Saat mengadakan acara kantor, Anda tentu ingin tamu undangan mendapat kesan baik. Salah satu caranya dengan memberikan souvenir. Tenang saja, pada artikel berikut SOUVIA akan memberikan berbagai ide souvenir kantor cocok untuk acara Anda.

Memberikan souvenir bisa mempererat hubungan dengan karyawan, klien, dan stakeholder perusahaan. Souvenir untuk kantor harapannya bisa menjadi barang yang dikenang sehingga meningkatkan citra perusahaan.

Baca juga: Rekomendasi Souvenir Peresmian Kantor yang Berkesan

15 Ide Souvenir Kantor Eksklusif

Pembuatan souvenir untuk keperluan kantor tidak harus mahal. Sebab, sekarang telah tersedia berbagai pilihan souvenir yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari perlengkapan kantor hingga barang-barang custom, cek berikut ini!

1. Alat Tulis Custom

Souvenir yang paling umum dan praktis yaitu alat tulis. Set alat tulis sebagai souvenir isinya dapat berupa pulpen, highlighter, tempat pensil, pointer laser, dan barang-barang serupa. 

Souvenir acara kantor ini bisa Anda berikan sebagai paket onboarding karyawan baru. Hal ini akan menciptakan kesan positif karena perusahaan memberikan sambutan yang hangat. Jangan lupa mencantumkan logo sebagai identitas perusahaan.

2. Buku Agenda

Setiap pekerja kantoran pastilah memiliki buku catatan untuk mencatat poin-poin penting dalam rapat atau kesehariannya. Meskipun teknologi terus berkembang, buku agenda seperti ini masih dibutuhkan misalnya untuk mencatat tugas harian.

Nah, Anda bisa menjadikan buku agenda sebagai souvenir yang tidak perlu mahal tapi bisa terkostumisasi. Contohnya dengan memberikan nama pemilik, jabatan, dan logo perusahaan. Buku agenda seperti ini pasti memberi kesan sekaligus kebanggaan.

3. Sticky Note

Selain buku agenda, sticky note juga tak kalah penting. Sticky note berguna untuk mencatat tugas penting yang perlu kita ingat. Tujuannya agar lebih mudah dibawa dan ditempel di lokasi yang mudah dilihat karena bentuknya yang relatif kecil. 

Pembuatan sticky note sebagai souvenir juga tidak membutuhkan banyak persiapan. Sticky note bentuknya bisa polos sehingga tidak membutuhkan desain. Harganya pun relatif murah, apalagi jika ingin memproduksi dalam jumlah banyak.

4. Gantungan Kunci

Memilih gantungan kunci sebagai contoh ide souvenir kantor dapat menjadi kenangan tak terlupakan. Anda bisa merancang desainnya dengan istimewa sehingga unik dan berbeda daripada keychain pada umumnya.

Caranya bisa dengan menggabungkan beberapa jenis bahan untuk gantungan kunci seperti plastik, kayu, dan kulit asli. Keuntungan utama dalam menggunakan keychain sebagai souvenir adalah kenyamanan dan harganya yang terjangkau.

5. Jam Meja

Pilihan souvenir kantor yang fungsional lainnya yaitu jam meja. Tentu saja, benda ini sangat bermanfaat dalam mengatur jadwal dan mengingatkan deadline. Pilihlah jam meja digital yang dilengkapi alarm untuk memberikan kesan modern. 

Jam meja sebagai souvenir ini terasa istimewa karena desain sederhana dan ukurannya yang minimalis. Anda hanya perlu meletakkannya di meja kerja. Oleh karena itu, jam meja adalah produk yang cocok untuk dipesan sebagai hadiah atau souvenir.

6. Kalender Meja

Kalender meja biasanya sepaket dengan jam meja. Bentuknya sama-sama mini dan ditempatkan di meja kerja. Kalender berbentuk segitiga ini bisa Anda kostumisasi berupa desain yang berkaitan dengan perusahaan.

Sebagai souvenir, kalender meja malah berguna sepanjang tahun. Karyawan bisa mengingat tanggal-tanggal penting langsung dari kalender di hadapan mereka. Apalagi dengan aksen identitas perusahaan, harapannya bisa meningkatkan semangat kerja.

7. ID Card

Detail tampilan Meta holder ID card dengan branding emboss.
Desain ID card holder yang menawan dengan kulit sintetis akan memberi kesan premium

ID card kerap menjadi identitas wajib bagi karyawan dalam suatu perusahaan. Pastikan Anda telah memberikannya kepada setiap karyawan. ID card ini menjadi ide souvenir kantor yang selalu dipakai karyawan saat bekerja sehingga memberi rasa bangga.

Sementara jika ingin memberikan kepada stakeholder, bentuknya bisa berupa tempat. Menggunakan tempat ID card dari bahan berkualitas berfungsi untuk meningkatkan kesan profesional perusahaan di mata pelanggan dan mitra bisnis. 

8. Dompet Kartu (Card Holder)

Setiap individu membutuhkan dompet kartu untuk menyimpan kartu-kartu penting seperti KTP, SIM, STNK, ATM, dan lain sebagainya. Memberikan souvenir berupa dompet kartu akan memberikan kesan bermanfaat bagi para tamu undangan.

