Dalam acara resmi kantor, akan terasa kurang lengkap tanpa hadirnya souvenir perusahaan. Souvenir bisa jadi bukti dari loyalitas perusahaan kepada pelanggan dan juga karyawan kantor yang mungkin bergabung dalam acara. 

Pilihan souvenir ready stock pun bervariasi. Kamu bisa memilih souvenir kantor yang modern, berdesain unik, atau dari segi fungsi. Silakan memilih sendiri sesuai dengan preferensi pribadi. Bisa juga disesuaikan dengan budget yang tersedia dalam perusahaan. 

Baca juga: 15 Ide Souvenir Kantor Eksklusif untuk Karyawan dan Klien

Rekomendasi Souvenir Perusahaan Terbaik untuk Rekan Bisnis

Saat ini ada puluhan opsi barang yang bisa dijadikan souvenir perusahaan. Mulai dari merchandise unik hingga etnik pun ada. Oleh sebab itu, SOUVIA akan memberikan ide souvenir terbaik untuk diberikan kepada rekan bisnis. 

Cek ulasannya berikut ini, yuk!

1. Kalender

Isi paket kalender meja ekonomis untuk souvenir perusahaan akhir tahun
Paket souvenir kantor lengkap dan fungsional dari SOUVIA.

Souvenir kalender cocok diberikan saat menggelar acara perusahaan. Kalender sangat berpotensi menjadi barang yang terus digunakan oleh pihak penerima. Pasalnya, setiap rumah atau perkantoran pasti menggunakan kalender sebagai penunjuk hari. 

Ada dua jenis kalender yang bisa kamu pilih, yang pertama adalah kalender dinding. Jika mendesainnya dengan tepat, orang yang menerima kalender akan selalu ingat dengan perusahaanmu. 

Pemilihan souvenir satu ini sangat cocok untuk kamu bagikan di akhir maupun awal tahun. Logo perusahaan bisa langsung kamu cetak pada setiap lembar halaman. 

Jenis kedua adalah kalender meja yang ukurannya lebih kecil. Sebenernya tak jauh berbeda, hanya saja kalender meja punya fungsi yang jauh lebih personal daripada kalender dinding.

2.  Notebook Etnik

souvenir perusahaan
Buku catatan etnik nan cantik untuk souvenir perusahaan.

Rekomendasi souvenir selanjutnya adalah notebook etnik yang sangat menarik. Notebook memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga praktis untuk dibawa ke mana pun. Fungsi utamanya jelas untuk mencatat agar produktivitas semakin maksimal.

Pilihlah yang sekiranya unik contohnya notebook dengan sentuhan motif batik. Notebook dengan motif batik sangat cocok untuk acara-acara perusahaan yang bertemakan nusantara atau kebangsaan. 

Yap, souvenir perusahaan ini bisa jadi opsi terbaik untuk kamu pilih. Walaupun zaman sudah canggih, masih banyak, kok, yang membutuhkan notebook untuk mencatat berbagai hal penting.

3. Tumbler

botol minum tumbler lock and lock stainless tahan panas - souvenir perusahaan

Salah satu souvenir promosi yang belakangan cukup laris adalah tumbler. Bagi yang belum tahu, tumbler adalah wadah minum modern yang akan memberikan banyak manfaat bagi penerimanya. 

Selain mug dan cangkir, jenis souvenir satu ini pun sangat cocok untuk promosi perusahaan. Jika ingin tampak jauh lebih menarik, cobalah untuk mengemas tumbler ke dalam wadah kotak. 

Lalu, tambahkan pita untuk menambah kesan unik dari souvenir pilihanmu. Selain terlihat modern dan fungsional, harganya pun cukup terjangkau. 

4. Payung

Pernah terpikir untuk memberikan payung sebagai souvenir acara kantor? Jika belum, sebaiknya pertimbangkan untuk memilih merchandise unik ini sebagai buah tangan. 

Beberapa perusahaan besar sering menggunakan payung sebagai souvenir sekaligus sarana promosi. Pernah lihat payung milik beberapa bank ternama di Indonesia? Atau bahkan payung dari Rolls Royce yang tampak begitu mewah? 

Yap, kamu bisa mempertimbangkan untuk memberi souvenir perusahaan berupa payung. Kamu bisa memilih payung sesuai budget merchandise perusahaan. Kemudian, tambahkan logo agar branding semakin efektif.

5. Mug atau Cangkir Custom

Salah satu contoh souvenir untuk perusahaan yang cocok untuk kamu pilih adalah mug atau cangkir custom. 

Tidak hanya unik, cangkir atau mug juga fungsional dan bisa digunakan setiap hari oleh penerima. Pertimbangkan desain yang menarik agar lebih berkesan untuk pihak yang menerimanya. 

6. Souvenir perusahaan yang multifungsi, Tote Bag

souvenir perusahaan
Tote bag multifungsi menjadi pilihan souvenir perusahaan.

Saat ini sudah banyak vendor yang jual souvenir perusahaan satu ini. Tote bag bisa jadi pilihan karena sangat berguna untuk aktivitas sehari-hari. Bisa digunakan untuk belanja dan bahkan aktivitas lainnya. 

Tote bag akan menjadi pilihan yang sangat tepat bila perusahaan memiliki campaign untuk cinta lingkungan, gerakan meminimalisir sampah, atau go green

Pilihan warnanya bervariasi dan kamu pun bisa mendesain logo perusahaan untuk dicetak di permukaan tote bag. Harga tote bag pun masih sangat ramah di kantong.

7. Tas

Bila kamu ingin memberikan souvenir eksklusif untuk acara perusahaan, maka bisa memilih tas sebagai cinderamata. Souvenir satu ini cocok diberikan untuk rekan bisnis maupun karyawan.

Tak hanya terlihat eksklusif, souvenir tas juga lebih awet dan kuat. Hal ini menjadikan tas sebagai salah satu media promosi jangka panjang untuk perusahaan. Citra perusahaan pun akan semakin positif karena memberikan souvenir mewah satu ini.

Jangan lupa, pesan jauh-jauh hari karena pembuatan tas mungkin cukup lama. Apalagi jika kamu mau tas yang custom. 

8. Pulpen

Ada satu souvenir desain terbaru SOUVIA yang bisa kamu coba yakni pulpen. Souvenir satu ini akan sangat cocok jika ada acara seperti rapat perusahaan. Selain butuh notebook, tentunya peserta juga perlu pulpen untuk mencatatnya. 

Modelnya bervariasi, bisa memilih pulpen biasa atau pulpen besi. Kamu pun bisa menambahkan logo perusahaan dan nama acara pada pulpen. Tinggal sesuaikan saja dengan budget yang telah disiapkan dalam proposal merchandise perusahaan. 

9. Lanyard menjadi pilihan souvenir perusahaan kekinian

souvenir perusahaan
Lantard kekinian bisa jadi pilihan merchandise kantor.

Acara di perusahaanmu akan dihadiri oleh orang-orang penting? Lanyard atau tali gantung untuk kartu atau name tag bisa jadi pilihan tepat. 

Pilihlah lanyard berdesain eksklusif dari material premium, seperti kulit. Harganya mungkin sedikit pricey, tapi tentu akan berhasil untuk menambah kesan eksklusif dari acara perusahaan. 

Selain cocok untuk penggunaan sehari-hari, lanyard bisa menjadi kenang-kenangan yang berkesan untuk orang yang menerimanya dari perusahaanmu. 

10. Card Holder

Mungkin banyak yang mengatakan kalau card holder hanya cocok untuk souvenir pernikahan. Faktanya, barang ini juga cocok dijadikan souvenir perusahaan, lho. 

Dalam era cashless seperti sekarang ini tentu card holder sangat berguna. Misalnya untuk menyimpan KTP, kartu ATM, kartu kredit, SIM, STNK, dan juga yang lainnya. 

Hadiah yang simple, bisa custom, dan harganya terjangkau. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan logo emboss agar semakin terlihat eksklusif.

11. Flashdisk

Jika kamu ingin memberikan kesan eksklusif untuk acara kantor, sangat disarankan untuk menyiapkan flashdisk sebagai souvenir perusahaan. Apalagi jika acara yang digelar bertema formal dengan mengundang pembicara materi berkualitas.  

Demi mendukung kegiatan promosi, sangat penting untuk meletakkan logo perusahaan di bagian luar flashdisk. Tak hanya fungsional, flashdisk dengan logo perusahaan juga menjadi media promosi yang efektif.


Itulah beberapa rekomendasi souvenir perusahaan unik dan berkesan yang bisa kamu pilih sebagai cinderamata acara di kantor. Mulai dari yang tradisional seperti kalender, hingga souvenir kekinian seperti tumbler. 

Ingin mendapatkan semua souvenir perusahaan di atas? Yuk, segera hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk mendapatkannya. Bisa dapat layanan cetak logo gratis juga, loh!

BACA INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA