Ingin cetak jadwal libur nasional 2023? Agar lebih menarik dan bermakna, yuk tampilkan tanggal merah di koleksi souvenir kantor Souvia berikut ini!

BACA JUGA: Ini dia harga dan keuntungan cetak kalender 2023 di Souvia

Manfaat Liburan

Ilustrasi barang yang dibutuhkan untuk liburan
Informasi libur nasional 2023 harus diberikan agar karyawan dapat mengatur jadwal liburan

Siapa yang tidak menyukai liburan? Setiap orang senang melakukannya. Di samping menikmati keindahan alam, liburan juga penting untuk kesehatan mental seseorang.

Lantas, apa manfaat liburan? Liburan akan membuatmu berhenti sejenak dari aktivitas yang dilakukan sehari – hari. Sehingga tekanan yang terjadi saat bekerja bisa dikurangi. Selain itu, produktivitas akan meningkat karena pikiran dan tubuh lebih segar akibat liburan.

Ikatan dengan keluarga pun akan semakin baik seiring dengan tersedianya waktu berkualitas bersama keluarga. Hal ini juga akan meningkatkan kreatifitas karena hati yang senang.

Perusahaan dapat memanfaatkan hari libur nasional untuk memberikan souvenir produktivitas Souvia kepada karyawan. Dengan memberikan souvenir yang meningkatkan kenyamanan karyawan akan meningkatkan loyalitas terhadap perusahaan.

Jadwal Libur Nasional 2023

Ilustras menjadwalkan libur dengan melihat kalender libur nasional 2023
Jadwalkan berlibur dari jauh-jauh hari

Walaupun masih di akhir tahun 2022, keputusan mengenai tanggal merah di tahun 2023 sudah disahkan melalui surat keputusan bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Melalui SKB ini, diputuskan 24 hari libur nasional dan cuti bersama di tahun 2023. Sehingga, jadwal libur nasional 2023 adalah:

BulanTanggalKeterangan
Januari1
20
23
Tahun baru masehi 2023
Tahun Baru Imlek 2574 kongzili
Cuti bersama Tahun Baru Imlek 2574 kongzili
Februari18Isra Miraj Nabi Muhammad SAW
Maret22
23
Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945
Cuti Bersama Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945
April7
22 – 23
21, 24, 25, 26
Wafat Isa Almasih
Hari Raya Idulfitri 1444 H
Cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1444 H
Mei1
18
Hari buruh internasional
Kenaikan Isa Almasih
Juni1
2
4
29
Hari lahir Pancasila
Cuti bersama Hari Raya Waisak 2567 BE
Hari Raya Waisak 2567 BE
Hari Raya Iduladha 1444 H
Juli19Tahun Baru Islam 1444 H
Agustus17Hari Kemerdekaan Republik Indonesia
September28Maulid Nabi Muhammad SAW
Desember25
26
Hari Raya Natal
Cuti Bersama Hari Raya Natal
Jadwal libur nasional 2023

Catat Hari Libur di Koleksi Souvenir Kantor

Perusahaan membutuhkan souvenir atau merchandise untuk menarik perhatian khalayak hingga memberikan apresiasi terhadap pihak – pihak yang telah membantu perusahaan.

Pihak perusahaan diharuskan membuat souvenir unik dan menarik agar menarik perhatian mereka. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mencetak souvenir yang menampilkan jadwal libur nasional 2023.

Apa saja souvenirnya? Simak yuk!

1. Kalender

berbagai jenis kalender dinding dan kalender meja yang disediakan souvia
Agenda wajib bagi perusahaan untuk cetak kalender lengkap dengan informasi libur nasional 2023

Kalender lengkap dengan tanggal merah akan sangat membantu penggunanya merencanakan event. Agar acara keluarga maupun kantor didatangi tamu atau pengunjung, hari H harus menyesuaikan dengan jadwal kebanyakan orang.

Informasi cuti bersama dan libur nasional 2023 akan memberikan pandangan mengenai waktu yang tepat menyelenggarakan acara.

Nah, bagi kamu yang ingin memberikan souvenir akhir tahun yang bermanfaat dan tahan lama, cetak kalender lengkap tanggal merah dan informasinya akan sangat membantu bagi penerima.

Lembaran kalender dapat digunakan sebagai media promosi produk terbaru atau branding perusahaan. Adanya jadwal libur nasional 2023 akan membuat kalender perusahaan menjadi benda penting yang digunakan untuk merencanakan acara.

Hasilnya, informasi yang ditampilkan di kalender akan dibaca dan diingat oleh penerima. Yuk, cetak kalender lengkap sesuai tema acara dan kebutuhan perusahaan agar brand perusahaan semakin kuat.

2. Buku agenda

productivity kit berupa notebook
Lengkapi buku agenda dengan tanggal libur nasional 2023 agar mudah mengatur acara kantor

Walaupun gawai sudah memiliki banyak aplikasi untuk mencatat, namun menulis di buku agenda masih dilakukan.

Menulis memiliki banyak manfaat di antaranya, memperkuat daya ingat, lebih produktif, dan membuat seseorang lebih terorganisir. Oleh karenanya, tak sedikit perusahaan yang memberikan souvenir buku agenda kepada karyawan maupun pelanggan.

Buku agenda akan lebih disenangi dan berguna dengan menyisipkan jadwal libur nasional 2023. Pengguna akan lebih teliti dan perhatian saat membuat jadwal atau pertemuan kantor.

Perusahaan juga bisa menampilkan foto karyawan saat liburan bersama untuk menambah ikatan antara perusahaan dan karyawan, serta meningkatkan kekompakan dan produktivitas pekerja.

Pilih desain buku agenda yang sesuai dengan identitas perusahaan atau kesukaan karyawan agar lebih personal. Buku agenda Souvia memiliki banyak desain yang bisa dibuat custom sesuai keinginan konsumen.

3. Goodie bag

Saat ini goodie bag menjadi salah satu jenis tas yang selalu dibawa saat bepergian. Mengapa? Membawa goodie bag saat berbelanja atau bepergian lebih ramah lingkungan atau dapat mengurangi jumlah penggunaan plastik.

Goodie bag merupakan salah satu merchandise kampanye efektif karena dapat menampilkan quote, brand, logo, hingga informasi yang ingin diketahui publik.

Permukaan goodie bag yang polos dan cukup luas dapat ditambahkan berbagai tulisan sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya, menambahkan jadwal libur nasional 2023.

Desain goodie bag yang menampilkan tanggal merah akan menarik perhatian banyak orang. Saat digunakan pengguna, khalayak akan dibuat penasaran karena ingin melihat info tanggal merah hingga akhir. Logo atau brand perusahaan akan terlihat dan terbaca khalayak. Selain itu, penerima souvenir goodie bag tidak akan lupa jadwal hari libur di tahun 2023.

Untuk kebutuhan seperti ini, aplikasi sablon disarankan untuk membuat tampilan informasi tanggal merah. Sebaiknya pilih goodie bag kanvas Souvia karena kuat, mudah dibentuk, tahan lama dan pastinya ramah di kantong.

4. Pouch serut

pouch serut untuk keperluan souvenir acara, souvenir kantor, souvenir perusahaan
Dengan aplikasi sumblim, jadwal libur nasional 2023 bisa dicetak lebih berwarna

Setelah kalender, buku agenda, dan goodie bag yang dapat digunakan untuk mencatat jadwal libur nasional 2023. Masih ada pouch serut untuk memberikan informasi tanggal merah bagi penerimanya.

Bagaimana caranya? Pouch serut Souvia menggunakan aplikasi sublim yang dapat menutup permukaan pouch dengan gambar atau materi lainnya seperti informasi tanggal merah.

Souvenir berupa pouch serut akan berguna bagi penggunanya karena dapat digunakan saat bepergian. Barang – barang yang berukuran lebih kecil akan lebih rapih dan tidak tercampur dengan barang lainnya.

Penggunaannya cukup sederhana, pengguna hanya perlu menarik tali di kedua sisi pouch untuk menutupnya. Desain sederhana dengan ukuran 25 x 35 cm akan menjadi pouch andalan saat bepergian, apalagi ada informasi jadwal liburan.

Aplikasi sublim yang digunakan Aouvia merupakan sublim full color, sehingga pouch serut lebih colorful ceria, dan trendi.

Kesimpulan

Banyak cara menyenangkan yang dapat digunakan untuk memberikan informasi jadwal hari libur nasional 2023. Salah satunya dengan menyisipkan tanggal merah di beberapa jenis souvenir kantor. Selain bermakna bagi penggunanya, souvenir juga dapat digunakan sehari – hari.

Selain itu, branding dan promosi dapat dilakukan sekaligus. Dengan cara ini ikatan atau bonding antara perusahaan dengan karyawan, mitra usaha, dan konsumen akan terjaga.

Ingin menambah kesan eksklusif namun waktu terbatas? Saatnya kunjungi laman produk ready stock Souvia. Tersedia souvenir best seller dengan kualitas terbaik yang dapat diproduuksi dalam waktu dua hingga tiga hari kerja. Hubungi sales eksekutif Souvia untuk informasi selengkapnya!

Yuk, saatnya siapkan souvenir akhir tahun dari sekarang, hanya di Souvia!

CEK INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA