Di penghujung tahun 2023, branding harus dilakukan untuk meningkatkan eksistensi perusahaan atau kelembagaan untuk tahun selanjutnya. Souvenir kalender 2023 lengkap Souvia merupakan media jitu untuk strategi promosi Anda.

BACA JUGA: 6 tips memilih jasa percetakan kalender

Jenis – Jenis Kalender

Kalender yang banyak diketahui terbagi menjadi dua jenis, kalender duduk dan kalender dinding. Keduanya memiliki perbedaan di penempatan, desain, harga dan bahan.

Desain kalender dinding lebih banyak menggunakan foto atau gambar dan logo untuk menarik perhatian orang. Kalender dinding terbuat dari art paper membuat tampilan cetakan lebih tajam dan mengkilap. Sehingga kalender dinding lebih awet dan tahan debu.

Kalender meja yang disimpan di meja kerja atau buffet terbuat dari hardboard agar lebih kokoh berdiri. Lembaran kalender menggunakan jenis kertas art carton dengan hasil cetakan lebih eksklusif. Selain gambar, kalender dinding dirancang dengan slogan atau informasi sederhana mengenai kelembagaan.

Masyarakat atau konsumen menyukai kalender 2023 lengkap dengan tanggal merah dan keterangannya. Souvenir kalender dinding Souvia dapat dibuat custom sesuai kebutuhan konsumen. Tambahkan tanggal penting perusahaan agar karyawan lebih aware dengan perusahaan.

Fungsi Kalender sebagai Promosi

Banner cetak kalender Souvia untuk kalender souvenir
Souvia merupakan jasa cetak kalender sebagai media promosi yang sudah memproduksi ribuan kalender

Selain sebagai pemberi informasi penanggalan kepada penggunanya, kalender memiliki fungsi yang cukup vital bagi pemasaran perusahaan.

Mengapa memilih kalender 2023 sebagai souvenir akhir tahun? Setiap perusahaan berlomba – lomba untuk terus exist di tengah masyarakat. Kalender yang digunakan selama setahun oleh penggunanya merupakan kesempatan emas bagi perusahaan untuk melakukan promosi dan branding.

Saat melihat penanggalan, orang akan melihat dan membaca informasi yang ada di kalender. Dalam kurun waktu satu tahun, penerima akan mengingat informasi yang ada di kalender, baik mengenai produk atau perusahaan.

Oleh karena itu, penting untuk membuat kalender meja Souvia jauh – jauh hari agar lebih maksimal menyampaikan informasi kepada masyarakat. Selain itu, memesan kalender jauh sebelum akhir tahun akan memberikan kesempatan bagi Anda untuk menjadi yang pertama memberikan kalender kepada penerima.

Penerima atau masyarakat cenderung menyimpan dan menggunakan kalender pertama yang diberikan kepada mereka, walaupun mereka mendapat kalender lagi.

Pilihan Kalender 2023 Lengkap Souvia

Souvia sadar betul setiap konsumen memiliki kriteria tersendiri dalam membuat kalender baik dari desain maupun budget. Untuk itu, Souvia memiliki tiga jenis kalender 2023 dengan tanggal merah dan keterangannya yang bisa dipilih. Berikut rekomendasinya:

1. Kalender dinding

kalender dinding Souvia untuk digantung di dalam rumah merupakan salah satu kalender 2023 lengkap yang dijual
Kalender dinding dengan jilid spiral terlihat lebih rapih

Jenis kalender ini lebih ramah di kalangan rumah tangga karena mudah disimpan. Sesuai dengan namanya, kalender ini diletakan di dinding rumah. Bebas disimpan di mana saja karena praktis.

Kalender dinding Souvia terbuat dari kertas art paper 150 gram dengan cetak full color. Ada dua jenis tipe penjilidan yang digunakan, klep seng dan spiral. Kertas yang digunakan berukuran A3 dengan jumlah lembar tergantung jenis kalender yang dipesan.

Souvia memberikan enam pilihan kalender dinding untuk konsumen. Tersedia kalender triwulan, dwiwulan, dan bulanan yang ketiganya bisa diproduksi tanpa atau dengan cover. Khusus untuk kalender triwulan, klep seng digunakan untuk penjilidan.

Harga yang dikenakan untuk kalender dinding Souvia dimulai dari Rp 24.400 untuk kalender dinding triwulan Souvia tanpa cover hingga Rp 67.400 untuk kalender bulanan dengan cover.

