Merchandise merupakan salah satu item wajib saat mengadakan event. Bagaimana jika merchandise belum siap, namun acara sudah di depan mata? Tenang, merchandise ready stock Souvia selalu siap membantu mempersiapkan merchandise untuk setiap acara!

BACA JUGA: Buat souvenir unik dengan sistem pre order dan ready stock

Manfaat Merchandise

Souvenir perusahaan eksklusif seperti punya Bank Indonesia akan lebih baik dipesan dengan sistem pre order
Merchandise berupa giftset ini berfungsi sebagai bentuk apreasi

Merchandise atau souvenir merupakan bagian tak terpisahkan dari event pameran, seminar, maupun acara kantor.

Selain dapat menarik perhatian khalayak, merchandise bermanfaat berfungsi juga sebagai media promosi atau media kampanye yang dapat menampilkan informasi produk baru kepada calon pelanggan.

Merchandise juga dapat digunakan sebagai ucapan terima kasih kepada orang – orang yang membantu perusahaan seperti mitra usaha, karyawan, dan pelanggan setia.

Untuk itu, perusahaan atau kelembagaan harus memiiliki barang merchandise ready stock agar selalu bisa memberikan merchandise terbaik untuk pihak – pihak yang sangat diapresiasi kapan pun waktunya.

Jenis – Jenis Sistem Pembelian

ilustrasi pembelian barang lewat digital platform salah satunya untuk mengecek merchandise ready stock
Sistem pembelian lebih mudah dengan pre order dan ready stock Souvia

Merchandise yang diproduksi oleh penyedia souvenir umumnya memiliki dua sistem pembelian, sistem pre order dan ready stock. Bedanya apa? Simak yuk!

1. Pre order

Sistem pre order dilakukan untuk merchandise yang harus diproduksi custom sesuai keinginan dan kebutuhan klien.

Proses pembuatan merchandise dengan sistem ini terbilang cukup lama, bisa mencapai dua hingga tiga minggu proses produksi. Jika di Souvia, durasi pengerjaan produk pre order cukup satu hingga dua minggu saja. Oleh karenanya, sistem pre order tidak cocok untuk kebutuhan event yang mendesak.

Walaupun begitu, sistem pre order memberikan keluasan bagi pemesan untuk berkreasi terhadap merchandise yang dipilih. Pemesan akan lebih puas karena hasil produksi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan acara.

Cara kerja sistem pre order adalah dengan menghubungi pihak penyedia, lalu berdiskusi mengenai desain merchandise secara mendetil dan keseluruhan.

Jika sepakat, konsumen wajib membayar uang down payment (DP) 50% dari total biaya keseluruhan. Setelah barang siap, penyedia merchandise mengantarkan hasil produksi ke tempat tujuan dan melakukan pelunasan pembayaran.

Sebaiknya pilih penyedia merchandise yang memiliki workshop yang dapat dikunjungi kapan saja saat konsumen ingin melihat proses produksi. Seperti Souvia yang memiliki produk merchandise ready stock dan mock up produk agar konsumen dapat membayangkan hasil akhir merchandise yang dipilih.

2. Ready stock

Berbeda dengan sistem pre order, merchandise ready stock selalu siap dipesan saat dibutuhkan. Sistem ready stock cocok untuk event yang membutuhkan merchandise dalam waktu singkat.

Pemesan dapat mengunjungi laman ready stock Souvia, memilih merchandise yang cocok. Lalu menghubungi sales eksekutif Souvia untuk proses branding. Proses pembayaran pada sistem pembelian ready stock umumnya langsung dilakukan pelunasan karena produk sudah tersedia.

Keunggulan Merchandise Ready Stock Souvia

Ilustrasi gambar keranjang order
Konsumen order lebih mudah dan cepat dengan merchandise ready stock Souvia

Seperti yang dijelaskan pada paragraf sebelumnya, merchandise ready stock Souvia selalu tersedia kapanpun dibutuhkan. Ternyata, masih ada keunggulan lainnya, apa saja? Simak yuk!

1. Barang pasti tersedia

Souvia memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memproduksi souvenir bermanfaat yang sesuai dengan kebutuhan event.

Merchandise ready stock Souvia selalu tersedia di gudang kami. Konsumen dapat melihat jumlah stok merchandise yang diinginkan di halaman laman ready stock Souvia. Tak perlu khawatir dengan jumlah yang keliru karena kami selalu update persediaan produk kami.

Produk yang tersedia merupakan souvenir best seller yang pastinya bermanfaat, tahan lama, dan mampu menarik perhatian khalayak.

2. Waktu pengerjaan singkat

Souvia berkomitmen kepada klien dalam kemudahan dan kecepatan proses produksi. Merchandise ready stock Souvia memiliki waktu pengerjaan hanya dua hingga tiga hari kerja. Selanjutnya, Souvia akan mengirimkan merchandise yang dipilih ke alamat tujuan.

Walaupun singkat, Souvia tetap mempertahankan kualitas produk. Kami menyediakan produk best seller yang sudah teruji kualitasnya dan pastinya banyak dipilih oleh klien.

3. Hanya tinggal diberi logo

Walaupun proses produksi singkat, konsumen tak perlu khawatir fungsi merchandise sebagai media promosi atau branding berkurang.

Souvia menggunakan aplikasi branding yang disesuaikan dengan kebutuhan acara dan juga jenis souvenir yang dipilih. Kami menggunakan aplikasi cetak, emboss, sablon, grafir, dan juga insert paper untuk kebutuhan branding pada pulpen dan tumbler.

