Tas tote bag batik kini sering digunakan untuk berbagai macam acara. Baik itu acara kantor perusahaan, seminar, workshop, ataupun untuk dijual. Ada banyak jenis dan desain yang bisa dipilih sesuai dengan preferensi masing-masing. 

Ada desain full batik, atau juga yang beberapa bagian saja. Ada yang menggunakan batik cap, batik tulis, maupun batik print. Semuanya tentu bisa disesuaikan dengan budget masing-masing.

Selain itu, ada juga model tas tote bag yang serut, menggunakan resleting, kancing, ataupun polos tanpa penutup. Termasuk juga dari sisi bahan, ada yang menggunakan bahan kanvas, kain blacu, spunbond, denim, kain katun, kulit, kain goni, dan lainnya. 

Baca juga: Inspirasi Gaya Pakai Souvenir Tas Serut

Opsi Desain Tote Bag Batik Simple Nan Kekinian

Memiliki tas dengan desain yang sederhana namun tidak ketinggalan zaman adalah idaman. Apalagi jika mengusung tema nusantara dan mencirikan Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri untuk dipakai. Berikut ini kami berikan inspirasi tas tote bag batik yang bisa jadi pilihan Anda.

1. Setengah Kain Batik

Produk tas blacu calico plus merupakan souvenir unik
Contoh produk setengah kain batik yaitu CALICOPLUS

Nah, tas tote bag setengah batik ini banyak dipakai karena harganya bisa lebih murah. Gambar diatas adalah produk tas blacu Souvia yang bernama tote bag batik Calico Plus dengan harga Rp 34.500 saja. Tas tote bag ini berbahan blacu broken white dengan aplikasi batik 1 sisi di bagian bawah, tali dan finifinishing resleting. Ukuran  30 x 40 cm dan sudah termasuk FREE BRANDING.

2. Kombinasi Batik Tenun Kanvas & Kulit

inspirasi desain tas tote bag tenun kombinasi kulit
Cocok diberikan di acara formal nan mewah

Tas tote bag Souvia ini adalah tote bag tenun Rinjani dengan harga Rp 199.000. Totebag bahan tenun dengan kulit sintesis dengan free branding emboss logo punya kualitas yang sangat baik dan cocok untuk diberikan di acara-acara formal dan mewah. Apalagi jika dipadukan dengan name tag kalung dari bahan kulit saat digunakan ke kantor, sudah pasti terlihat menawan.

3. Full Menggunakan Batik

inspirasi desain tote bag full batik
Memberikan kesan yang kental dengan budaya. Sumber gambar: novica.com

Nah desain ini juga sangat digandrungi karena mencirikan tas yang etnik. Tas tote bag dengan full print seperti ini dapat disesuaikan dengan budget perusahaan dalam pengadaan souvenir acara kantor.

Lihat juga: Serba-Serbi Totebag Resleting dan Rekomendasi Untukmu

Karena jika menggunakan batik tulis pasti akan lebih mahal dibanding batik print yang menggunakan mesin. Batik cap harganya bisa diantara kedua batik tersebut dan punya desain yang juga cantik. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan.

4. Tas Tote Bag Batik Vintage

inspirasi desain tote bag model vintage etnik
Memadukan gaya etnik dengan vintage. Sumber gambar: etsy.com

Tas tote bag batik vintage bisa juga jadi pilihan dan inspirasi yang cantik karena memadukan gaya etnik dengan vintage. Anda dapat menyematkan ornamen lainnya pada tas seperti ini.

Tidak ada cacat ya, malah indah dan menggemaskan sekali! Cocok dipakai sebagai tas tote bag wanita yang unik, bukan?

5. Tote Bag Batik Perca

desain tas kain perca unik dan mencirikan indonesia
Memanfaatkan potongan bekas kain. Sumber gambar: etsy.com

Nah, banyak lho kain-kain batik yang tidak terpakai karena potongannya berantakan bekas menjahit baju atau lainnya. Batik perca bisa jadi inpirasi desain tote bag dari kain perca batik yang unik dan tentu saja anti mubazir-mubazir club! Pastinya sangat bisa dijadikan sebagai souvenir seminar yang bertemakan upcycle, zero waste, dan budaya.

Baca juga: Modis Dengan 4 Pilihan Tote Bag Multifungsi Ini

Bagaimana, apakah rekomendasi diatas cukup menginspirasi? Sebagai tambahan, jika memesan di toko souvenir Souvia, harga tote bag yang tertera semuanya sudah termasuk dengan jasa cetak logo atau branding perusahaan, instansi, maupun acara.

Tentunya ada banyak model yang dapat dipilih! Jika menginginkan souvenir lainnya, tim Souvia yang fast response siap membantu Anda memenuhi kebutuhan pemesanan souvenir. Konsultasikan kebutuhan souvenir dengan sales eksekutif Souvia.

SOUVIA