Memberikan souvenir peresmian kantor menjadi salah satu bukti yang menandai perjalanan baru perusahaan. Pasalnya, momen penting tersebut akan selalu diingat sebagai perayaan, refleksi, serta diliputi dengan harapan untuk masa depan. Karena mengandung rasa antusias sesuai dengan momennya oleh karena itu pastikan untuk memilih souvenir promosi perusahaan yang berkesan dengan mempertimbangkan nilai dan makna hadiah yang akan menjadi kenangan antara pemberi dan penerima.

Tips Memilih Souvenir Peresmian Kantor yang Tepat

Ketika akan merencanakan apa yang akan dipilih sebagai souvenir untuk peresmian kantor, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain:

1. Sesuaikan dengan anggaran perusahaan

Penting dalam menyesuaikan kebutuhan dan keinginan dalam merencanakan pemenuhan kebutuhan souvenir perusahaan. Susun anggaran dengan menghitung jumlah serta target penerima diselaraskan dengan konsep souvenir yang ingin diberikan agar tidak boncos. Cari penyedia souvenir perusahaan yang dapat membantu Anda anggarkan dana pada produk yang tepat.

Baca juga: 5 Tips Memilih Merchandise Hadiah Perusahaan, Pastikan Penyedia Souvenir Miliki Semua Ini

2. Sesuaikan tema dan audiens kegiatan yang dipilih

Berbeda tema acara peresmian kantor berbeda pula pilihan souvenir yang menjadi opsi. Berbeda jenis dan sektor bisnis perusahaan maka berbeda pula audiensnya. Pahami tema acara dan kenali audiens agar souvenir untuk peresmian kantor tepat sasaran.

3. Pertimbangkan preferensi karyawan dan pelanggan

Setiap industri atau perusahaan memiliki budaya yang berbeda-beda dari segi karyawan dan tipe pelanggan. Dengan memahami kebutuhan dan gaya hidup mereka, maka jika menyelenggarakan acara peresmian kantor akan lebih mudah dalam memilih hadiah yang pas untuk diberikan.

4. Pilih souvenir yang berkualitas dan bermakna

Tidak ada gunanya menyelenggarakan acara peresmian kantor jika kenang-kenangannya mudah terlupakan. Memilih souvenir acara yang berkualitas akan meningkatkan daya pakai yang berimplikasi pada eksistensi pemasaran merek Anda di pasar. Karena dengan selalu digunakan, tandanya Anda sudah memberikan makna kepada penerima melalui proses pemberian hadiah yang berbekas di hati.

5. Perhatikan aspek keberlanjutan dan ramah lingkungan

Dengan memilih souvenir yang mendukung praktik ramah lingkungan, artinya perusahaan berkomitmen dalam usaha pemeliharaan, pelestarian lingkungan dan bertanggung jawab terhadap dampak yang dihasilkan oleh kegiatan bisnis. Selain itu, perusahaan tidak hanya memberikan kenang-kenangan yang bermakna, tetapi juga berkontribusi positif terhadap lingkungan dan memberikan contoh yang baik bagi karyawan dan para tamu.

Souvenir yang Cocok untuk Peresmian Kantor

Hadiah kenang-kenangan untuk peresmian kantor identik dengan barang-barang yang mencantumkan logo perusahaan kantor tersebut. Berikut beberapa ide souvenir acara peresmian kantor yang dapat dipertimbangkan:

1. Corporate gift dan corporate souvenir premium untuk stakeholder

souvenir kantor premium bahan kulit sintetis
giftset beraksen kulit memberikan kesan profesional yang cocok diberikan untuk stakeholder

Lancarnya acara peresmian kantor tidak lepas dari peran para stakeholder yang telah berkontribusi. Personalisasi setiap gift set premium yang akan diberikan dengan berbagai produk yang cocok dengan kepribadian penerima. Seperti jika ingin yang terkesan profesional, tampilan produk beraksen kulit untuk fesyen seperti clutch bag dan card holder serta produk berbahan metal seperti pulpen besi yang dapat dipakai dalam keseharian.

Baca juga: 10 Pilihan Tas Pouch Kulit Untuk Giftset Exclusive

2. Souvenir perusahaan unik dan kustom edisi terbatas

Pertimbangkan menggaet pengrajin atau UMKM lokal untuk membuat souvenir unik yang mewakili nilai dan misi perusahaan. Produk kerjasama ini kemudian dapat diproduksi dan diberikan kepada peserta sebagai cetakan edisi terbatas.