Bahkan beberapa produk merchandise ready stock memiliki promo free branding yang pastinya menguntungkan klien.

Pilihan Merchandise Ready Stock Souvia

Souvia selalu memberikan yang terbaik untuk para konsumennya, termasuk produk yang ditawarkan. Dengan segala keunggulan merchandise ready stock, berikut pilihan merchandise best seller Souvia yang sayang untuk dilewatkan:

1. Backpack Bull

backpack bull adalah merchandise ready stock Souvia, souvenir yang dapat memuat banyak barang
Siap bekerja di mana saja dengan backpack Bull

Salah satu backpack yang diproduksi Souvia ini memiliki kompartemen yang cukup besar untuk laptop 14 inch. Bahan baku yang digunakan untuk bull adalah kulit sintetis yang mudah perawatan dan memiliki tampilan elegan.

Tas backpack Bull memiliki lima kompartemen tambahan yang berada di bagian depan, belakang, dan samping tas. Kompartemen tambahan ini semakin membuat nyaman penggunanya karena dapat menyimpan barang yang berukuran lebih kecil di satu tempat, tanpa tercampur dan tetap rapih.

Kompartemen samping bisa digunakan untuk menyimpan tumbler dan payung. Pengguna tak perlu lagi khawatir bekerja atau bepergian jauh dari kantor karena semua kebutuhan sudah dibawa dalam sat tas besar.

Backpack yang dibanderol dengan harga Rp 231.000 ini memiliki tampilan yang menawan. Di bagian depan dilengkapi dengan tali pengikat untuk menutup tas. Warnanya yang coklat muda berkesan natural dan eksklusif. Tak heran tas ini selalu menjadi souvenir eksklusif pilihan perusahaan.

2. Tas selempang Axcom

Tas selempang Axcom merupakan merchandise ready stock best seller Souvia
Klasik dan trendi dengan tas selempang Axcom

Ingin souvenir tas yang trendi namun klasik? Tas slempang Axcom wajib dicoba. Tas yang terbuat dari kombinasi dua bahan kulit sintetis ini memiliki desain postman bag yang klasik.

Produk tas ini cocok digunakan untuk kantor maupun santai. Memiliki ukuran 37 x7 x 28 cm, tas slempang axcom dapat digunakan untuk membawa laptop ukuran lebih kecil. Tersedia dua kompartemen tambahan di bagian depan untuk menyimpan barang dengan ukuran lebih kecil.

Tas axcom dibanderol dengan harga Rp 315.000 dengan aplikasi emboss untuk kebutuhan branding. Tak perlu ragu menggunakan tas axcom sebagai merchandise karena bisa digunakan semua kalangan.

3. Pouch Toiza

Model bergaya dengan pouchbag kulit sintetis
Si mungil pouch Toiza yang tetap best seller

Pouch yang termasuk merchandise ready stock ini banyak peminatnya karena memiliki desain yang sederhana dan mewah.

Terbuat dari kulit sintetis dengan satu kompartemen besar, pouch bag Toiza dilengkapi dengan kompartemen tambahan di bagian dalam. Penutup berbentuk segitiganya dilengkapi dengan magnetic snap.

Pouch yang dibanderol dengan harga Rp 158.000 ini dilapisi kain drill di bagian dalam dan terdapat tali samping dan pegangan (handle) di bagian belakang pouch.

4. Buku Agenda Batik Tali

buku agenda batik salah satu souvenir ready stock best seller
Buku agenda batik ini siap dipesan kapan saja

Souvenir buku agenda selalu menjadi pilihan utama untuk souvenir kantor atau acara seminar karena akan digunakan untuk aktivitas penerimanya.

Buku agenda batik tali merupakan salah satu souvenir buku agenda yang diproduksi Souvia. Souvenir best seller ini selalu diminati karena tampilannya yang sederhana dan juga unik. Cover buku agenda ini mengkombinasikan kulit sintetis dengan batik yang membuatnya menjadi souvenir khas Indonesia.

Buku agenda ini termasuk ke dalam media promosi yang cukup lama karena cover masih tetap digunakan walau kertas sudah habis. Pengguna tinggal menggantinya dengan lembaran kertas yang baru.

Buku agenda ini dibanderol dengan harga Rp 71.000 dengan promo free branding aplikasi emboss.

5. Tumbler Niagara

tumbler minum hitam model niagara adalah tumbler yang sering dipesan dengan tutup dilapisi karet
Tetap sehat dan ramah lingkungan dengan souvenir ready stock tumbler minum Niagara

Saat ini penggunaan tumbler semakin meningkat. Selain alasan kesehatan dan kebersihan, menggunakan tumbler lebih ramah lingkungan.

Tumbler Niagara yang diproduksi Souvia terbuat dari alumunium yang aman bagi kesehatan. Beratnya yang ringan membuat tumbler ini praktis dibawa bepergian.

Dengan volum 500 ml, tumbler Niagara akan menjadi teman travel setia penggunanya. Tumbler ini dapat di-branding menggunakan laser sehingga logo atau brand akan lebih tahan lama. Salah satu souvenir best seller ini dibanderol dengan harga Rp 86.000, sudah termasuk biaya branding.

Merchandise ready stock Souvia memudahkan perusahaan mendapatkan souvenir bermanfaat yang pasti berkualitas dan tahan lama. Segera hubungi sales eksekutif Souvia untuk mendapatkan merchandise best seller kami dengan waktu singkat!

CEK INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA