Tote bag kanvas populer digunakan pada berbagai acara mulai dari nongkrong, kuliah, hingga berbelanja. Anda akan menemukan beragam produk di pasaran, mulai dari yang bukaannya menggunakan ritsleting hingga kancing jepret. Anda juga akan menemukan produk yang dilengkapi kantong tambahan di bagian dalamnya.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas tips-tips bagi Anda untuk memilih tote bag kanvas yang berkualitas dan tahan lama.

Baca Juga: Mengupas Denim, Bahan Baku Tote Bag Denim

1. Pertimbangkan Jenis Bukaan Tote Bag

Hal terpenting dalam memilih tote bag adalah bagian bukaannya. Ada tipe tas yang memiliki bukaan lebar tanpa pengait dan ada juga yang memiliki ritsleting. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Masing-masing jenis bukaan memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

a. Tote Bag Tanpa Ritsleting

tips memilih tote bag kanvas tanpa ritsleting

Tote bag kanvas tanpa ritsleting bisa memuat lebih banyak barang

Pada tote bag tanpa ritsleting, mulut tas yang terbuka lebar akan memudahkan Anda untuk mengeluarkan dan memuat barang. Dengan desain yang sederhana, memasukkan berbagai barang seperti laptop, dokumen, atau kotak makan siang pun terasa semakin mudah. 

Tali berbahan kanvas juga membuat Anda dapat menjinjingnya seharian tanpa merasa lelah. Namun, tote bag jenis ini agak berisiko karena bukaannya tidak bisa ditutup. Jadi, Anda perlu menjaga barang di dalam tote bag dengan lebih hati-hati.

b. Tote Bag dengan Ritsleting

tips memilih tote bag kanvas dengan ritsleting

Tote bag dengan ritsleting lebih aman untuk membawa barang berharga

Tote bag dengan bukaan yang dilengkapi ritsleting atau pengait berupa kancing jepret akan lebih aman saat digunakan. Hal ini karena bukaannya bisa ditutup dengan rapat sehingga barang yang Anda bawa tidak akan kelihatan.

Untuk Anda yang suka membawa barang berharga seperti dompet atau ponsel, mungkin ini bisa jadi pilihan yang tepat.

2. Perhatikan Fitur Kantong Tambahan

tips memilih tote bag kanvas dengan kantong tambahan

Kantong tambahan pada tote bag bisa digunakan untuk memisahkan barang

Saat menyebut tote bag kanvas, mungkin Anda membayangkan tas lebar berbahan kanvas untuk menampung barang-barang dalam satu tempat. Padahal, banyak juga tote bag yang memiliki kantong tambahan di bagian dalam atau luarnya. Dengan adanya kantong tambahan tersebut, Anda akan lebih mudah menata barang bawaan dan isi tas pun terlihat rapi. 

Anda bisa memilih produk dengan fitur kantong tambahan jika Anda gemar membawa banyak barang. Namun, bila Anda tidak merasa membutuhkannya, Anda bisa memilih produk yang tidak dilengkapi saku atau kantong tersebut. Intinya jangan lupa untuk memilih tote bag yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda, ya!

3. Pilih Tote Bag dengan Kemampuan Waterproof

tips memilih tote bag kanvas waterproof

Tote bag waterproof cocok untuk Anda yang suka berkegiatan di luar ruangan

Saat membawa botol minuman atau tumbler, kami menyarankan Anda untuk memilih tote bag yang berbahan kanvas waterproof. Apalagi bila Anda gemar travelling, tote bag kanvas dengan kemampuan waterproof sangat pas digunakan ke pantai atau untuk memuat handuk basah.

Tote bag kanvas waterproof biasanya memiliki lapisan di dalam tas yang dapat menahan air. Dengan menggunakan tote bag kanvas waterproof, barang-barang Anda akan lebih aman dibawa di segala cuaca termasuk saat hujan. Tentu Anda ingin bepergian tanpa harus khawatir barang-barang Anda terendam atau terkena air, kan?

Baca juga: Serba Serbi Totebag Resleting dan Rekomendasi Untukmu

Produk-produk tote bag kanvas bisa Anda temukan dan Anda pesan di souvia.co.id. Souvia.co.id menyediakan jasa pembuatan souvenir dan merchandise untuk seminar seperti paket seminar, paket seminar kit, paket seminar ekslusif, paket seminar kit ekslusif, paket sponsorship seminar, souvenir perusahaan, souvenir instansi, dan berbagai keperluan seminar lainnya. Souvia.co.id menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda.

SOUVIA Group (paketseminar.com, tasgoodiebag.com, souvia.co.id) menyediakan serta menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda. Temukan produk souvenir sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu di SOUVIA, #YourTrustedSouvenir

Untuk Informasi, konsultasi dan pemesanan, Silahkan hubungi  sales kami di:

SOUVIA