3. Voucher aktivitas, voucher belanja dan potongan harga yang tinggalkan kesan mendalam untuk kegiatan yang menyenangkan

voucher kegiatan ataupun potongan harga inspirsi terbaru souvenir peresmian kantor
Gambaran penyelenggara acara memberikan voucher hadiah sebagai souvenir peresmian kantor

Daripada memberikan barang secara fisik, sesekali cobalah memberikan voucher aktivitas seperti voucher member gym atau klub olahraga tertentu, voucher perawatan di salon, refleksi dan juga pijat. 

Jika dirasa memberikan voucher kegiatan kurang tepat dengan tema, anggaran, dan audiens yang datang, voucher belanja dan potongan harga untuk membeli produk tertentu terbuka untuk dipilih. Dengan begini, tentu akan menjadi pengalaman berbeda yang memungkinkan penerima untuk menciptakan kenangan baru sambil merayakan momen peresmian kantor.

4. Produk perusahaan untuk dicoba lebih dulu

Sering mendapatkan produk gratis saat menghadiri acara launching produk baru? Jika ya, tidak ada salahnya memasukkan produk-produk perusahaan ke dalam list barang yang ingin dijadikan souvenir peresmian kantor. Terlebih apabila perusahaan Anda memang bergerak dibidang retail yang erat hubungannya dengan konsumen perorangan.

5. Kalender untuk branding sepanjang tahun

berbagai jenis kalender dinding dan kalender meja yang disediakan souvia
Kalender sebagai penanda tanggal penting pengingat acara peresmian kantor

Untuk menandai fase baru dalam perkembangan perusahaan, kalender dinding maupun kalender meja yang dirancang dengan desain khusus akan menjadi pengingat tentang perjalanan perusahaan. Dengan memberikan kalender sebagai souvenir peresmian kantor, tentu akan berguna bagi penerima dalam mengingat tanggal-tanggal dan momen-momen penting tidak hanya untuk keperluan pribadi tetapi juga dengan perusahaan Anda di setiap lembarnya.

6. Buku Agenda, Catatan dan Jurnal yang Dipersonalisasi

Notebook, buku agenda, atau planner jurnal yang dirancang dengan desain yang menarik perhatian lengkap dengan logo perusahaan dan tanggal acara dapat menjadi hadiah yang bijaksana dan praktis untuk para tamu.. Hal ini memungkinkan mereka untuk menuliskan pemikiran dan ide-ide mereka di keseharian sambil membawa memori peresmian kantor kemanapun mereka pergi.

7. Aneka elektronik penunjang aktivitas sehari-hari

Untuk orang yang paham teknologi, pertimbangkan untuk memberikan barang elektronik SOUVIA yang relevan untuk pekerjaan seperti pengisi daya portabel atau power bank, earphone atau earbuds nirkabel, universal charger, maupun kartu e money yang sudah di kustomisasi. Hadiah praktis ini akan dihargai dan sering digunakan, membuat peresmian kantor tetap segar dalam pikiran mereka.

8. Produk ramah lingkungan bentuk peduli pada alam

produk yang ramah lingkungan dapat menjadi inspirasi ide souvenir peresmian kantor
Memberikan produk yang ramah lingkungan tanda perusahaan berkomitmen untuk menuju ke arah yang lebih baik

Souvenir-souvenir seperti tanaman hias atau biji-bijian yang dapat ditanam, kantong belanja kain yang dapat digunakan ulang, atau barang-barang daur ulang adalah beberapa contoh yang mendukung langkah-langkah kecil dalam mengurangi limbah dan jejak karbon. Terlebih memberikan tanaman hias sebagai souvenir, mereka melambangkan pertumbuhan, dan saat dibawa pulang, dirawat, dan diamati, melihat perkembangan mereka seperti melihat kantor yang baru diresmikan.

Baca juga: Buat Klien Makin Setia Dengan Souvenir Untuk Pelanggan Berikut Ini

Memilih souvenir untuk peresmian kantor bisa menjadi sederhana namun penuh tantangan karena harus tetap memikirkan kecocokan produk dengan para pemangku jabatan dan segmentasi pelanggan atau tamu undangan. Jika Anda memerlukan bantuan dalam memilih souvenir untuk peresmian kantor Anda dan butuh dalam waktu cepat, layanan produk ready stock SOUVIA selalu ada dan sales eksekutif SOUVIA dengan senang hati akan membantu!

BACA INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA