Klien yang sudah menjadi langganan tentu harus diapresiasi. Bagaimana agar membuat mereka tetap setia? Intip souvenir untuk pelanggan rekomendasi SOUVIA yuk!

BACA JUGA: 5 rekomendasi hampers perusahaan terjangkau di akhir tahun

Mengapa Harus Persiapkan Souvenir Untuk Pelanggan?

Pelanggan merupakan salah satu elemen terpenting dalam perusahaan. Tanpa mereka, bisa jadi perusahaan tak bisa berkembang.

Pelanggan adalah seseorang, organisasi, atau kelembagaan yang menggunakan atau mengkonsumsi produk atau jasa perusahaan yang ditawarkan.

Setelah menemukan produk yang tepat biasanya konsumen tidak mudah pindah ke lain hati.

Selain mempertahankan kualitas produk, perusahaan juga harus mempertahankan pelayanan dan memberikan souvenir kepada customer.

Walaupun terdengar biasa, souvenir untuk pelanggan memiliki banyak manfaat seperti:

1. Menjaga loyalitas pelanggan

Siapa yang tak suka diberi hadiah? Begitupun dengan konsumen, siapa yang tidak senang jika diberi souvenir untuk pelanggan.

Souvenir yang diberikan perusahaan khusus untuk customer akan diingat oleh penerima. Selain itu, adanya souvenir akan menjaga loyalitas pelanggan.

Konsumen akan lebih memilih penyedia barang atau jasa yang sudah memperlakukan mereka dengan baik dibanding mencari yang baru.

Sebaiknya pilih souvenir yang sering digunakan oleh konsumen seperti payung SOUVIA atau goodie bag serbaguna.

2. Media promosi produk dan branding perusahaan

Jika ingin memberi bingkisan namun tetap ingin memperkenalkan produk terbaru perusahaan, souvenir untuk customer jawabannya.

Souvenir memiliki permukaan atau bagian yang dapat menampilkan informasi produk terbaru atau logo perusahaan. Aplikasi branding seperti sablon, embos, percetakan, dan grafir dapat digunakan pada souvenir yang dipilih.

Adanya tampilan brand pada souvenir akan mengingatkan penerima terhadap perusahaan yang telah memberikan souvenir.

3. Ucapan terima kasih

Ucapkan rasa terima kasih kepada konsumen dalam bentuk souvenir untuk pelanggan
Ucapkan rasa terima kasih kepada konsumen dalam bentuk souvenir untuk pelanggan

Kata – kata saja tidak cukup, wujudkan rasa terima kasih kepada konsumen loyal dengan souvenir untuk customer.

Pelanggan akan bisa merasakan ketulusan perusahaan dan tersentuh karena menerima bingkisan di awal tahun.

Rekomendasi Souvenir untuk Pelanggan

Banyak manfaat yang didapatkan perusahaan dari memberikan souvenir untuk pelanggan. Selanjutunya, memilih souvenir yang pas diberikan kepada mereka di awal tahun. Apa saja?

1. Paket luxury

Persiapkan paket luxury sebagai souvenir untuk pelanggan terbaik Anda
Persiapkan paket luxury sebagai souvenir untuk pelanggan terbaik Anda

Paket luxury merupakan paket premium yang didesain sederhana namun eksklusif dari SOUVIA. Paket ini menawarkan delapan pilihan paket yang dapat diberikan sebagai souvenir untuk customer.

Produk Paket luxury SOUVIA terbuat dari bahan baku berkualitas seperti denim, dinir, kulit sintetis, dan kulit asli.

Paket souvenir ini terdiri dari tas, buku agenda, pulpen, atau power bank. Souvenir untuk pelanggan ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 224.000 untuk paket luxury 23-2 yang terdiri dari buku agenda, pulpen besi Neil, dan tas selempang Jesling, sedangkan harga tertinggi Rp 1.151.000 untuk paket luxury 23-4 yang terdiri dari pulpen besi pointer, buku agenda, dan tas selempang Excel yang terbuat dari kulit asli berdesain postman bag.

Ingin pilihan tas yang berbeda? Tersedia paket lainnya yang berisi tas backpack Bull dan Cordilo, serta tas pinggang dan pouch.

2. Paket Etnik

Paket souvenir unik aksen batik untuk customer
Perkenalkan budaya Indonesia melalui souvenir untuk pelanggan ini

Ingin memberikan souvenir kepada pelanggan yang Indonesia banget? SOUVIA punya pilihan paket yang mengkombinasikan bahan baku souvenir dengan kain batik.

Paket etnik namanya. Paket ini dibuat menggunakan kain kanvas dan kulit sintetis yang menghasilkan souvenir tradisional dan eksklusif.

Konsumen yang menerima paket ini sebagai bentuk apresiasi pasti akan menggunakan dan menyimpannya dengan baik.

Sehingga tujuan perusahaan memberikan bingkisan akhir tahun akan berbuah manis. Pelanggan akan setia memesan produk perusahaan.

Paket etnik tersedia dalam paket etnik 23-2 seharga Rp270 ribu hingga paket etnik 23-3 seharga Rp558rb. Souvenir khas Indonesia ini terdiri dari notes, pulpen, buku agenda, pouch, dan nametag batik SOUVIA.

3. Produk best seller

Model memakai tas selempang Axcom kulit kombinasi
Siapa pun akan suka dengan souvenir untuk pelanggan berupa tas selempang Axcom

Souvenir untuk pelanggan harus dibuat khusus agar customer yang menerima terkesan dan mengapresiasi souvenir yang diberikan.

Khawatir bingkisan akhir tahun kurang disukai? Sebaiknya pilih produk yang banyak dipesan dan peminatnya seperti souvenir best seller SOUVIA.

Souvenir bestseller terdiri dari beberapa souvenir yang banyak diminati perusahaan seperti tas selempang axcom, alta, genim, pouch toiza, dan paket luxury E.

Beberapa souvenir best seller merupakan souvenir ready stock yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memproduksinya. Cukup dua hingga tiga hari kerja, souvenir siap diantar.

Selain itu, kelima produk ini bisa diberikan sebagai souvenir untuk customer yang menampilkan eksklusifitas dengan menambahkan box premium yang tersedia di laman ready stock SOUVIA.

4. Paket kalender

kalender souvia custom
Solusi mudah souvenir untuk pelanggan di awal tahun

Souvenir awal tahun yang tak pernah ketinggalan selanjutnya adalah paket kalender. Souvenir ini terdiri dari beberapa souvenir seperti buku agenda, pulpen, tumbler, goodie bag, dan kalender meja SOUVIA.

Paket kalender merupakan solusi mudah souvenir pelanggan di awal tahun. Paket ini memiliki lima pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Dibanderol mulai dari Rp 66.300 hingga Rp 172.500, paket ini menawarkan promo gratis desain.

Tak hanya menunjukan apresiasi kepada pelanggan, paket kalender juga dapat dijadikan merchandise kampanye yang efektif. Permukaan pada kalender dapat menampilkan logo, brand, hingga gambar yang tajam dan tahan lama.

Informasi mengenai produk terbaru maupun program perusahaan akan dilihat, dibaca, dan diingat oleh penerima.

Kesimpulan

Beragam manfaat didapatkan ketika perusahaan memberikan souvenir untuk pelanggan yang telah dipersiapkan secara matang.

Bukan hanya setia, pelanggan akan dengan senang hati merekomendasikan produk perusahaan kepada kolega mereka dikarenakan pelayanan dan produk yang berkuaklitas.

Tunggu apa lagi, segera buat souvenir untuk pelanggan sekarang juga dengan menghubungi sales eksekutif SOUVIA!

CEK INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA