Suatu produk harus diperkenalkan kepada masyarakat agar diingat dan dibeli oleh konsumen. Proses perkenalan tersebut membutuhkan media agar dapat diterima oleh masyarakat luas. Untuk menarik banyak orang, souvenir promosi dibutuhkan untuk meningkatkan keingintahuan calon konsumen. Nah, memiliki keunggulan sebagai souvenir promosi. Apa saja?

Kata souvenir berasal dari Bahasa Perancis yang artinya mengenang. Souvenir merupakan benda yang dihadiahkan, diberikan, disimpan, atau dibeli untuk mengenang suatu kejadian atau tempat. Tak hanya itu, souvenir juga bisa dijadikan sebagai identitas suatu daerah. Misalnya, souvenir miniatur Komodo. Setiap orang akan paham souvenir tersebut berasal dari Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Perusahaan harus memiliki eksistensi atau dikenal oleh khalayak ramai agar mampu bertahan dan menjual produknya. Untuk di tahap eksistensi tersebut, usaha pemasaran untuk melakukan promosi atau branding harus dilakukan.

Promosi dan branding dilakukan agar perusahaan atau produk semakin diminati oleh masyarakat. Salah satu cara ampuh yang bisa dilakukan ialah dengan membagikan souvenir promosi kepada calon konsumen dan pelanggan tetap agar loyal.

Souvenir promosi sendiri memiliki fungsi sebagai media untuk mengenalkan produk atau perusahaan kepada calon pelanggan setia. Tak sampai di situ, souvenir promosi juga dapat membangun citra baik perusahaan dan memikat calon pembeli. Jika souvenir promosi yang diberikan berkualitas, tentu citra positif perusahaan akan terangkat. Akhirnya, calon konsumen akan menjadi pelanggan tetap.

Setiap barang bisa dijadikan sebagai souvenir promosi. Produk yang umum digunakan sebagai souvenir promosi ialah mug, tumbler, payung, dan kalender. Masing-masing produk memiliki keunggulan dan kelemahan.

Namun, mengapa kalender cocok sebagai souvenir promosi?

Hamper semua gawai memiliki kalender yang bisa dilihat kapan dan di mana saja, namun kalender fisik masih menjadi favorit banyak orang. Souvenir promosi berupa souvenir kalender tidak akan ditolak calon konsumen karena memiliki banyak kelebihan dan sesuai kebutuhan sehari-hari.

Souvenir kalender fisik dapat dilihat beberapa kali oleh si pemilik. Bahkan, tak sedikit pengguna yang melingkari tanggal pada kalender untuk mengingat acara atau momen yang tak boleh terlewatkan. Dalam sehari, orang bisa beberapa kali melihat kalender fisik hanya untuk memastikan tanggal.

Souvenir kalender bersifat universal, bisa diberikan kepada semua kalangan baik tua maupun muda, apapun latar belakangnya. Sehingga, souvenir kalender fleksibel digunakan sebagai souvenir promosi produk apapun.

Souvenir ini juga bersifat tahan lama, minimal satu tahun digunakan oleh si penerima. Dengan jangka waktu tersebut, informasi dan materi promosi perusahaan akan terus dilihat dan dibaca oleh calon konsumen. Sehingga, target perusahaan agar produknya dikenal tercapai.

Souvenir kalender memiliki beberapa bentuk seperti kalender duduk, kalender poster, dan kalender dinding. Saat ini kalender sudah bisa dirancang sesuai keinginan si pemesan. Anda dapat memesan kalender sesuai budget dengan desain menarik yang berisi informasi yang ingin disampaikan.

Souvenir kalender memiliki harga yang terjangkau dibanding souvenir promosi lainnya. Dengan harga yang murah dan memiliki manfaat selama setahun, souvenir kalender merupakan pilihan pertama untuk mempromosikan produk atau branding perusahaan Anda.

Bagaimana membuatnya?

Saat ini, semakin banyak pillihan tempat untuk mencetak kalender. Selain itu, membuat souvenir kalender promosi kini lebih mudah karena sudah banyak aplikasi desain untuk membuat kalender. Yang harus Anda perhatikan ialah tempat mencetak kalender agar sesuai yang diinginkan.

Salah satu penyedia souvenir yang bisa Anda hubungi 24 jam ialah souvia. Penyedia souvenir yang telah memiliki 2.000 klien di seluruh Indonesia ini memiliki beberapa pilihan souvenir kalender yang bisa Anda pilih.   

Souvia memberikan penawaran menarik bagi Anda yang ingin membagikan kalender kepada calon pelanggan Anda. Tersedia beberapa paket yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Paket kalender, paket ini merupakan bundling dari beberapa souvenir. Paket ini terdiri dari kalender, goodiebag, pulpen, agenda, tumbler, dan blocknote. Dengan memesan paket ini, Anda tak perlu lagi pusing soal desain karena souvia akan merancang souvenir kalender Anda dengan cuma-cuma. Wow sekali ya!

Souvia juga menyediakan kalender duduk dan dinding. Keduanya memiliki beragam desain. Sama halnya dengan paket kalender, membeli paket ini Anda mendapat gratis desain. Minimal pemesanan ialah seratus buah.

Souvia akan membantu Anda memberikan souvenir kalender yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Untuk wilayah Bogor, souvia beralamat di Bukit Cimanggu City, Kota Bogor dan memiliki workshop di Leuweng Kolot, Cibungbulang Kabupaten Bogor.

Tunggu apa lagi, pesan souvenir kalender Anda sekarang juga di Souvia.

SOUVIA Group (paketseminar.com, tasgoodiebag.com, souvia.co.id) menyediakan serta menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda. Temukan produk souvenir sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu di SOUVIA, #YourTrustedSouvenir.

SOUVIA