Selain media promosi, souvenir berfungsi memelihara hubungan baik dengan mitra usaha. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan souvenir corporate Jakarta contohnya yaitu produk giftset. Apa saja produk lainnya? Mari simak di artikel ini.

Memelihara hubungan baik dengan para mitra usaha dan konsumen, serta menunjukan apresiasi terhadap karyawan merupakan hal yang penting bagi perusahaan. Hubungan yang terjalin baik dengan mitra usaha maupun karyawan bertujuan untuk mengembangkan perusahaan, menumbuhkan perekonomian, dan membangun hubungan sosial.

Hubungan Baik Penting untuk Perkembangan Usaha

Kerjasama yang terjadi antara mitra usaha harus diawali dengan kesepakatan yang baik, tidak dengan paksaan. Terjalinnya kerjasama dengan mitra usaha atau perusahaan memberikan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Mitra usaha akan mendapatkan manfaat sesuai dengan porsinya.

Kerjasama bisnis atau kemitraan berguna juga untuk memperluas jaringan usaha. Kerjasama usaha beragam bentuknya seperti kerjasama manajemen, pembiayaan, pemasaran, dan juga kerjasama merger usaha.

Cara yang dilakukan untuk menentukan mitra usaha adalah dengan menelusuri atau mencari tahu calon mitra usaha. Visi – misi mitra usaha yang akan bekerja-sama juga harus diperhatikan, apakah visi misi mereka sudah sejalan dengan visi – misi perusahaan. Selanjutnya, pelajari profil usaha dan pemiliknya. Setelah semua hal sudah sesuai, maka adaptasi harus dilakukan agar menemukan titik temu yang paling pas di antara kedua belah pihak.

Baca juga: 4 Rekomendasi Souvenir Event Kantor Menarik

Mencari mitra usaha yang sesuai dengan usaha yang dikembangkan bukan perkara mudah. Mitra usaha merupakan partner yang akan bersama-sama mengembangkan usaha. Untuk mendapatkannya, sikap – sikap calon mitra usaha yang harus diperhatikan adalah integritas, kejujuran, kemampuan yang memadai, dan bertanggung – jawab.

Mencapai kesepakatan bersama adalah tujuan dari kerjasama dengan mitra usaha
Hubungan baik dengan mitra usaha akan mendorong pertumbuhan perusahaan

Hubungan baik tidak terjadi begitu saja, harus ada usaha antara mitra untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara keduanya. Setiap mitra memiliki karakter masing – masing yang berbeda-beda. Agar hubungan baik dengan mitra usaha tetap terjaga, komunikasi dua arah, saling percaya, transparan, segera menyelesaikan konflik, profesional, dan fleksibel harus dilakukan.

Menjaga Hubungan Baik Melalui Souvenir

Beberapa kesempatan bisa dijadikan momen untuk memberikan apresiasi atau penghargaan kepada mitra usaha atau karyawan. Souvenir kantor yang diberikan kepada mitra usaha, karyawan, dan konsumen akan berdampak besar terhadap hubungan dengan perusahaan.

Beberapa acara kantor dan hari istimewa seperti malam apresiasi klien dan karyawan, penyambutan karyawan baru, hari ulang tahun perusahaan, rapat rutin, acara online & offline, dan hari raya merupakan saat yang tepat untuk memberikan souvenir corporate Jakarta.

Perusahaan yang berlokasi di Jakarta, tentu ingin memberikan souvenir terbaik bagi orang – orang yang telah mendukung usahanya. Untuk Anda, penyedia souvenir perusahaan Souvia memberikan rekomendasi tujuh souvenir corporate Jakarta yang bisa diberikan kepada mitra usaha kamu!

1. Tumbler Minum

Mug stainless aksen kulit sintetis cocok dijadikan souvenir corporate Jakarta
Mug stainless Leather cocok diberikan kepada karyawan teladan Anda

Tumbler merupakan salah satu souvenir kantor yang menjadi favorit banyak orang. Souvenir ini memiliki banyak kelebihan seperti ramah lingkungan, menjaga suhu minuman, dan kebersihan tetap terjaga. Tumbler minum Souvia terbuat dari plastik dan logam.

Untuk tumbler yang terbuat dari logam, tersedia tumbler Amaris dan mug Leather. Botol tumbler Amaris merupakan tumbler dengan  material stainless dengan varian warna-warna pastel. Tumbler Amaris bervolume 400 ml dengan harga Rp 125.000 per buah.

Sedangkan produk Leather merupakan tempat minum berbentuk mug yang dilapisi dengan kulit sintetis di bagian luar permukaan. Produk jenis ini merupakan mug stainless steel yang dibanderol Rp 149.000.

2. Payung

Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki dua musim, musim hujan dan kemarau. Kedua musim ini menjadi alasan payung masih diminati sebagai souvenir kantor. Payung berfungsi melindungi seseorang agar tak terkena hujan dan paparan sinar matahari.

Bagian payung yang berfungsi melindungi objek terbuat dari nilon plastik yang tahan air. Agar tidak membosankan, payung dirancang menjadi beberapa model seperti payung pelangi, payung transparan, payung golf dan juga payung yang menyerupai botol.

Payung digunakan di mana saja, terutama saat perjalanan atau diletakan di dalam mobil. Untuk mobilitas yang padat, perusahaan dapat memberikan souvenir payung dengan desain yang lebih sederhana saat dilipat. Sehingga tidak perlu menghabiskan ruang penyimpanan.

3. Pulpen

Item pulpen merupakan alat tulis yang penting. Pulpen dibutuhkan di dunia kerja dan pendidikan. Oleh karenanya, pulpen merupakan salah satu souvenir corporate Jakarta yang bisa diberikan kepada mitra usaha, karyawan, maupun pelanggan setia.

Sebagai souvenir, pulpen bisa diberikan dalam beragam desain. Souvenir pulpen terbuat dari plastik dan logam. Pulpen yang terbuat dari logam tidak hanya digunakan untuk menulis, namun juga digunakan sebagai pointer. Sehingga, tepat diberikan kepada mitra usaha atau klien Anda. Sedangkan pulpen plastik banyak digunakan sebagai media promosi saat menyelenggarakan acara.

Baca juga: 14 Souvenir Tas Cantik Budget Rp100.000-an

4. Gadget

Humidifier sebagai salah satu pilihan souvenir acara kantor
Humidifier atau diffuser diberikan sebagai souvenir kantor agar dapat membantu merelaksasikan pikiran

Untuk membantu pekerjaan mitra usaha dan meningkatkan motivasi karyawan, perusahaan bisa memilih gadget sebagai souvenir. Tak hanya USB atau flash disk, kini beragam gadget bisa diberikan sebagai souvenir corporate Jakarta. Pilihan gadget yang bisa dijadikan sebagai souvenir adalah bluetooth speaker, humidifier, pointer, dan smart remort. Perusahaan akan diingat pengguna karena memberikan souvenir berupa gadget.

5. Notes

Setiap pekerja memiliki gawai yang bisa dioperasikan sebagai buku catatan. Namun, kehadiran notes masih dinantikan sebagai souvenir. Notes berfungsi sebagai media untuk menuliskan yang ada di pikiran dan juga catatan penting saat rapat atau seminar. Notes merupakan souvenir utama saat menyelenggarakan acara seperti workshop dan seminar.

Buku note book kini memiliki beragam desain. Untuk memberikan notes kepada mitra usaha, Anda bisa membuatnya lebih personal. Notes dengan desain cover batik, kulit, atau kanvas menjadi pilihan perusahaan untuk memberikan kepada pihak yang dihargai.

Kombinasi bahan batik dan kulit sintetis mampu menghasilkan buku agenda Tiks. Tiks merupakan notes dengan cover kombinasi yang berisi 60 lembar HVS bergaris dengan binding spiral. Produk ini dibanderol dengan harga Rp72.000.

Baca juga: Ide Souvenir untuk Acara Seminar  

6. Topi

Topi merupakan salah satu produk fashion yang wajib di kalangan pria. Tak hanya berfungsi sebagai pemanis penampilan, topi berfungsi juga sebagai pelindung kepada dari sengatan matahari, menutupi kekurangan rambut, dan juga media promosi.

Untuk menjadi bagian media promosi, permukaan topi memiliki gambar atau logo perusahaan. Souvenir topi kerap dibagikan kepada karyawan yang berguna sebagai identitas perusahaan.

7. Giftset

Marketing Gift Set untuk Souvenir Corporate Jakarta
Giftset premium untuk rekan bisnis terbaik Anda

Produk giftset merupakan paket yang berisi gabungan beberapa souvenir yang dikemas secara menarik, premium dan eksklusif. Giftset menggunakan gift box yang dapat dibranding dengan beberapa teknik sehingga sangat elegan dibandingkan dengan souvenir lain.

Souvenir ini merupakan salah satu bentuk souvenir corporate Jakarta yang harus dimiliki perusahaan. Gifset cocok diberikan kepada mitra usaha dan klien. Pemberian giftset atau corporate gift merupakan lambang dukungan antara rekan bisnis.

Souvenir seperti ini lebih tahan lama, eksklusif, dan media promosi yang baik untuk perusahaan. Souvia menawarkan giftset premium untuk mitra usaha yang Anda hargai. Salah satu giftset yang bisa dipilih adalah produk marketing gift yang terdiri dari pouch kulit eksklusif, pulpen besi, dan usb kartu. Untuk giftset seperti ini, harga yang ditawarkan ialah Rp 363.000.

Baca juga: 10 Pilihan Tas Pouch Kulit Untuk Giftset Exclusive  

Hubungan baik dengan mitra usaha, karyawan, dan pelanggan perlu dijaga dan dipupuk. Memberikan souvenir corporate Jakarta bagi mereka dapat meningkatkan loyalitas terhadap perusahaan. Tak hanya tujuh souvenir di atas, Souvia juga menyediakan beragam produk souvenir Souvia lainnya. Konsultasikan kebutuhan dan keinginan Anda dengan sales eksekutif Souvia dan dapatkan penawaran terbaik.

SOUVIA