Pada momen tertentu seperti Hari Guru atau perpisahan sekolah, memberikan hadiah untuk guru perempuan merupakan hal yang kerap dilakukan. 

Hadiah yang dibutuhkan guru perempuan cukup berbeda dengan yang dibutuhkan guru laki-laki. Sebenarnya siswa bisa saja memberikan hadiah yang bersifat unisex, tetapi cenderung akan kurang berkesan. Agar berkesan, disarankan untuk memberi hadiah yang spesifik sesuai jenis kelamin guru kamu. 

Ide Hadiah untuk Guru Perempuan 

Guru perempuan setidaknya berusia 23 tahun, sehingga siswa bisa memberikan hadiah untuk perempuan dengan usia tersebut. Namun, sebaiknya berikan hadiah yang bermanfaat dalam kegiatan mengajar. Berikut adalah ide hadiah untuk guru perempuan.  

1. Hijab 

Untuk guru perempuan beragama, Islam, hadiah berupa hijab tentu sangat bermakna. Hadiah ini bisa dipakai saat mengajar maupun dalam kegiatan lainnya. Pastikan untuk memilih warna hijab yang sesuai selera guru kamu. 

2. Mukena  

Masih untuk guru perempuan beragama Islam, mukena juga merupakan hadiah yang bermanfaat, karena diperlukan saat menjalankan ibadah salat. 

Kini terdapat 2 jenis mukena, yakni mukena biasa untuk salat di rumah dan mukena lipat yang bisa dipakai saat traveling.       

3. Rosario 

Untuk guru perempuan yang beragama Katolik, siswa bisa memberikan rosario yang bergaya feminin, misalnya berwarna pink atau yang berbentuk gelang perempuan. Benda ini dapat dipakai untuk memanjatkan doa tertentu. 

4. Tas 

Ada berbagai jenis tas yang bisa diberikan, seperti tas selempang, tas punggung (ransel), maupun tas laptop. Pastikan tas itu bisa memuat banyak barang, karena guru perempuan cenderung membawa banyak barang. 

Untuk memilih jenis tas yang tepat, perhatikan tas apa yang belum dimiliki guru kamu. Jika guru kamu memiliki semua jenis tas, perhatikan tas mana yang warnanya mulai pudar, kemudian belikan jenis tas tersebut. Ingat juga untuk membelikan tas dengan warna kesukaan guru.   

5. Seperangkat Alat Makan 

Seperangkat alat makan ini umumnya mencakup sendok, garpu, sumpit, cangkir, gelas, dan sedotan besi. Peralatan makan ini bisa digunakan di rumah maupun sekolah, sehingga meningkatkan semangat guru dalam mengajar. 

6. Seperangkat Peralatan Mandi

Seperangkat peralatan mandi ini umumnya mencakup sabun mandi, shampoo, conditioner, sikat gigi, pasta gigi, dan handuk. Peralatan ini tentu membantu guru dalam menyiapkan diri sebelum berangkat ke sekolah.       

7. Lilin Aromaterapi 

Lilin aromaterapi bisa membantu menenangkan pikiran guru saat usai mengajar dan menilai tugas maupun ujian para siswanya.   

8. Jepitan Rambut

Jika guru kamu tidak mengenakan hijab, maka berikan beliau jepitan rambut. Tak perlu khawatir jika tidak tahu warna kesukaannya, karena kamu bisa membeli satu set jepitan rambut dengan berbagai warna. Harga jepitan rambut pun sangat terjangkau.  

Demikian berbagai hadiah untuk guru perempuan. Dari berbagai contoh di atas, manakah yang akan kamu berikan? 

SOUVIA