Anda sedang mencari contoh seminar kit untuk acara perusahaan atau universitas? Jika iya, sekarang tidak sulit untuk menemukannya sebab sudah banyak yang menyediakan jasa pembuatannya. Varian souvenir ada yang murah seperti kaos. hingga yang mahal seperti peralatan gadget. 

Menyiapkan seminar kit penting lho. Sebab dari benda-benda yang diberikan ini bisa sangat berpengaruh pada citra perusahaan di mata narasumber maupun peserta.

Souvenir untuk seminar ini juga bisa menjadi daya tarik atau media promosi bagi calon peserta untuk mengikuti rangkaian acara.  Selain itu apalagi ya manfaat dari memberikan seminar kit pada peserta dan narasumber? Yuk cari tahu!

Baca juga: Pengertian Seminar Kit & Pilihan Paket Seminar untuk Anda

Benefit Memberikan Seminar Kit

Meskipun Anda harus mengeluarkan uang untuk memesan seminar kit, tapi percayalah biaya yang dihabiskan akan memberikan keuntungan bagi perusahaan Anda nantinya. Lalu, apa saja sih manfaatnya?

1. Sebagai Tanda Terima Kasih dan Apresiasi kepada Peserta dan Narasumber

Manfaat pertama adalah sebagai tanda ungkapan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh peserta dan pembicara yang sudah hadir di acara seminar tersebut. 

Apalagi jika seminar yang diselenggarakan berbayar. Sudah pasti harus memberikan sesuatu kepada peserta selain materi dari narasumber. 

2. Memudahkan Peserta Seminar

Sangat penting sebagai penyelenggara acara Anda memperhatikan apa saja yang harus ada dalam seminar kit dan pastikan barang yang diberikan ada manfaatnya baik selama acara berlangsung maupun telah usai.

Misalnya Anda memberikan barang berupa notes dan pulpen. Tentu ini sangat bermanfaat bagi peserta untuk mencatat materi yang disampaikan pembicara selama acara berlangsung. 

Meskipun sekarang ada notes di HP, tapi masih banyak orang yang memilih mencatat hal-hal penting di buku catatan. Sayangnya, karena lupa atau terburu-buru, membuat banyak orang yang suka lupa membawanya saat hari H. 

Nah, dengan adanya notes dan pulpen pasti akan mempermudah mereka menuliskan poin penting dari materi seminar. 

Begitu juga setelah acara seminar, mereka masih bisa menggunakan buku catatan dan pulpen yang Anda berikan saat acara di lain kesempatan. 

3. Meningkatkan Awareness Terhadap Perusahaan atau Organisasi

Jika perusahaan Anda termasuk baru atau sedang mengeluarkan sebuah program atau produk paling anyar, mengadakan seminar bisa dijadikan pilihan. 

Nah, melengkapi seminar dengan pemberian seminar kit bisa dijadikan sebagai media untuk membangun awareness dan kesan profesionalitas demi mencapai tujuan yang Anda inginkan dalam skala lebih besar sekaligus menciptakan momen yang tidak mudah dilupakan bagi para peserta bahkan pembicara. 

Sebab pada seminar kit Anda bisa mencantumkan logo dan nama perusahaan, nama kegiatan yang berlangsung, bahkan slogan atau jargon yang ingin dikampanyekan dalam acara tersebut. 

Contoh Seminar Kit Sesuai Tema Acara 

Salah satu hal yang perlu dipikirkan sebelum memesan seminar kit, pastikan Anda menyesuaikan barang yang akan diberikan dengan tema acara. Kira-kira apa saja ya? Berikut ini beberapa rekomendasinya. 

1. Tema Formal (Pemerintahan dan Perusahaan)

Souvenir seminar notebook yang dipesan oleh BSPJI

Untuk seminar formal seperti yang diadakan oleh pemerintah maupun perusahaan formal lain, contoh seminar kit yang bisa diberikan seperti buku agenda kulit sintetis dengan emboss logo. 

Bisa juga memberikan pouch. Ini menjadi salah satu pilihan seminar kit yang banyak dilirik. Tas kecil ini sangat membantu untuk membawa berbagai perlengkapan kantor atau barang lainnya agar tidak tercecer. 

Di pasaran ada berbagai varian pouch yang bisa dipilih. Tersedia dua varian yaitu berbahan kulit maupun non kulit, misalnya kanvas. 

2. Tema  Teknologi (Gadget atau Start Up)

Jika perusahaan dan tema yang dibahas adalah bidang teknologi atau start up, jangan berikan barang souvenir seperti agenda, kaos, payung, dan lainnya. Itu kurang cocok dengan tema acara. 

Anda bisa berikan souvenir gadget seperti universal terminal, speaker, powerbank, true wireless stereo (TWS), headset, dan lainnya. Barang-barang ini lebih pas karena bisa mendukung kerja dan sesuai dengan tema.

3. Tema Lingkungan

Isu bertemakan lingkungan sekarang sedang naik daun dibahas oleh berbagai perusahaan maupun lembaga yang concern terhadap hal ini. Makanya tidak heran sekarang banyak seminar yang membahas terkait hal-hal ramah lingkungan atau eco friendly. 

Jika Anda sedang mencari seminar kit yang mendukung gerakan ramah lingkungan maka souvenir yang bisa diberikan bisa seperti tumbler, tote bag spunbond atau kanvas custom, peralatan makan, dan mug.

Contoh Seminar Kit yang Ditawarkan SOUVIA

Ketika memesan seminar kit, pastikan Anda memilih partner pembuat produk yang terpercaya dan berpengalaman. Anda bisa menggunakan jasa SOUVIA.

Kami sudah berpengalaman menghasilkan berbagai jenis souvenir atau seminar kit untuk berbagai perusahaan. Tersedia dalam bentuk satuan maupun paket. Penasaran apa saja yang sudah pernah kami buat?

Souvenir Satuan

1. Souvenir Agenda Kulit Sintetis dengan Emboss Logo

Contoh seminar kit pertama yang kami buat adalah buku agenda kulit sintetis dengan emboss logo. Cirinya buku ini terdiri dari 60 lembar dan ukurannya 23 x 15,5 cm setara dengan A5 dengan cover kulit sintetis dan cetakan branding yang timbul.

Kami bisa melengkapinya dengan pengikat karet + mekanik maupun tanpa mekanik. Desainnya sendiri ada yang kulit polos atau terdapat ornamen batik di salah satu sisinya.

2. Souvenir Pouch Kulit atau Non Kulit

Sekarang pouch menjadi salah satu pilihan seminar kit yang banyak dilirik. Tas kecil ini sangat membantu untuk membawa berbagai perlengkapan seperti toilet kit saat sedang traveling, atau barang lainnya.

Di SOUVIA kami menyediakan berbagai varian pouch yang bisa dipilih. Tersedia dua varian yaitu berbahan kulit maupun non kulit.Untuk non kulit kami ada  travel pouch, clutch bag, dan pouch batik.

Sedangkan varian kulit kami memiliki koleksi pouch kulit asli dan kulit sintetis. Masing-masing ada yang tersedia dengan tali ada yang tidak.

3. Souvenir Aneka Gadget

Souvenir seminar powerbank, pulpen laser pointer, dan gantungan kunci dalam gift box pesanan DJP.

Contoh seminar kit tidak hanya benda benda non elektronik seperti agenda, kaos, payung, dan lainnya. Jika punya budget lebih, mungkin memberikan gadget bisa jadi pilihan. Beberapa item gadget yang kami miliki adalah universal terminal, speaker, powerbank, true wireless stereo (TWS). 

Paket Seminar Kit

1. Souvenir Totebag Custom Kulit Sintetis dan Agenda Kulit Sintetis

Salah satu contoh seminar kit versi paket dari kami cukup bervariasi. Misalnya notebook A5 dan tote bag kanvas custom yang disablon dua sisi untuk menyantumkan logo dan nama perusahaan serta tema event. 

Anda juga bisa request untuk menambahkan benda lainnya seperti sertifikat A4, pulpen stylus, dan nametag lanyard. 

2. Souvenir Tumbler dan Mug

Jika ingin lebih mewah dan termasuk dalam seminar kit kekinian, Anda bisa memesan paket berupa tumbler Sakura dan mug. Bisa juga di-request dengan menambah agenda denim,  goodie bag spunbond, pulpen metal, dan mouse pad. 

3. Souvenir Normal Kit

Jangan salah, meskipun Covid 19 sudah sangat jauh berkurang di 2023, tapi masih ada lho yang tetap menjaga protokol kesehatan apalagi ditambah dengan polusi di beberapa daerah seperti Jabodetabek dan kota besar lain yang semakin parah. 

Nah, contoh seminar kit yang bisa dipilih yaitu souvenir normal kit yang kami miliki. Isinya ada masker medis, hand sanitizer, dan ditambah dengan barang berguna lain seperti gantungan kunci premium, card holder, dan pulpen besi laser pointer.

Bagaimana contoh seminar kit di atas dari kami? cukup beragam bukan? Masih banyak varian lain yang kami miliki. Contoh-contoh di atas juga bisa dijadikan sebagai souvenir kantor atau souvenir perusahaan.

Anda bisa cek produk apa saja yang kami sediakan di situs ini. Bahkan kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin datang langsung ke tempat kami untuk melihat produk yang tersedia. Harga seminar kit dari kami juga cukup terjangkau, lho.

Yang perlu menjadi catatan, saat memilih seminar kit bukan hanya menyesuaikan dengan tema acara, tapi perlu juga dipertimbangkan berdasarkan faktor kebutuhan, jumlah peserta, dan budget yang dimiliki. 

Jika masih ada pertanyaan atau ingin melakukan pemesanan bisa hubungi sales eksekutif SOUVIA.

BACA INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA