Souvenir kantor memiliki peranan yang cukup penting seperti, meningkatkan brand awareness dan menciptakan citra positif perusahaan. Sebelum membuatnya, intip tips memilih merchandise hadiah perusahaan SOUVIA untuk beragam kebutuhan agar meninggalkan kesan bagi penerima.

BACA JUGA: Pentingnya employee welcome kit bagi karyawan baru, tingkatkan citra positif perusahaan

Merchandise Perusahaan

Merchandise perusahaan merupakan bingkisan atau hampers perusahaan yang diberikan kepada mitra usaha, konsumen, maupun karyawan sebagai bentuk ucapan terima kasih maupun apresiasi.

Hadiah perusahaan bisa diberikan dalam berbagai bentuk seperti makanan dan minuman atau souvenir perusahaan eksklusif seperti paket souvenir SOUVIA yang terdiri dari pouch laptop Thine, buku agenda Liana, pulpen pointer.

Fungsi Hadiah Perusahaan

paket souvenir acara seminar berisi beragam macam barang untuk hadiah perusahaan
Merchandise perusahaan juga berfungsi sebagai media branding dan meningkatkan citra positif perusahaan

Merchandise perusahaan hampir sama dengan souvenir perusahaan. Selain memberikan kebahagiaan bagi penerimanya, hadiah perusahaan juga memiliki fungsi yang cukup besar bagi perusahaan.

1. Media branding perusahaan

Merchandise perusahaan yang telah dipersiapkan dengan matang biasanya memperlihatkan logo atau brand perusahaan.

Adanya logo atau brand perusahaan membuat merchandise perusahaan menjadi media branding yang efektif. Penerima akan melihat dan mengingat perusahaan yang memberikan hadiah kepada mereka.

2. Meningkatkan citra positif perusahaan

Seseorang yang diberi merchandise perusahaan tentu akan Bahagia.

Perusahaan yang memberikan merchandise perusahaan akan meningkat citra positifnya karena memberikan perlengkapan yang bermanfaat bagi penerima.

Salah satu merchandise perusahaan yang akan berguna dan berkualitas adalah tas backpack Beluxa. Penerima yang menerima tas ini akan mengingat perusahaan sebagai perusahaan yang loyal karena memberikan souvenir berkualitas dan berguna untuk aktivitas sehari – hari.

3. Sebagai bentuk apresiasi

Selain pujian, merchandise perusahaan bisa juga digunakan sebagai bentuk apresiasi kepada mitra usaha yang telah membantu, pelanggan setia, dan karyawan teladan di perusahaan.

Bentuk apresiasi berupa barang akan memotivasi penerima untuk menjadi lebih baik dan produktif.

Tambahkan sentuhan personal seperti kartu ucapan atau pilih hadiah perusahaan yang sesuai dengan hobi penerima.

Bagi penerima yang suka dengan traveling, paket souvenir luxury SOUVIA cocok diberikan kepada mereka.

Paket souvenir ini terdiri dari pouch nexa yang bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan ukuran kecil saat bepergian, phone holder yang bisa digunakan saat bekerja, tumbler dan power bank.

Tips Memilih Merchandise Perusahaan

Ilustrasi orang sedang berpikir untuk menentukan pilihan

Memilih merchandise perusahaan yang tepat susah – susah gampang.

Kali ini SOUVIA akan berbagi tips memilih merchandise perusahaan yang sesuai dengan kebutuhan. Apa saja? Ini dia.

1. Merchandise perusahaan harus sesuai budget

paket souvenir acara yang biasa dipesan untuk keperluan kantor sebagai souvenir perusahaan
Pilih hadiah perusahaan yang sesuai budget

Merchandise perusahaan yang akan digunakan untuk semua kebutuhan perusahaan harus dibuat sesuai budget agar tidak terjadi kebocoran dana perusahaan.

Sebaiknya buat daftar jenis merchandise perusahaan yang akan dibuat atau dipesan. Kelompokan barang – barang tersebut berdasarkan kelebihan dan kekurangan termasuk biaya agar mudah memilih merchandise yang tepat sesuai anggaran.

Pilih merchandise perusahaan sesuai harga dan kebutuhan. Jika ingin memberikan hadiah perusahaan dalam jumlah sedikit kepada orang – orang tertentu, pilih hadiah dengan harga tinggi untuk mendapatkan hadiah perusahaan yang eksklusif.

Namun, jika merchandise perusahaan diperuntukan bagi banyak orang, hadiah perusahaan dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas bisa menjadi pilihan. Salah satunya paket basic SOUVIA yang terdiri dari notes, pulpen, dan pouch.

2. Merchandise perusahaan memiliki banyak pilihan

employee onboarding kit berisi kaos, pouch kanvas kenshin, dan card holder model terbaru untuk hadiah perusahaan
Semakin banyak pilihan, hadiah perusahaan lebih berwarna

Perusahaan memiliki banyak daftar mitra usaha, konsumen setia, dan karyawan teladan yang layak diberi merchandise perusahaan.

Karena memiliki banyak penerima dari berbagai latar belakang, sebaiknya perusahaan memiliki banyak pilihan merchandise perusahaan yang disesuaikan dengan penerima dan kebutuhan.

Merchandise perusahaan untuk acara internal perusahaan yang mengundang orang luar, sebaiknya pilih hadiah perusahaan yang premium dengan packgaging menarik seperti marketing gift SOUVIA yang terdiri dari pouch, flashdisk, dan pulpen pointer.

Sedangkan untuk konsumen loyal, merchandise perusahaan seperti payung atau tumbler akan berarti bagi penerima karena bisa digunakan untuk kehidupan sehari – hari.

3. Merchandise perusahaan harus berkualitas dan tahan lama

Sarung laptop multifungsi yang dapat dipakai sebagai tatakan mouse
Pastikan hadiah perusahaan berkualitas dan tahan lama

Berkualitas belum tentu mahal.

Merchandise perusahaan harus memiliki kualitas yang baik agar tahan lama dan tidak mencoreng nama baik perusahaan.

Pilih penyedia merchandise perusahaan yang sudah memiliki reputasi yang baik yang dapat mempertanggung-jawabkan kualitas produknya.

Merchandise perusahaan yang berkualitas akan dapat menampilkan identitas perusahaan dengan baik. Logo atau brand bisa dilihat dan diingat oleh penerima. Sehingga keberadaan perusahaan tetap diingat oleh banyak orang.

4. Merchandise perusahaan memiliki desain yang unik dan bermanfaat

tas ransel backpack bis dijadikan hadiah perusahaan
Merchandise perusahaan yang unik dan bermanfaat akan menjadi favorit penerima

Selain berkualitas dan tahan lama, merchandise perusahaan juga harus memiliki tampilan yang menarik dan juga bermanfaat bagi penerima.

Tampilan merchandise perusahaan yang kekinian dan bermanfaat akan menjadi favorit penerima, terlebih hadiah tersebut bisa digunakan untuk aktivitas sehari – hari.

Bagi perusahaan yang bosan dengan model merchandise perusahaan itu – itu saja. Kami menawarkan new product SOUVIA yang menyediakan beragam pilihan souvenir perusahaan dengan desan trendi dan bermanfaat bagi penerima.

Merchandise perusahaan dalam bentuk tas backpack, tote bag, pouch, tumbler, tas selempang, dan gawai kekinian yang sering digunakan untuk bekerja tersedia di sini.

5. Merchandise perusahaan menampilkan brand dan mewakili identitas perusahaan

speaker bluetooth bulat dengan alarm, jam dan lampu
Merchandise perusahaan harus bisa menampilkan brand dan mewakili identitas perusahaan

Salah satu fungsi merchandise perusahaan adalah sebagai media branding dan juga meningkatkan eksistensi perusahaan.

Pilih merchandise perusahaan yang bisa menampilkan logo atau brand sesuai dengan tema dan kebutuhan acara. Selain itu, pilih produk yang memiliki warna dasar sesuai dengan identitas perusahaan.

Merchandise perusahaan seperti pulpen tinta Boss bisa menampilkan logo. Selain itu, warna pena bisa dipilih sesuai dengan warna identitas perusahaan.

Kesimpulan

Merchandise perusahaan bukan hanya digunakan untuk menyenangkan orang – orang yang berjasa di perusahaan, namun juga bisa meningkatkan citra positif dan eksistensi perusahaan.

Oleh karenanya, dibutuhkan merchandise perusahaan yang berkualitas, tahan lama, kekinian, bermanfaat, dan sesuai budget seperti produk souvenir SOUVIA.

Tidak hanya itu, SOUVUA juga menawarkan merchandise perusahaan yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Souvenir ready stock SOUVIA siap diantar dalam waktu dua hingga tiga hari kerja ke alamat tujuan.

Segera hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk mendapatkan merchandise perusahaan sesuai tema dan kebutuhan perusahaan.

CEK INSPIRASI LAINNYA

SOUVIA