisa memasukkan beberapa camilan sehat ke dalam kotak bekal itu sebagai tambahan yang bisa lebih mengesankan.  

2. Puzzle 

Selanjutnya, ada puzzle, yang merupakan bingkisan unik dan bermanfaat, karena bisa mengasah daya berpikir dan meningkatkan kemampuan motorik setiap anak.  

Selain itu, bermain puzzle juga bisa mengasah kemampuan pemecahan masalah (problem solving) yang nantinya akan sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. 

3. Paket Buku dan Krayon 

Menggambar dan mewarnai bisa melatih kecerdasan visual dan meningkatkan kreativitas anak. Jadi, paket buku dan krayon merupakan bingkisan yang menarik dan bermanfaat.   

4. Lego

Lego merupakan mainan bongkar pasang yang bisa merangsang kemampuan motorik para pemainnya. Ada berbagai jenis lego yang bisa diberikan sebagai bingkisan. Contohnya rumah-rumahan, karakter kartun, mobil-mobilan, dan lain sebagainya.  

5. Tumbler yang Berisi Alat Tulis 

Selanjutnya, isi tumbler bening dengan berbagai alat tulis, seperti: pensil, pulpen, gunting, penggaris pendek, dan lain sebagainya. Agar lebih menarik, tambahkan aksesori menarik di bagian luar tumbler, seperti pita berwarna atau stiker lucu.  

Dengan demikian, anak-anak yang mendapatkan bingkisan ini bisa menggunakan seperangkat alat tulis itu dan menggunakan tumbler sesuai fungsinya, yaitu sebagai tempat penyimpanan air minum.    

6. Tas Lipat  

Bingkisan ini dapat mengajarkan anak-anak untuk hidup dengan praktis dan ramah lingkungan. Desain tas lipat dengan gambar yang lucu agar lebih menarik. 

Tas lipat ini dapat digunakan untuk membawa bekal ke sekolah dan berbelanja bersama orang tua. Usai dipakai, tas ini dapat disimpan dengan cara dilipat dengan rapi. 

7. Patung Lukis Gipsum 

Patung lukis gipsum juga bisa meningkatkan kemampuan imajinasi dan kreativitas si kecil pada masa tumbuh kembangnya. Berikan cat dan patung dengan bentuk yang cocok untuk anak-anak, seperti: hewan, alat transportasi, dan karakter kartun. 

8. Mug Mungil 

Mug mungil dengan gambar karakter kartun yang lucu juga menarik untuk anak-anak. Selain menarik, benda ini juga bermanfaat sebagai tempat minum di rumah. 

Demikian berbagai bingkisan ulang tahun anak yang unik dan bermanfaat. Pastikan untuk memilih vendor bingkisan dengan reputasi yang baik agar hasilnya tidak mengecewakan. 

SOUVIA