Pesta pernikahan tidak luput dari souvenir. Souvenir merupakan buah tangan untuk tamu undangan yang sudah berkenan hadir pada acara pernikahan. Ini merupakan tanda terima kasih karena tamu sudah datang, meramaikan, dan mendoakan kedua pengantin baru. Untuk menciptakan kesan yang baik, calon pengantin perlu tahu rekomendasi souvenir pernikahan yang sedang trend 2024. 

Souvenir juga merupakan kenang-kenangan atas momen berharga, karena pernikahan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Souvenir pernikahan yang simpel, tetapi estetik sedang menjadi trend akhir-akhir ini.  

8 Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend 2024

Sebaiknya pengantin memberikan souvenir yang memiliki makna dan manfaat penting serta sedang trending. Berikut adalah beberapa rekomendasi souvenir pernikahan yang sedang trend 2024.  

1. Peralatan Makan

Peralatan makan tentu bisa digunakan di dalam kehidupan sehari-hari, sehingga sangat bermanfaat. Karena sering digunakan, maka souvenir ini akan mengingatkan para tamu akan pernikahan kedua mempelai. 

Contoh peralatan makan: sendok, garpu, sumpit, dan sedotan besi. Saat ini harga peralatan makan sudah sangat terjangkau. Tak sedikit yang menjual seperangkat peralatan makan yang sudah termasuk keempat peralatan makan di atas. 

2. Pouch

Pouch akan sangat berguna, karena memiliki banyak fungsi terutama bagi para wanita. Benda ini sering digunakan untuk menyimpan barang-barang, seperti alat makeup, uang, kartu atau dompet. Saat ini mini pouch sedang menjadi souvenir pernikahan yang trending dengan harga satuan sekitar Rp10.000.     

3. Tumbler 

Tumbler alias botol minum merupakan souvenir yang tak pernah lekang oleh waktu karena sangat berguna untuk menghindarkan tubuh dari dehidrasi saat sedang bepergian. 

Tumbler tersedia dalam berbagai ukuran dan tentunya bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan dan keinginan pengantin. Harga satuannya mulai dari Rp6.000. 

4. Sabun Handmade

Sabun handmade akan sangat berguna untuk para tamu, karena bisa digunakan setiap hari. Namun, perlu diingat bahwa sabun handmade akan habis jika digunakan setiap hari.  

5. Wangi-Wangian atau Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi sering digunakan untuk mengharumkan ruang tamu atau ruangan lainnya. Lilin aromaterapi ini menghasilkan wangi yang segar dan membantu relaksasi. Maka dari itu, lilin aromaterapi bisa menjadi salah satu rekomendasi souvenir pernikahan yang menarik.  

6. Snack 

Snack bisa menjadi pilihan souvenir pernikahan yang simple. Snack ini bisa berupa kue atau makanan ringan dengan harga yang terjangkau. Seperti pada sabun handmade, snack juga akan habis jika dimakan terus-menerus. 

7. Talenan

Souvenir talenan adalah pilihan yang baik, karena talenan merupakan benda serbaguna. Benda ini bisa digunakan untuk memasak. Souvenir talenan biasanya disukai oleh ibu-ibu atau para wanita yang suka memasak. 

8. Gelas Custom Nama Pengantin

Saat ini memberikan souvenir gelas dengan kustomisasi nama pengantin juga sedang menjadi trend. Gelas tentu berguna untuk kehidupan sehari-hari, terutama di dalam rumah. Harganya juga terjangkau, yakni mulai dari Rp5.000 per gelas. Itulah beberapa rekomendasi souvenir pernikahan yang sedang trend 2024. Ketika memilih souvenir, selain trend, perhatikan juga manfaatnya dan sesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

SOUVIA