Saat mencari tote bag untuk acara seminar, tote bag bahan blacu selalu menjadi andalan. Tote bag blacu merupakan souvenir murah meriah karena harganya terjangkau dan memiliki banyak kelebihan.

Saat seminar kit dibagikan, tote bag atau goodie bag menjadi bagian penting karena membantu peserta menyimpan dan membawa perlengkapan seminar. Tote bag blacu memiliki desain sederhana, namun kuat, awet, dan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Blacu merupakan kain yang sering digunakan dalam pembuatan tote bag. Kain blacu berwarna putih gading dikarenakan tidak mendapatkan  finishing pewarnaan.

Kapas yang dipintal menjadi benang merupakan tahap pertama proses pembuatan kain blacu. Kain ini ringan karena dihasilkan dari kapas. Sebelum dikenal sebagai bahan baku pembuatan tote bag bahan blacu. Kain ini sering digunakan sebagai karung gula atau terigu karena mudah ditemukan dan harganya terjangkau.

Tak hanya murah, kain blacu memiliki banyak kelebihan lainnya. Apa saja?

Baca juga: Rekomendasi Tas Blacu Souvenir Berkualitas

1. Ramah lingkungan

Kain blacu merupakan kain mentah yang belum mendapatkan pewarnaan. Jenis kain ini juga terbuat dari kapas. Sehingga kain ini tidak tercampur bahan kimia selama proses pembuatannya. Saat sudah usang dan tidak bisa dipakai, kain blacu dapat dibuang di tanah karena mudah terurai.

2. Mudah dibentuk

Kain blacu hampir bisa dibuat beragam produk. Beberapa barang yang dihasilkan dari kain blacu ialah tas, pouch, taplak meja, gorden jendela, dan sarung bantal. Banyaknya barang yang dibuat dari kain blacu karena bahan ini mudah dibentuk.

Untuk pembuatan souvenir perusahaan berupa tote bag blacu. Anda bisa meng-custom model, ukuran, dan desain sesuai kebutuhan dan keinginan perusahaan.

3. Aman bagi semua kalangan

Kain blacu yang hampir tidak mengandung bahan kimia membuat kain ini aman digunakan siapa saja, anak-anak hingga orang tua. Tidak ada reaksi alergi yang ditimbulkan dari penggunaan kain ini.

4. Awet dan tidak mudah sobek

Walaupun ringan, kain blacu memiliki sifat awet dan tidak mudah sobek. Oleh karena itu, kain blacu banyak digunakan sebagai bahan baku pembuatan tote bag atau goodie bag.

5. Warnanya khas, tidak luntur

Kain blacu memiliki warna khas yakni putih gading. Warna tersebut merupakan warna asli kapas yang tidak akan luntur walaupun dicuci berulang kali.

6. Mudah diwarnai

souvenir tote bag bahan blacu mudah diwarnai

Semua warna terlihat bagus di permukaan tote bag blacu

Warna putih gading merupakan warna asli kain blacu. Warna putih sebagai warna dasar menjadi keuntungan tersendiri bagi kain blacu. Warna ini mudah diwarnai dengan warna apa saja. Warna cerah atau gelap akan menempel dengan baik dan terlihat bagus di kain blacu.

7. Harga terjangkau

Kelebihan terpenting mengapa tote bag blacu tepat disebut sebagai souvenir murah meriah ialah harga kain blacu yang terjangkau. Kain blacu mudah ditemukan, sehingga pembuatan tote bag blacu lebih mudah dilakukan.

Bagi kamu yang mencari souvenir tote bag blacu, souvia menyiapkan tiga pilihan tote bag blacu yang bisa diberikan sebagai souvenir kantor.

  • Tote bag ransel serut

souvenir tote bag bahan blacu tas serut

Tote bag blacu serut, tote bag kekinian

Tote bag blacu serut, tote bag kekinian

Tote bag blacu dengan desain ransel serut masih jarang ditemukan. Desain seperti ini bisa dibagikan untuk para remaja. Tas ini memiliki desain sporty dan kasual, cocok digunakan di waktu santai atau saat berolahraga.

Tote bag ransel serut berbahan blacu ini dilengkapi dengan serut tali. Ukuran yang digunakan ialah 30 x 40 cm dengan harga Rp 38.500,-. Metode sablon atau sublim bisa digunakan untuk kebutuhan branding.

 

  • Calicoplus

souvenir tote bag bahan blacu calicoplus

Makin cantik dengan motif batik

Ingin menambahkan kesan Indonesia di permukaan tote bag blacu. Kamu bisa memilih calicoplus. Tote bag blacu calicoplus mendapat sentuhan batik di satu sisi pada bagian bawah tas.  Semakin aman menggunakan tote bag blacu calicoplus karena menggunakan finishing reseleting. Untuk tote bag berukuran 30 x 40 cm ini dihargai Rp 34.500,- per buah.

  • Calio

souvenir tote bag bahan blacu calio

Sederhana dan fungsional

Tote bag blacu selanjutnya ada calio. Tote bag blacu ini berdesain sederhana. Walaupun simple, tote bag ini bisa terus dipakai dalam jangka waktu yang lama. Untuk kamu, souvia merancang calio dengan finishing Velcro. Di permukaan tote bag ini, kamu bisa menuliskan kata-kata branding yang sesuai dengan perusahaanmu.  Harga yang dibanderol untuk tote bag blacu ukuran 30 x 40 ini ialah Rp 29.000,-

Souvenir berupa tote bag blacu memberikan banyak keuntungan dengan anggaran yang terbatas. Tak hanya blacu, souvia memberikan banyak pilihan tote bag yang terbuat dari drill, kanvas, dan spunbond. Untuk mendapatkannya, segera hubungi seller souvia. Kami siap membantu Anda memberikan souvenir tote bag blacu sesuai kebutuhan dan keinginan perusahaan Anda..

Baca juga: Serba Serbi Totebag Resleting dan Rekomendasi Untukmu

Baca juga: 3 Tips Memilih Tote Bag Kanvas

SOUVIA