Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 pada tanggal 17 Agustus merupakan harinya setiap orang di Indonesia. Jalan dan bangunan sudah didekorasi dengan bendera merah putih dan umbul – umbul. Semua dilakukan untuk menyemarakkan suasana kota. Souvenir acara HUT RI 2022 pun sudah dipersiapkan selama bulan Agustus untuk memperingati dan merayakan hari paling bersejarah bagi Indonesia. Oleh karena itu,  tak heran jika seluruh perusahaan dan kelembagaan mempersiapkan cinderamata terbaik salah satunya seperti cinderamata gelas custom di bulan kemerdekaan.

Baca juga: 4 rekomendasi souvenir event kantor menarik

Perayaan HUT RI diselenggarakan oleh seluruh masyarakat, baik di sekolah, perumahan, maupun kantor pemerintah dan swasta. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan rasa nasionalisme, kekompakan, dan juga cinta tanah air.

Dua kegiatan utama yang dilakukan saat hari kemerdekaan adalah upacara dan lomba. Selesai dilakukannya upacara, kelembagaan memberikan souvenir kepada orang – orang yang hadir. Pun dalam setiap perlombaan ada hadiah yang diperebutkan. Untuk itu souvenir acara HUT RI 2022 harus dipersiapkan dengan baik agar berkesan bagi karyawan dan konsumen yang mengikuti acara kemerdekaan.

Ilustrasi lomba tarik tambang di HUT RI
Ilustrasi lomba tarik tambang di HUT RI

Souvenir atau cinderamata merupakan lambang kenangan atas peristiwa istimewa yang terjadi. Saat souvenir acara HUT RI 2022 dibagikan, penerima akan mengenang momen pemberian dan pemberi souvenir tersebut. Sehingga diharapkan kesan positif perusahaan atau kelembagaan akan tercipta.

Agar souvenir HUT RI 2022 yang diberikan sesuai dengan identitas perusahaan dan berkesan bagi penerima. Berikut tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan souvenir terbaik:

1.       Sesuaikan dengan selera penerima

Souvenir yang dibagikan kepada karyawan, rekan bisnis, atau konsumen memiliki karakter masing – masing. Kepada karyawan yang telah memberikan usaha terbaik untuk kelangsungan perusahaan, souvenir yang diberikan harus menunjang aktivitas mereka di kantor seperti notebook. Sedangkan untuk pelanggan setia, payung atau tumbler bisa diberikan kepada mereka. Bagi rekan bisnis yang telah membantu mengembangkan perusahaan, souvenir premium seperti giftset souvenir perusahaan bisa diberikan. Yang terpenting adalah Anda tahu selera penerima dan disesuaikan dengan identitas perusahaan.

2.       Sesuaikan dengan budget

Anggaran atau budget merupakan syarat yang tidak bisa dihindari. Untuk mendapatkan souvenir HUT RI 2022 yang sesuai dengan anggaran kantor harus dipikirkan jenis, bahan baku, dan jumlah souvenir yang harus disiapkan.

Pulpen dengan logo HUT RI 77
Contoh pulpen HUT RI yang dapat dipesan banyak
Payung dengan logo HUT RI 77
Souvenir payung berlogo HUT RI

Jika memerlukan souvenir dalam jumlah banyak, pilihlan souvenir dengan harga terjangkau yang tidak membutuhkan proses produksi yang sulit. Salah satu souvenir yang bisa diberikan adalah cinderamata souvenir pulpen. Namun ketika memutuskan membuat souvenir unik dengan kualitas premium, maka semakin dalam dana yang harus dikocek.

3.       Sesuaikan dengan jumlah penerima souvenir

Pastikan jumlah penerima souvenir. Hal ini dilakukan untuk mengatur anggaran agar tidak terlalu besar dan mencegah souvenir yang terbuang.

4.       Pilih souvenir yang bermanfaat

Agar souvenir disimpan oleh penerima. Pilihlah souvenir yang bermanfaat, yang dapat digunakan dalam aktivitas sehari – hari. Beragam souvenir acara HUT RI 2022 Souvia siap menjadi cinderamata andalan perusahaan. Di sini tersedia kaos, topi, tote bag, hingga alat tulis. Semua yang ditawarkan mampu menunjang aktivitas penerima. Souvenir yang bermanfaat akan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Souvenir tersebut akan disimpan dan digunakan terus – menerus, logo atau pesan dalam souvenir akan dilihat dan diingat oleh penerima dan banyak orang.

Souvenir Kaos dengan logo HUT RI 77
Mock up kaos souvenir HUT RI
Souvenir topi dengan logo HUT RI 77
Souvenir cup topi dengan logo HUT RI 77

5.       Sesuaikan dengan identitas perusahaan

Souvenir merupakan salah satu barang yang melambangkan identitas perusahaan atau kelembagaan. Sebelum membuatnya, sebaiknya persiapkan dengan matang desain souvenir yang ingin ditampilkan agar citra perusahaan tetap terjaga.

6.       Ikuti trend

Trend atau mode akan selalu berubah setiap waktu. Namun, tak ada salahnya souvenir yang dibagikan mengikuti trend yang sedang berkembang. Hal ini dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat luas.

7.       Manfaatkan promo Souvia

Ilustrasi tag di barang promosi perusahaan
Ilustrasi banner promosi barang

Untuk kamu yang masih bingung mencari souvenir dengan budget terbatas namun berkualitas. Kamu bisa kunjungi website Souvia. Beragam promo tersedia di souvia. Mulai dari gratis desain hingga gratis pengiriman di wilayah tertentu. Manfaatkan promo ini semaksimal mungkin untuk mendapatkan souvenir acara HUT RI 2022 andalan kantor kamu.

Mumpung bulan kemerdekaan belum usai, segera rancang souvenir kamu dari sekarang. Tim Souvia siap membantu mewujudkan keinginanmu. Tunggu apa lagi, hubungi sales executive kami di sini.

Cek inpirasi lainnya:

SOUVIA