Memberi bingkisan atau parcel pada orang terdekat saat momen spesial, memang bukan tradisi yang diwajibkan untuk dilakukan. Namun, kebiasaan ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi dan ucapan terima kasih pada kerabat, saudara, kolega, rekan kerja maupun partner bisnis.

Di tengah pandemik COVID-19, parcel (parsel) dapat menjadi salah satu alternatif pilihan dalam melakukan silaturahmi dari jarak jauh.

Parcel sendiri bisa berisi berbagai macam jenis barang, mulai dari makanan, sembako, barang barang perlengkapan dapur hingga barang mewah sekalipun. Meskipun tidak ada ketentuan khususnya, namun alangkah baiknya jika barang-barang untuk sebuah bingkisan parsel adalah barang barang yang memiliki manfaat bagi penerima dan bisa dipergunakan kembali di kemudian hari.

Parsel memang identik dengan makanan, apalagi di momen Ramadan dan Lebaran. Parsel berisi kue kering, cookies, cake, buah, ataupun jenis makanan lainnya hadir di mana mana dan sangat mudah ditemukan. Namun, jika parsel dengan isi makanan terasa membosankan, Anda dapat menggantinya dengan parsel isi non-makanan. Masih banyak pilihan lain barang barang non-makanan yang dapat digunakan untuk mengisi parsel atau bingkisanmu.

Apa saja kelebihan dan kekurangan Parsel produk makanan dan Parsel produk non-makanan?

Yuk kita simak ulasan berikut!

kue kering atau cookies, contoh pilihan parsel produk makanan

Parsel produk makanan

Parsel atau bingkisan yang berisikan produk makanan merupakan hal yang paling umum dicari dan disukai semua orang. Pilihan kategori produk makanannya pun cukup variatif. Untuk memilih parsel dengan isi produk makanan, Anda perlu memperhatikan poin poin berikut:

1. Parcel produk makanan paling mudah dicari

Produk makanan adalah produk yang paling mudah dicari dimanapun. Variasi dan jenis makanan yang dapat Anda gunakan sebagai isi parsel pun cukup banyak. Anda juga dapat mengombinasikan isi parsel dengan beberapa jenis makanan ataupun minuman. Dengan parcel isi produk makanan, pembuatan parcel Anda menjadi lebih mudah karna barang barang yang diperoleh dapat Anda temukan di sekeliling Anda.

2. Parcel produk makanan wajib memperhatikan tanggal kadaluwarsa produk

Setiap produk makanan yang kita konsumsi, wajib bagi konsumen untuk memperhatikan tanggal kadaluwarsa produk. Apalagi produk yang akan kita bagikan kepada orang terdekat. Telaah lebih dahulu masa kadaluwarsa produk makanan yang digunakan sebagai isi parsel. Jangan sampai masa kadaluwarsanya cukup dekat sehingga tidak bisa disimpan lebih lama lagi. Dengan memperhatikan masa kadaluwarsa dengan cermat, keamanan penerima sebagai konsumen parcel akan terjamin.

3. Parcel produk makanan sebaiknya menyesuaikan dengan selera penerima parcel

Bagi penerima parcel yang tidak mengonsumsi makanan tertentu, sebaiknya Anda tidak memberikan parcel yang tidak dikonsumsi oleh mereka. Pilihlah jenis makanan yang umum dan dapat dikonsumsi oleh orang banyak. Dengan memberikan jenis makanan yang umum, produk akan terkonsumsi dengan baik tanpa disia siakan.

4. Parcel produk makanan wajib memperhatikan waktu tempuh pengiriman

Produk makanan memiliki masa kadaluwarsa. Bagi jenis isi bingkisan yang berupa makanan segar atau frozen atau makanan yang masa simpannya singkat, segerakanlah pengiriman dan pilihlah pengiriman same-day ataupun instan. Waktu tempuh pengiriman akan sangat berpengaruh bagi kesegaran produk makanan yang sampai ke tangan penerima parcel.

Parcel produk non-makanan

Apa yang membuat orang tertarik untuk memberikan parsel yang berisikan produk non-makanan?

1. Parcel non makanan lebih awet dan tahan lama

Parcel produk non makanan tentunya tidak memiliki masa simpan. Produk ini akan lebih awet dan tahan lama. Pilihlah produk yang berkualitas agar masa pemakaiannya lebih lama. Dengan memilih produk berkualitas, parcel non makanan Anda akan sempurna bagi penerima. SOUVIA #YourTrustedSouvenir menyediakan berbagai produk berkualitas yang dapat digunakan sebagai isi bingkisan Anda.