Harga kalender dinding dipengaruhi oleh bahan baku yang digunakan, jumlah lembaran kalender, dan penjilidan.

Didukung dengan hasil cetakan yang baik, kalender dinding Souvia merupakan salah satu media kampanye yang maksimal karena dapat menampilkan foto dan logo kelembagaan dengan jelas dan tajam.

2. Kalender meja/duduk

productivity kit berupa kalender.
Desain custom kalender meja untuk meningkatkan ikatan dengan karyawan

Berbeda dengan kalender dinding, kalender meja membutuhkan ruang khusus untuk disimpan. Kalender jenis ini cocok digunakan di kantor atau ruang kerja di rumah.

Kalender meja semakin berkembang sesuai kebutuhan penggunanya. Beberapa detil tambahan seperti ruang catatan atau tempat pena ditambahkan untuk memaksimalkan fungsinya.

Kalender meja Souvia terbuat dari kertas art carton 260 gram dengan hardboard sebagai penyangga. Penjilidan menggunakan spiral dengan cetak full color. Kertas art paper digunakan karena dapat menyerap tinta lebih baik. Sesuai permintaan konsumen, jasa percatakan dapat menambahkan finishing laminating doff untuk kesan eksklusif pada kalender.

Di sini tersedia empat jenis kalender meja yang bisa menjadi souvenir akhir tahun perusahaan. Harga yang dibanderol Rp 42.800 untuk kalender meja dwiwulan dan Rp 51.600 untuk kalender meja bulanan.

Tingkatkan ikatan antara perusahaan dan karyawan dengan membuat kalender meja yang memuat foto kenangan bersama karyawan. Kalender duduk Souvia dapat diproduksi custom sesuai dengan permintaan konsumen dan dapat menyesuaikan dengan identitas perusahaan dan budget.

3. Paket kalender Souvia

ilustrasi paket kalender yang terdiri dari kalender meja kustom, tumbler, pulpen, dan goodie bag.
Paket kalender 2023 lengkap dengan souvenir siap menjadi souvenir akhir tahun

Produk paket kalender lengkap 2023 dari Souvia akan menjadi souvenir seminar atau acara kantor yang akan disimpan dan digunakan oleh penerimanya.

Mengapa? Paket ini berisi kalender dan produk souvenir yang dapat digunakan untuk aktivitas sehari – hari oleh karyawan maupun konsumen yang merupakan ibu rumah tangga.

Paket kalender Souvia berisi bundling beberapa souvenir perusahaan seperti pulpen, pointer, notes, buku agenda, tumbler, goodie bag, dan kalender. Tersedia lima pilihan paket kalender yang bisa digunakan sebagai media promosi perusahaan, diantaranya paket hemat, ekonomis, standar, premium, dan eksklusif.

Paket dengan harga terjangkau adalah paket hemat. Paket ini dibanderol dengan harga Rp 66.300, terdiri dari notes, pulpen , dan kalender. Sedangkan paket eksklusif terdiri dari buku agenda, pointer, goodie bag, dan kalender yang dihargai Rp 172.500.

Semua souvenir yang digunakan dalam paket kalender memiliki permukaan polos dan luas, sehingga branding perusahaan atau kelembagaan dapat dilakukan dengan baik. Selain itu, isi kalender dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Tanggalan Kalender 2023 Lengkap

Souvia semakin memudahkan Anda dengan memberikan gratis desain untuk semua jenis kalender yang dipesan. Desain bisa disesuaikan dengan strategi pemasaran agar fungsi kalender sebagai media promosi dapat digunakan secara maksimal. Berikut tanggalan yang dapat Anda gunakan dari bulan Januari hingga Desember 2023.

Kalender 2023 lengkap bulan Januari dan Februari
Kalender 2023 lengkap bulan Maret dan April
Kalender 2023 lengkap bulan Mei dan Juni
Kalender 2023 lengkap bulan Juli dan Agustus
Kalender 2023 lengkap bulan September dan Oktober
Kalender 2023 lengkap bulan November dan Desember

Untuk mitra usaha yang sangat Anda hargai, tambahkan souvenir best seller Souvia dari laman produk ready stock Souvia. Proses cepat dan dapatkan best price dari Souvia.

Akhir tahun 2022 sudah di depan mata. Silahkan hubungi sales eksekutif Souvia sekarang untuk memesan kalender yang Anda butuhkan.

CEK INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA