Souvenir pernikahan yang jarang dipilih pengantin bukan berarti souvenir tersebut jelek atau tidak berkesan, melainkan bisa saja jarang dipilih karena tidak terpikirkan oleh banyak orang.    

Saat sedang merencanakan pernikahan, souvenir merupakan hal yang sangat penting untuk dipertiimbangkan, karena berfungsi sebagai kenang-kenangan yang meninggalkan kesan penting bagi para tamu undangan.  

8 Souvenir Pernikahan yang Jarang Dipilih  

Agar pernikahan Anda jadi lebih berkesan, simak berbagai ide souvenir pernikahan yang jarang dipilih berikut ini.  

1. Seperangkat Sedotan Besi 

Lain halnya dengan seperangkat alat makan yang sudah sering dijadikan souvenir, seperangkat sedotan masih jarang dipilih untuk menjadi souvenir. Padahal sedotan besi dapat melestarikan lingkungan dan dipakai saat mau mengonsumsi minuman apa pun dan di mana pun. 

Seperangkat sedotan besi dapat berisi 3 jenis sedotan untuk tipe minuman yang berbeda lengkap dengan sikat halus untuk membersihkan ketiganya.     

2. Kaktus Mini

Kaktus mini merupak pajangan yang menarik untuk diletakkan di ambalan rumah maupun meja kerja. Bentuknya yang unik bisa meningkatkan mood saat sedang bekerja.  

3. Asbak

Asbak merupakan benda yang berguna untuk menampung abu rokok. Beberapa pengantin tidak memilih souvenir ini karena menganggapnya terlalu simpel. Padahal souvenir ini relatif murah dan bermanfaat bagi para tamu, baik yang merokok maupun tidak. Bagi tamu yang tidak merokok, asbak bisa digunakan ketika ada tamu perokok yang bertamu ke rumahnya.  

4. Sandal Rumah

Sandal rumah juga dapat menjadi souvenir yang unik, mengejutkan, dan membahagiakan bagi para tamu undangan. Sandal ini sangat bermanfaat untuk melindungi kaki pemakainya dari debu yang berada di dalam rumah.  

5. Kipas Anyaman 

Kipas anyaman ini memiliki fungsi untuk menghasilkan angin yang menyejukkan. Kipas ini cukup praktis untuk dibawa ke mana-mana karena ukurannya yang kecil. Selain itu, kipas ini juga bisa dirancang dengan berbagai kustomisasi agar tampak lebih menarik.    

6. Besek Bambu 

Besek bambu merupakan wadah yang terbuat dari anyaman bambu. Benda ini umumnya digunakan untuk menyimpan bumbu dapur dan makanan. Namun, besek ini sebenarnya bisa juga digunakan untuk menyimpan benda lainnya. 

7. Penyangga HP  

Penyangga atau stand holder dari HP sangat berguna baik untuk membuat konten maupun untuk menonton film atau serial favorit dengan nyaman. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih stand holder yang kuat dan tidak kendur.   

8. Hand Sanitizer 

Sejak masa pandemi, hand sanitizer menjadi souvenir yang banyak dibagikan di berbagai acara. Sekalipun pandemi sudah mereda, tetapi souvenir ini masih bisa dibagikan karena bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh.   

Itulah berbagai souvenir pernikahan yang jarang dipilih para pengantin. Silakan pilih souvenir yang paling sesuai dengan preferensi dan anggaran Anda. 

SOUVIA