2. Parcel non makanan dapat dipakai berulang

Parcel produk non makanan tidak akan habis dalam satu kali masa konsumsi. Produk dapat digunakan berulang. Misalnya tas atau goodie bag, produk ini dapat digunakan berkali lagi untuk mengisi berbagai keperluan, pergi berbelanja dan sebagainya. Dengan dapat dipakai berulang, produk akan terasa lebih luas manfaatnya.

3. Parcel non makanan lebih diingat

Parcel dengan isi produk yang eksklusif dapat membuat penerima terkesan dan tidak melupakan momen penerimaan parcel. Produk eksklusif maupun premium yang Anda gunakan sebagai isi parcel dapat Anda temukan juga di SOUVIA #YourTrustedSouvenir, Souvenirnya orang Indonesia. Kami menyediakan jasa pembuatan hampers ramadan dan lebaran dengan harga yang terjangkau dan tentunya kualitas produk terbaik. Cek portofolio SOUVIA di link berikut.

4. Parcel non makanan dapat menjadi barang kenang-kenangan

Parcel dengan isi bingkisan produk non makanan dapat menjadi barang kenang kenangan bagi penerima parcel. Pilihlah jenis produk yang sekiranya dapat meninggalkan kesan barang kenang-kenangan bagi penerima. Contoh produk yang dapat meninggalkan kenangan adalah produk yang dikemas dengan kemasan berbentuk gift (gift set dan marketing gift) ataupun corporate gift ataupun produk eksklusif dan premium yang meninggalkan kesan mendalam bagi penerima.

5. Parcel non makanan dapat menjadi produk promosi

Parcel non makanan dapat menjadi salah satu tren marketing saat momen hari besar. Cetak produk promosi perusahaan Anda di vendor terpercaya seperti SOUVIA yang dapat mendesain custom produk promosi perusahaan Anda. Souvenir souvenir yang Anda produksi Bersama SOUVIA, dapat Anda jadikan sebagai isi bingkisan atau parcel untuk rekan bisnis dan secara tidak langsung menjadi produk promosi bagi perusahaan Anda. 

Bagaimana? Sudah mulai tertarik untuk memproduksi souvenir khusus perusahaan Anda? Segera hubungi tim SOUVIA di link berikut untuk berdiskusi lebih lanjut!

6. Parcel non makanan dapat menjadi barang hadiah

Parcel non makanan dapat dijadikan hadiah bagi siapapun yang menerima nya. Paket hadiah parcel akan menjadi lebih eksklusif apabila Anda menyiapkan isi parcel dengan seksama. Memperhatikan isi bingkisan serta kemasan dan kartu ucapan yang spesial, dapat membuat Parcel Anda bernilai lebih di mata penerima. Jadikan parcel Anda hadiah yang bermanfaat dan berkesan bagi penerima.

ilustrasi mengambil satu kotak kubus di antara 6 pilihan. Yang menggambarkan mengambil 1 pilihan produk parsel terbaik di antara pilihan yang tersedia.

Jadi, setelah Anda membaca ulasan lebih baik mana memberikan parcel produk makanan atau produk non-makanan, parcel apa yang akan Anda bagikan kepada kerabat dan rekan bisnis?

Jika Anda bingung memilih parcel ataupun hampers untuk klien Anda, Anda dapat menghubungi Tim SOUVIA, #YourTrustedSouvenir dan melihat lihat produk mana yang kira kira cocok untuk Klien Anda. Cek portofolio SOUVIA di link ini.

SOUVIA menyediakan jasa pembuatan souvenir dan merchandise untuk seminar seperti paket seminar, paket seminar kit, paket seminar ekslusif, paket seminar kit ekslusif, paket sponsorship seminar, souvenir perusahaan, souvenir instansi, dan berbagai keperluan seminar lainnya. SOUVIA Group (paketseminar.com, tasgoodiebag.com, souvia.co.id) menyediakan serta menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda.

Temukan produk souvenir maupun corporate gift untuk perusahaan Anda, sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu di SOUVIA, #YourTrustedSouvenir.

Untuk Informasi, konsultasi dan pemesanan, Silahkan hubungi  sales kami di: