Saat ini souvenir menjadi barang wajib saat bepergian atau mengadakan acara. Souvenir merupakan pengingat momen atau tempat. Bagi Anda yang ingin mengadakan acara, cek lokasi penyedia souvenir di area Jabodetabek yuk.

Souvenir yang biasa disebut cendera mata atau kenang-kenangan ini berasal dari bahasa Perancis yang artinya mengenang. Sedangkan dalam bahasa Inggis, souvenir artinya benda pengingat objek.

Saat ini makna souvenir sudah bergeser. Bukan hanya sebagai kenang-kenangan, namun juga bisa dijadikan media branding, kampanye, dan promosi suatu produk atau perusahaan. Souvenir yang berkualitas dengan harga terjangkau menjadi dambaan setiap orang.

Tempat beli souvenir pun sekarang sudah merata, hampir di beberapa kawasan sudah ada. Namun, tempat souvenir di Jakarta masih menjadi primadona. Lokasi ini menjadi pusat souvenir di Indonesia. Di mana sajakah? Berikut daftarnya

1. Pasar Asemka

Anda bisa berkunjung ke pasar Asemka sebagai destinasi tempat souvenir di Jabodetabek. Pasar yang berada di Jalan Asemka, Jakarta Barat ini sudah melegenda. Pasar yang menyediakan souvenir pernikahan, aksesoris gawai, mainan anak, hingga perlengkapan make up ini selalu menjadi langganan penjual souvenir di daerah di Indonesia.

Nama asemka sendiri berasal dari kata Asem Kade. Konon katanya, pasar ini dahulunya ditumbuhi banyak pohon asem. Sedangkan, kade kependekan dari kali gede. Hampir semua pasangan yang akan menikah memburu souvenir pernikahan di sini.

Pasar asemka sudah menjadi ikon tempat souvenir di Jakarta sejak dulu. Sehingga tak heran, kebanyakan yang belanja di sini merupakan pedagang di daerah lain. Bagaimana denganmu? Sudah pernah ke Pasar Asemka belum?

2. Pasar Jatinegara

Pasar lainnya yang menjual souvenir pernikahan ialah Pasar Jatinegara. Pasar yang terletak di Jakarta Timu dan berdekatan dengan SMP Negeri 14 Jakarta dan Statiun Jatinegara ini bisa memberikan beragam pilihan souvenir. Mulai dari harga yang sangat terjangkau hingga premium.

Harga yang ditawarkan merupakan harga grosir, sehingga lebih murah dibanding beli di toko souvenir. Pasar Jatinegara merupakan salah satu tempat souvenir yang ada di Jakarta. Di sini, persaingan para pedagang cukup ketat. Dengan barang yang sama, setiap pedagang menawarkan harga yang berbeda.

Beragam souvenir seperti gantungan kunci, gunting kuku, gelas, kerajinan keramik hingga pouch sederhana tersedia di sini. Selain itu, pasar ini juga menjadi pusat janur kuning. Di sini banyak pengrajin janur kuning menjajakan hasil kreasi mereka. Wah, cocok untuk kamu yang akan segera menikah ya.

3. Pusat Grosir Cipinang

Masih mencari tempat souvenir yang ada di Jakarta? Pusat grosir cipinang salah satunya. Berlokasi berdekatan dengan Lembaga Permasyarakatan Cipinang, pasar ini juga menjual aneka souvenir untuk digunakan di beragam kesempatan.

Selain menawarkan ragam souvenir, Pusat Grosir Cipinang menawarkan tempat yang nyaman. Ya, salah satu tempat souvenir di Jakarta ini memiliki fasilitas air conditioner sehingga udara sejuk.

Bagi Anda yang lebih suka berburu dan berbelanja souvenir di tempat yang nyaman, Pusat Grosir Cipinang jawabannya.

4. Thamrin City

Pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat ini sudah tak asing lagi. Tepatnya di lantai 3, Thamrin City merupakan salah satu tempat souvenir yang ada di Jakarta.

Harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari Rp3.500,- per buah. Thamrin city tak hanya menawarkan souvenir. Di sini, hampir semua barang ada. Anda bisa berburu souvenir sembari mencari barang lainnya juga ya.

5.   Pasar Anyar

Selain di Jakarta terdapat juga destinasi souvenir Jabodetabek yang bisa kamu kunjungi jika kamu berada di Bogor, kamu bisa mencari souvenir pernikahan di Pasar Kebon Kembang atau Pasar Anyar. Pasar yang berdekatan dengan Stasiun Bogor ini merupakan salah satu pasar terlengkap di Kota Bogor.

Kamu bisa menemukan aneka souvenir pernikahan di sini. Harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan tempat souvenir yang ada di Jakarta. Jika kamu berminat datang ke sini, datang lebih pagi ya karena parkir sering penuh. Setelah berburu souvenir pernikahan, kamu juga bisa berburu kuliner khas Bogor juga lho. Asyik ya, bisa kulineran juga.

Jika kamu tipe orang yang simpel atau masih ada kesibukan lain untuk mencari souvenir. Kamu bisa kunjungi paketseminar.com. Di sini tersedia beragam souvenir menarik dan berkualitas. Kamu bisa baca testimoni dari konsumen paketseminar.com juga.

Paketseminar.com menyediakan souvenir berupa mug, tumbler, goodiebag, buku agenda, pulpen, bahkan perlengkapan new normaI (pandemi). Silahkan berkunjung dan cari souvenir sesuai keinginan dan budget kamu ke sini.

SOUVIA Group (paketseminar.com, tasgoodiebag.com, souvia.co.id) menyediakan serta menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda. Temukan produk souvenir sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu di SOUVIA, #YourTrustedSouvenir.