Seminar adalah acara resmi yang umumnya diselenggarakan oleh instansi. Pada penghujung acara, sering kali para peserta diberi bingkisan atau souvenir untuk dijadikan kenang-kenangan. 

Terdapat berbagai macam jenis souvenir yang bisa Anda gunakan untuk dijadikan sebagai bingkisan kepada para peserta seminar. Namun sebelum itu, Anda juga harus memahami konsep seminar yang sedang berlangsung. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk menentukan souvenir apa yang akan diberikan kepada peserta.

Beberapa barang ini kerap kali diberikan sebagai souvenir untuk acara seminar.

1. BOX – Totebag Spunbound HDL Box

souvenir untuk acara seminar berupa totebag spunbond

Totebag merupakan souvenir yang simpel dan cukup terjangkau bagi Anda yang memiliki budget terbatas untuk pengadaan souvenir. Totebag akan sangat berguna karena penggunaan plastik sekali pakai mulai dibatasi atau bahkan akan distop secara total.

2. FULA – Pouch Kulit Sintetis untuk Giftset

souvenir untuk acara seminar berupa pouch kulit

Pouch menjadi alternatif lain sebagai souvenir untuk acara seminar. Pouch Fula dengan bahan kulit sintetis ini terkesan eksklusif dan elegan dengan lapisan dalam yang berbahan dasar bludru.

3. REINA – Agenda Kulit Sintetis dan Batik

souvenir untuk acara seminar berupa buku agenda

Buku agenda juga merupakan barang yang sangat cocok untuk digunakan sebagai souvenir untuk acara seminar. Selain mudah dibawa kemana saja karena ukurannya yang kecil, buku ini memiliki banyak sekali kegunaan yang mana bisa diisi dengan berbagai macam catatan penting dari acara seminar tersebut.

4. ARROW – Pulpen Metal

souvenir untuk acara seminar berupa pulpen metal

Siapa yang tidak membutuhkan pulpen? Meskipun kecil, barang ini juga bisa digunakan untuk souvenir acara seminar. Anda bisa mengcustom pulpen buatan Souvia  yang berkualitas sehingga jauh dari kesan murahan.

Namun perlu diketahui, souvenir tidak bisa dipandang dari harga yang murah atau mahal, melainkan seberapa manfaat pada barang tersebut untuk peserta seminar.

5. MUG – Mug Keramik

souvenir untuk acara seminar berupa mug

Ide souvenir selanjutnya yaitu Mug. Barang ini tentunya sangat bermanfaat bagi para peserta undangan. Selain itu, Mug juga cocok untuk semua audiens, baik itu pelajar, hingga pebisnis.

Produk-produk souvenir untuk acara seminar di atas bisa Anda temukan dan Anda pesan di souvia.co.id. Souvia.co.id menyediakan jasa pembuatan souvenir dan merchandise untuk seminar seperti paket seminar, paket seminar kit, paket seminar ekslusif, paket seminar kit ekslusif, paket sponsorship seminar, souvenir perusahaan, souvenir instansi, dan berbagai keperluan seminar lainnya. Souvia.co.id menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda.

SOUVIA Group (paketseminar.com, tasgoodiebag.com, souvia.co.id) menyediakan serta menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda. Temukan produk souvenir sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu di SOUVIA, #YourTrustedSouvenir

Untuk Informasi, konsultasi dan pemesanan, Silahkan hubungi  sales kami di:

SOUVIA