Untuk bumi yang lebih baik, penggunaan plastik semakin dikurangi. Penggantinya ialah tas kain untuk bingkisan berbahan spunbond. Apa spunbond dan mengapa banyak digunakan? Berikut ulasannya.

Pernah mendengar spunbond? Ya, spunbod merupakan bahan yang banyak digunakan untuk membuat tas untuk bingkisan acara atau packaging barang. Tas berbahan spunbond ini dipilih karena memiliki banyak kelebihan dibanding plastik atau bahan lainnya.

Spunbond merupakan bahan yang dibuat dari biji plastic polypropylene. Bahan ini dihasilkan melalui proses yang lebih dikenal dengan spun dan bonding, yang menyebabkan bahan ini dapat didaur ulang. Dari bahan spunbond, pabrik memprosesnya lagi menjadi tas kain spunbond.

Bahan spunbond memiliki banyak kelebihan, diantaranya bahannya kuat dan tahan lama karena sifat kain yang kuat, kaku, dan berserat rapat. Ramah lingkungan karena mudah didaur ulang secara alami maupun sintetis. Proses pembuatan yang tidak memakan waktu lama, dan harganya lebih terjangkau.

Selain kelebihan yang sudah diuraikan, tas kain bingkisan berbahan spunbond juga memiliki kelebihan lainnya. Spunbond memiliki banyak pilihan warna yang bisa diaplikasikan ke dalam desain promosi. Permukaannya yang halus mempermudah proses sablon. Selain itu, tas ini ringan dan mudah dilipat sehingga sering dibawa untuk membawa kebutuhan sehari-hari.

Dengan kelebihannya ini, tas spunbond banyak digunakan sebagai souvenir promosi atau branding perusahaan.

Berdasarkan tingkat ketebalannya, kain spunbond dibedakan menjadi tiga jenis. Dari ketebalan yang berbeda ini, bisa digunakan untuk membuat tas kain untuk bingkisan yang berbeda kebutuhannya.

– Kain Spunbond 25 – 50 Gram

Kain spunbond yang memiliki ketebalan antara 25 – 50 gram merupakan jenis yang paling tipis. Biasanya digunakan sebagai packaging untuk membungkus produk seperti sepatu, tas, atau dompet. Jenis spunbond ini memiliki harga yang sangat murah.

– Kain Spunbond 55 – 75 Gram

Berikutnya kain spunbond dengan ketebalan sekitar 55 – 75 gram. Dengan ketebalan yang sedang, jenis kain spunbond ini sering dibuat sebagai goodiebag atau tas kain souvenir. Tas yang dibuat dari kain spunbond ini mudah dilipat dan dibawa kemana-mana.

– Kain Spunbond 100 Gram

Selanjutnya kain spunbond dengan ketebalan 100 gram. Kain spunbond yang paling tebal di kelasnya. Dengan kain spunbond 100 gram, Anda bisa membuat tas kain yang berat. Tas kain spunbond ini sangat cocok untuk dibawa sebagai tas belanja.

 

Setelah mengetahui apa dan mengapa tas kain untuk bingkisan bahan spunbond banyak dipakai dan digunakan sebagai souvenir. Kini, souvia akan memberikan rekomendasi tas kain bahan spunbond yang bisa Anda pilih untuk menjadi cinderamata acara Anda.

1. Box

tas kain souvia

Box  merupakan goodiebag atau tas kain untuk bingkisan yang terbuat dari kain spunbond HDL Box. Ketebalan yang digunakan ialah 70 gram dengan dimensi 30 x 40 x 10 cm. Untuk finishing akhirnya menggunakan press dan terdapat pegangan tali yang memudahkan Anda membawa barang. Untuk memilikinya, Anda cukup merogoh kocek  Rp8.300,- per buah.

2.  Handle

tas souvia

Selanjutnya handle, tas kain untuk bingkisan berbahan spunbonnd HDL biasa. Ketebalan kain yang digunakan ialah 70gram dengan finishing press. Goodiebag handle dibanderol dengan harga Rp 7.200,- dengan ukuran 30 x 40 cm.

3. Oval

tas kain untuk bingkisan

Budget terbatas, namun tetap ingin kualitas baik? Anda bisa memilih oval. Ketebalan kain spunbond yang digunakan ialah 70 gram. Dilengkapi dengan pegangan bentuk oval. Untuk harga yang ditawarkan ialah Rp4.600,- per buah.

4. Tote Bag Mika

tas mika souvia

Ingin packaging berbeda saat hari raya? Tote bag mika bisa menjadi tas kain untuk bingkisan hari raya Anda. Mengapa? Tas kain untuk bingkisan ini menggunakan kain spunbond dengan ketebalan 100 gram dengan aplikasi mika transparan. Sehingga tepat digunakan untuk momen idul fitri atau digunakan untuk kebutuhan yang memperlihatkan produk di dalamnya.. Selain itu, dengan  ukuran 40 x 36 x 16 cm, totebag ini dirancang untuk bawaan yang berat dan banyak. Anda bisa mendapatkan tote bag mika dengan harga Rp 19.000,-

 

Tas kain untuk bingkisan berbahan spunbond tentu menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menjadi souvenir di berbagai acara. Dengan kelebihan yang dimilikinya, tas kain berbahan spunbond tepat sebagai media promosi atau branding sebuah produk atau acara. Sifatnya yang fungsional akan dipakai hingga beberapa kali. Sehingga pesan yang ingin disampaikan diterima baik oleh calon konsumen. Untuk beragam tas kain untuk bingkisan, Anda bisa melihatnya di sini.

SOUVIA Group (paketseminar.com, tasgoodiebag.com, souvia.co.id) menyediakan serta menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda. Temukan produk souvenir sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu di SOUVIA, #YourTrustedSouvenir

SOUVIA