Kejenuhan terkadang datang dan menghalangi produktivitas bekerja. Salah satu cara menyiasatinya dengan memberikan  souvenir kantor Souvia untuk karyawan.

Perusahaan atau kelembagaan membutuhkan pekerjaan kantoran agar dapat menjalankan tugas pokok. Aktivitas di kantor yang dilakukan setiap hari mampu menimbulkan kejenuhan. Untuk mengurangi rasa jenuh tersebut, selain memberikan souvenir perusahaan, apa lagi yang bisa dilakukan? Simak yuk!

Baca juga: 4 rekomendasi souvenir event kantor menarik

Jenis – jenis pekerjaan kantoran

Pekerjaan kantoran yang biasanya ditemui meliputi mencatat, mengumpulkan data, mengolah data yang diberikan, berkomunikasi, berkoordinasi, surat menyurat, menyimpan, dan menghitung. Semua aktivitas ini dilakukan agar pekerjaan pokok bisa dilakukan dengan baik.

Untuk karyawan terbaik Anda, lengkapi kebutuhan stationery kantor dengan alat tulis Souvia yang bisa custom sesuai tema kantor dan anggaran.

Tips mengusir kebosanan

Pekerjaan yang dilakukan setiap hari lama – kelamaan menjadi aktivitas yang statis. Hal ini menciptakan kejenuhan di antara para karyawan.

Perusahaan atau kelembagaan harus menemukan cara untuk menghilangkan kebosanan di antara para pekerja. Berikut tujuh hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan penat dalam bekerja:

1. Adakan gathering kantor

Mengadakan gathering kantor akan mempererat ikatan antar karyawan

Gathering atau outing yang diadakan oleh kantor akan membuat suanana kerja lebih segar. Gathering kantor tak harus diadakan di lokasi yang jauh atau tempat yang mahal, terpenting tujuan gathering tercapai.

Sebelum memulai gathering, tentukan tujuan dan konsep gathering agar terarah dan jelas. Peserta atau karyawan kantor akan larut dengan gathering yang memiliki tujuan dan konsep yang jelas. Jangan lupa untuk menyisipkan visi – misi perusahaan agar loyalitas terjaga.

Pilih tempat yang sesuai dengan konsep acara agar sejalan dengan perencanaan. Pastikan tempat yang disewa merupakan tempat yang akan menciptakan kenangan tak terlupakan bagi karyawan.

Hal – hal penting seperti starter pack new normal Souvia yang berisi sanitizer, perlengkapan makan, dan masker harus disiapkan agar lebih bersih. Tambahkan tumbler minum Souvia yang sudah diberikan nama karyawan untuk menambah kedekatan dengan karyawan.

2. Bermain games

Bermain bersama teman kantor dapat mengurangi kejenuhan pekerjaan kantor
A group of creative friends sitting on a wooden table. People were having fun while playing a board game

Bermain permainan dapat menghilangkan kejenuhan yang melanda. Menambahkan permainan sewaktu kecil seperti monopoli dan ular tangga akan menambah keseruan di kantor.

Tak hanya permainan, olahraga pun bisa dilakukan untuk mengusir bosan dalam pekerjaan kantoran, contohnya catur dan ping pong.  Gunakan waktu senggang atau istirahat untuk melakukan permainan agar tak mengganggu pekerjaan yang harus dilakukan.

3. Mengatur meja kerja

desk organizer untuk meja kantor yang lebih rapi
Organidesk Souvia membantu Anda mengatur meja kerja lebih rapi

Kantor merupakan rumah kedua bagi karyawan. Agar lebih nyaman dan betah saat bekerja, buat meja kerja menjadi lebih fungsional dan indah.

Bagaimana caranya? Tambahkan desk organizer Souvia. Meja ini memiliki tujuh slot kompartemen untuk menyimpan beberapa barang yang sering digunakan saat bekerja.

Kompartemen yang tersedia di desk organizer akan membantu Anda menyusun perlengkapan agar lebih rapi Perlengkapan bekerja seperti alat tulis, mug, dan gawai bisa diletakan bersamaan tanpa acak – acakan.

Organidesk ini terbuat dari campuran kayu dan plastik yang aman bagi kesehatan dan pastinya ramah lingkungan.

4. Dengarkan podcast atau musik

Mendengarkan musik dapat menjadi alternatif penghilang penat dalam mengerjakan pekerjaan kantoran
Bekerja sambil mendengar musik maupun podcast dapat membuat bekerja lebih berwarna

Mendengarkan podcast yang diminati atau musik favorit merupakan cara cepat menghilangkan kepenatan yang timbul karena pekerjaan kantoran yang menumpuk.

Mendengarkan musik saat bekerja memiliki llima manfaat di antaranya, mengurangi stress, meningkatkan produktivitas, memperbaiki mood, lebih fokus pada pekerjaan kantoran, dan memberi motivasi.

Saat bekerja di rumah, speaker bluetooth Souvia bisa digunakan agar suara yang didengar lebih jelas. Speaker ini memiliki tampilan menarik yang bisa digunakan juga sebagai alaram. Suara musik atau podcast akan semakin jelas dengan bass yang tidak pecah.

5. Berbincang bersama rekan kerja

pouch bag motif batik untuk souvenir perusahaan unik
Pouch batik Souvia, cantik dan aman digunakan untuk keluar bersama teman kantor

Beban pekerjaan kantoran yang berat tentu tidak bisa dipegang sendiri. Memiliki teman sebagai sandaran saat jenuh datang akan membantu mengurangi penat saat bekerja.

Pastikan teman kerja yang bisa diajak bicara merupakan teman yang dapat dipercaya. Namun, tak perlu mengeluarkan unek – unek sepenuhnya.

Pergi makan siang bersama rekan kerja ke tempat yang tak biasa dikunjungi memberikan petualangan dan atmosfer baru. Berbincang bersama teman dan rekan kerja dapat mengurangi beban dan juga membuat kita bersyukur masih diberi kepercayaan oleh perusahaan.

Agar lebih simple saat pergi makan, gunakan pouch bag Souvia dengan slot enam kartu untuk menampung perlengkapan sehari – hari Anda.

6. Membaca buku

Ilustrasi wanita sedang membaca buku
Buku dapat dibaca saat sedang luang untuk mengistirahatkan pikiran

Buku merupakan jendela dunia. Walaupun sudah bekerja dan memiliki kemampuan mumpuni, membaca buku merupakan salah satu pilihan terbaik menambah ilmu sekaligus men-charge diri.

Pilih buku yang akan memberikan motivasi atau menambah kompetensi Anda. Novel juga bisa menjadi pilihan terbaik. Membaca novel romantis atau komedi bisa menyegarkan pikiran dan menambah inspirasi bahkan ide.

7. Bekerja remote (work from anywhere)

Ilustrasi meeting pekerjaan kantoran dari mana saja
Bekerja dari mana saja saat ini sudah menjadi hal yang biasa

Jika sudah mulai jenuh dengan tempat kerja. Anda bisa bekerja di tempat yang sebelumnya belum pernah dikunjungi. Suasana kantor yang itu – itu saja dapat memicu kejenuhan bekerja.

Sebelum menerapkan sistem remote, sebaiknya Anda ijin terlebih dahulu kepada atasan dan pastikan pekerjaan Anda selesai sesuai target.

Lengkapi perlengkapan Anda dengan barang – barang pendukung seperti tas backpack Souvia untuk membawa laptop dan alat bekerja lainnya.

Ternyata banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengusir kepenatan saat melakukan pekerjaan kantoran. Gunakan souvenir kampanye Souvia untuk memberikan pesan menarik kepada karyawan.

Sebelum membuat acara, pilih souvenir pekerjaan kantoran dengan memilih souvenir ready stock Souvia agar lebih cepat dan mudah. Hubungi sales executive Souvia untuk pemesanan souvenir.

Selamat mencoba!

Cek inspirasi lainnya:

SOUVIA