Sama seperti rekomendasi souvenir sebelumnya, dompet kartu termasuk kategori souvenir yang terjangkau. Terlebih lagi, card holder ini dapat Anda sesuaikan dari desain dan bahan sehingga menjadikannya hadiah yang mewah.

9. Flash Disk dan Powerbank

Flashdisk dan powerbank adalah souvenir perusahaan yang unik dan fungsional di era digital. Keduanya merupakan alat kantor penting untuk penyimpanan dan transfer data dan pengisian daya secara praktis.

Souvenir ini dapat dikemas dalam kotak berpita agar penampilannya menarik. Dengan desain unik dan logo perusahaan, flashdisk dan powerbank bisa menjadi pilihan menarik untuk souvenir acara seminar atau workshop.

10. Mug Custom

Sebagai pelengkap acara kantor, contoh lain dari souvenir kantor premium yang bisa Anda pertimbangkan yaitu mug custom. Mug custom bisa Anda desain dengan banyak variasi warna dan tulisan, tentunya sesuai brand identity perusahaan.

Merchandise ini akan berguna di rumah atau di kantor.  Selain itu, dengan ukuran yang lebih besar dan desain unik, mug ini juga dapat berfungsi sebagai alat promosi perusahaan Anda.

11. Tumbler

botol tumbler LocknLock dengan 4 warna
Memberikan souvenir tumbler minum dengan brand ternama yang eksklusif memberikan kesan profesional

Saat ini, hampir setiap orang yang bepergian jauh dan lama selalu membawa tumbler atau botol minum. Keunikan produk ini terletak pada perbedaannya dengan botol plastik biasa. Tumbler mampu menyimpan minuman panas atau hangat.

Nah, tumbler untuk souvenir ini dapat diubah sesuai desain logo perusahaan. Model dan bahan tumbler juga bisa Anda kostumisasi berdasarkan keinginan dan anggaran. Ada banyak pilihan bahan dengan biaya yang bervariasi.

12. Cutlery Set

Set alat makan (cutlery set) adalah rekomendasi souvenir kantor yang cocok untuk acara tema lingkungan. Cutlery set ini dapat berisi berbagai jenis peralatan makan sesuai preferensi seperti sendok, garpu, tempat makan, piring, hingga kotak makan.

Anda dapat mendesain kustom pada merchandise ini untuk memperkenalkan perusahaan kepada khalayak. Nah, agar mendukung program lingkungan, Anda dapat memilih bahan kayu sehingga akan memberi sentuhan klasik dan aroma unik.

13. Apparel

Apparel dapat dijadikan souvenir yang sangat fleksibel dengan berbagai pilihan desain, termasuk logo perusahaan yang diembos. Contoh merchandise-nya seperti kaos, kemeja, syal, topi, dan jaket.

Berbagai jenis pakaian ini dapat memberikan kesan positif tentang perusahaan. Saat orang-orang mengenakan pakaian yang memuat branding perusahaan Anda, promosi akan terus berjalan dan menjangkau lebih banyak orang.

14. Tas

Ide souvenir kantor eksklusif berikutnya adalah tas kustom. Terdapat banyak opsi tas sebagai merchandise, mulai dari tote bag, tas ransel, dan tas laptop. Melalui tas ini, Anda dapat melakukan promosi dengan mencantumkan logo perusahaan pada tasnya.

Dari segi fungsionalitasnya, tas sangat bermanfaat apapun jenisnya. Sebagai contoh jika memilih totebag. Totebag dapat menjadi tas andalan saat berbelanja sehingga juga berkontribusi mengurangi sampah plastik.

15. Corporate Gift Set

portofolio corporate gift dari PLN Cikarang
PLN Cikarang memberikan corporate gift set untuk pelanggan mereka

Corporate gift set adalah merchandise premium yang bisa Anda berikan kepada karyawan, klien bisnis, dan investor. Contoh produk dalam set ini meliputi buku catatan, pena, flash drive, power bank, gantungan kunci, tumbler, dan perlengkapan kantor lainnya.

Memberikan corporate set gift cocok untuk kegiatan penting seperti rapat umum pemegang saham (RUPS), rapat tahunan, seminar, dan perjanjian mitra bisnis. Karena sifatnya yang eksklusif, pastikan Anda mendesain dengan kualitas terbaik agar menjadi memorable.

Itu dia deretan ide souvenir kantor yang bisa Anda berikan untuk acara kantor maupun merchandise bagi karyawan dan stakeholder. Semuanya terkostumisasi sesuai kebutuhan dan konsep yang Anda inginkan.

SOUVIA Souvenir Kantor

Tidak perlu bingung mencari vendor untuk pembuatan souvenir keperluan kantor Anda. Kini bersama SOUVIA, Anda bisa mewujudkan merchandise impian yang membantu meningkatkan citra perusahaan. 

Jika membutuhkan souvenir perusahaan dalam waktu mepet, souvenir ready stock SOUVIA selalu tersedia. Yuk, segera kontak sales eksekutif SOUVIA sekarang!

BACA INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA