Tradisi mengirimkan hampers lebaran kini sudah sangat lekat dengan kita. Bahkan sejak pandemi Covid-19, pasti paket-paket hampir setiap hari menyambangi rumah kita. Segala aktivitas jadi bisa dilakukan di rumah, sehingga segala keperluan pun langsung dikirimkan ke rumah. 

Di bulan ramadhan yang penuh keberkahan ini, bingkisan atau hampers lebaran tentunya menjadi salah satu yang paling banyak dikirimkan. Isinya pun bisa sangat bermacam-macam. Mulai dari parcel makanan, parcel alat-alat kebutuhan sehari-hari, parcel isi keperluan ibadah, dan lainnya.

ilustrati memberikan bingkisan kepada seseorang

Apakah teman-teman termasuk orang yang sudah sangat sering menerima bingkisan lebaran? Bagaimana rasanya dapat kiriman bingkisan? Tentu sangat senang ya! Apalagi jika didapatkan dari rekan kerja, atasan, bahkan klien perusahaan. Nah, kira-kira rasa seperti itulah yang dirasakan ketika kita mengirimkan hampers lebaran.

Apakah teman-teman termasuk yang sering mengirimkan bingkisan lebaran? Atau mungkin sedang mempertimbangkan untuk mulai kirim-kirim tahun ini? Wah, tentu itu pilihan yang sangat baik dan bijak karena akan sangat banyak manfaatnya mengirimkan bingkisan lebaran kepada karyawan, rekan kerja, dan klien. Intip beberapa alasannya yuk!

1. Karyawan dan klien akan merasa sangat diperhatikan

Bingkisan lebaran itu sangat istimewa lho. Jadi saat karyawan dan klien menerima bingkisan kita, mereka akan merasa diistimewakan. Pengirim hampers lebaran adalah bukti kalau kita sudah memikirkan dan memperhatikan mereka selama ini.

2. Sebagai bentuk apresiasi

ilustrasi dua orang pria berjabat tangan

Karyawan dan klien tentu sangat membantu dalam menjaga kinerja perusahaan tetap baik selama ini. Sehingga mereka juga berhak mendapatkan apresiasi lebih atas kerja kerasnya. Apresiasi adalah bentuk terima kasih kita pada karyawan dan klien, sehingga mengirimkan bingkisan lebaran adalah satu satu momen yang paling tepat untuk menyampaikannya.

3. Memberikan semangat

ilustrasi dua orang pria melakukan tos untuk saling memberikan semangat

Bingkisan lebaran tentu akan membuat karyawan dan klien merasa senang. Rasa bahagia karena merasakan perhatian itu bisa membuat jadi lebih semangat bekerja lho! Tahu tidak kalau semangat itu bisa lebih tinggi kalau kita merasakan kebahagiaan karena ada hormon endofrin! Hormon ini dapat memberikan energi positif dalam diri seseorang sehingga mereka bisa meningkatkan kinerjanya.

4. Menjaga hubungan baik

Bulan Ramadhan adalah waktu yang paling tetap untuk memperpanjang silaturahim. Dengan mengirimkan bingkisan lebaran, tentu bisa menjaga hubungan baik yang selama ini dijalin baik dengan karyawan maupun klien. Dengan demikian, karyawan akan tetap loyal dan klien akan menjaga kerja sama untuk bisa terus berjalan.

5. Mencari peluang baru

ilustrasi dua orang pria melakukan tos untuk saling memberikan semangat

Nah, selain mengirimkan bingkisan lebaran pada klien dan karyawan saat ini, bisa juga lho kita mengirimkannya pada mereka yang sedang kita prospek untuk jadi peluang baru dalam berbisnis. Bingkisan lebaran akan membuat mereka lebih memperhatikan kita. Tapi jangan juga terlalu berlebihan ya, tidak perlu sampai kirim proposal segala karena jadi terlihat tidak tulus. Hehehe Yang penting, kita membuat mereka merasa lebih bernilai.

Nah, kira-kira itulah beberapa alasan kenapa kita harus memberi bingkisan lebaran kepada karyawan dan klien beserta alasannya. Semoga bisa jadi bahan pertimbangan agar semakin banyak karyawan dan klien yang senang berpartner dengan kita. Jangan lupa kirim bingkisan yang berkesan dan punya kualitas terbaik ya, karena itu juga jadi bukti keseriusan kita. 

Jika bingung saat memilih souvenir untuk isi bingkisan lebaran untuk klien dan karyawan, bisa hubungi Tim SOUVIA, #YourTrustedSouvenir yang dapat membantu memilih produk mana yang cocok. Silahkan cek produk SOUVIA di link ini ya.

SOUVIA menyediakan jasa pembuatan souvenir dan merchandise untuk seminar seperti paket seminar, paket seminar kit, paket seminar kit ekslusif, paket sponsorship seminar, souvenir perusahaan, souvenir instansi, dan berbagai keperluan seminar lainnya. SOUVIA Group (paketseminar.com, tasgoodiebag.com, souvia.co.id) menyediakan serta menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda.

Temukan produk souvenir sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu di SOUVIA, #YourTrustedSouvenir.

Untuk Informasi, konsultasi dan pemesanan, Silahkan hubungi  sales kami di: