Anggota tim yang baru saja bergabung harus diberikan apresiasi agar betah dan cepat beradaptasi dengan lingkungan perusahaan. Tidak hanya sekedar souvenir, employee welcome kit memiliki peranan penting bagi karyawan. Apa saja dan souvenir apa yang bisa diberikan? Simak yuk!

BACA JUGA: Jual souvenir promosi murah dan terbaik

Definisi Employee Welcome Kit

Employee welcome kit merupakan paket yang diberikan perusahaan kepada karyawan yang baru saja bergabung.

Welcoming kit biasanya diberikan di hari pertama karyawan baru bekerja.

Souvenir kantor yang tergabung dalam welcoming kit biasanya yang bermanfaat dan bisa menunjang aktivitas pekerjaan karyawan.

Manfaat Employee Welcome Kit Bagi Karyawan Baru

Tak hanya memberikan kebahagiaan dan membuat betah karyawan baru, tapi juga beberapa manfaat lainnya. Berikut manfaat memberikan employee welcome kit bagi karyawan.

1. Memberikan kesan pertama yang baik bagi karyawan baru

Kesan pertama merupakan hal yang penting bagi setiap orang. Welcoming kit yang diberikan kepada karyawan baru akan memberikan kebahagiaan dan kesan yang baik terhadap perusahaan.

Citra positif perusahaan akan terangkat karena memberikan perhatian kepada karyawan yang baru saja bergabung.

Selain itu, kesan pertama perusahaan akan membekas bagi karyawan. Jika kesannya positif, maka karyawan tidak akan ragu membicarakan hal – hal yang positif mengenai perusahaan kepada teman – temannya.

Hal ini akan meningkatkan branding perusahaan di mata masyarakat awam.

On boarding kit seperti nametag kulit SOUVIA akan menunjukan perhatian perusahaan terhadap karyawan karena membantu mereka menjaga ID card perusahaan.

2. Menunjukan apresiasi

ilustrasi memberikan employee welcome kit kepada karyawan
Salah satu manfaat employee welcome kit adalah menunjukan apresiasi

Anggota tim baru yang telah bergabung terkadang masih merasa canggung saat ingin memulai pekerjaan mereka.

Employee welcome kit akan membantu mereka merasa dihargai.

Tak hanya itu, employee kit juga merupakan bentuk apresiasi atau penghargaan atas usaha mereka untuk mengikuti wawancara agar bisa bergabung dengan perusahaan.

Welcoming kit seperti jaket hoodie SOUVIA akan menjadi souvenir favorit karena bisa digunakan sekaligus ditunjukan kepada kerabat atau koleganya. Karyawan akan bangga menggunakannya karena perusahaan merupakan tempat yang tepat untuk berkarya.

3. Memberikan kondisi positif

Employee welcome kit membantu perusahaan menciptakan energi positif. Karyawan baru yang merasa dihargai dan disambut dengan baik akan mencoba mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Mereka akan terpacu untuk produktif karena tidak ingin mengecewakan dan ingin tetap terus berkarya di tempatnya bekerja.

Buku agenda SOUVIA akan membantu karyawan memulai hari barunya di perusahaan. Mereka bisa langsung mengikuti pertemuan dengan buku agenda di tangannya. Menullis gagasan terbaik dan merangkum hasil rapat.

4. Menginspirasi karyawan baru dengan values perusahaan

paket souvenir yang cocok dijadikan employee kit karena berisi tas ransel, topi, dan kaos polo
Welcoming kit adalah paket souvenir untuk menyambut karyawan baru

Employee welcome kit dapat digunakan juga sebagai media branding perusahaan atau kelembagaan. Logo, brand, dan values perusahaan dapat ditampilkan di permukaan welcoming kit.

Oleh karenanya, penting untuk memberikan employee kit yang bermanfaat dan tahan lama agar terus dipakai oleh karyawan baru.

Perusahaan dapat memberikan sleeve laptop Thine kepada karyawan agar lebih semangat bekerja. Pouch laptop ini akan membantu karyawan melindungi laptop dari goncangan, debu, dan percikan air.

Karyawan tidak perlu khawatir jika harus bekerja di luar karena pouch laptop thine akan menjadi alas laptop dan mousepad.

5. Membuat karyawan betah bekerja

Perhatian dan apresiasi yang diberikan melalui employee welcome kit akan memberikan rasa nyaman dan merasa diterima di perusahaan.

Kondisi tempat kerja yang kondusif dengan pimpinan dan rekan kerja yang supportif akan menambah rasa kenyamanan karyawan baru.

On boarding kit yang bermanfaat dan berkualitas akan membuat karyawan baru betah bekerja di kantor. Selain itu, loyalitas akan tumbuh dengan sendirinya.

Rekomendasi Paket Souvenir untuk Employee Welcome Kit

Beberapa paket souvenir SOUVIA yang sangat bisa digunakan sebagai employee welcome kit antara lain

1. Paket luxury 23 – 3

souvenir kantor kekinian bahan kulit sintetis premium
Karyawan baru akan lebih produktif dengan on boarding kit seperti ini

Paket luxury terbaru SOUVIA merupakan bundling paket souvenir yang terdiri dari pouch laptop Thine, buku agenda liana, dan pulpen pointer.

Anda bisa mendapatkan employee kit yang sangat bermanfaat ini hanya dengan Rp244.000 per buah.

Ketiga souvenir ini cocok dipesan ketika konsumen membutuhkan employee kit dadakan. Pouch laptop, buku agenda, dan pointer merupakan souvenir ready stock yang siap dalam dua hingga tiga hari kerja.

2. Paket luxury 23 – 4

paket souvenir premium kantor bahan kulit sintetis
Semakin semangat dengan employee kit paket luxury 23 – 4

Rekomendasi paket souvenir untuk kebutuhan employee welcome kit adalah paket luxury 23 – 4.

Paket souvenir premium terbaru 2023 terdiri dari empat souvenir pilihan seperti pouch caiza, buku agenda moleskin, nametag kulit, dan pulpen besi neil.

Konsumen hanya perlu merogoh kocek Rp250.000 per buah untuk mendapatkan welcoming kit ini.

3. Paket luxury 23 – 8

employee welcome kit berupa tas selempang, payung lipat, tws pasti akan terpakai
Karyawan baru akan betah dengan employee kit 23 – 8

Paket souvenir ini akan semakin membuat citra positif perusahaan terjaga karena memberikan employee kit yang bisa digunakan sehari – hari.

Produk Paket souvenir luxury terbaru SOUVIA terdiri dari tas selempang marcell, payung botol, dan earbuds arden. Paket ini dibanderol dengan harga Rp578.000 per buah.

Tas selempang marcell dan earbuds arden merupakan souvenir terbaru SOUVIA. Kunjungi laman new product SOUVIA untuk melihat souvenir terbaru dengan desain kekinian lainnya.

Kesimpulan

Memberikan employee welcome kit pada karyawan akan meningkatkan citra positif perusahaan dan juga menjadi motivasi untuk lebih produktif.

Oleh karenanya, penting membuat welcoming kit jauh – jauh hari agar disesuaikan dengan kebutuhan karyawan.

Sehingga, employee kit dapat digunakan sehari – hari dan menjadi media branding perusahaan. Segera hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk mendapatkan employee welcome kit sesuai budget.

CEK INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA