Sudah dengar tentang print UV tumbler? Metode baru untuk mencetak desain yang lebih cepat dan tahan lama. Semakin berkembangnya teknologi, mengubah banyak cara kerja dari berbagai bidang, salah satunya adalah di dunia percetakan. 

Bukan hanya bisa menorehkan tinta di atas kertas dan bahan kain saja, kini botol minum seperti tumbler minum pun bisa dicetak dengan desain sesuai selera menggunakan metode print UV tumbler.

Dengan teknik UV printing tumbler, tumbler minum polos metal maupun dari bahan lainnya bisa didesain tulisan logo dan nama perusahaan atau full color 1 body tumbler. Keren kan?

Baca juga: Apa Arti Tumbler, Jenis, Fungsi, dan Rekomendasi untuk Media Promosi

Apa Itu Print UV? 

Sebelum membahas print UV tumbler, kita perlu membahas apa itu UV print. Arti dari UV print yaitu salah satu metode cetak kekinian yang dilakukan dengan memanfaatkan sinar UV (ultra violet) agar tinta-tinta maupun perekat (adhesive), dan bagian yang melapisi (coating) yang diaplikasikan ke permukaan produk seperti tumbler maupun lainnya bisa cepat kering dan tampil sempurna.

Teknik Print UV Tumbler 

Teknik dari penerapan UV print yaitu dengan menggunakan mesin dan tinta khusus. Titik-titik tinta langsung ditempelkan pada permukaan tumbler. 

Jika sudah, tinta-tinta yang sudah menempel langsung dikeringkan menggunakan sinar UV dengan sangat cepat.

Prosesnya sendiri  sinar UV langsung ditujukan ke bagian tinta yang masih menempel basah tadi di permukaan tumbler. Kemudian tinta bisa kering dengan sangat cepat.

Salah satu alasannya karena kemampuan mesin printer UV yang bisa bekerja sekaligus melakukan finishing.

Keuntungan dari Metode Print UV

Contoh print UV tumbler SOUVIA pada tumbler minum Gen FM

Ada beberapa keuntungan dari mencetak tulisan, logo, gambar, atau foto pada medium yang diinginkan seperti tumbler menggunakan print UV. Apa saja?

1. Hasil Cetak yang Lebih Baik

Bukan hanya cepat kering, print UV tumbler juga mampu memberikan hasil cetak yang lebih nyata, tajam, cerah, rapi, akurat atau presisi.

Dengan begitu desain gambar lebih memuaskan pengguna karena tampilannya jadi terlihat sangat berkualitas, premium,  dan elegan. 

2. Tahan Air, Anti Gores, dan Tahan Lama

Menggunakan print UV akan membuat hasil cetakan jadi lebih tahan air, tidak mudah tergores, tahan lama, tidak mudah pudar, serta tidak meninggalkan bekas ketika dipegang tangan yang berkeringat.

3. Waktu Pengerjaan yang Cepat 

Pengerjaan pembuatan cetak tumbler jadi lebih efisien karena mampu mempercepat produksi percetakan sekalipun dalam jumlah banyak.

4. Hemat Energi dan Biaya Operasional

Jika menggunakan teknik cetak biasa, umumnya menggunakan lampu merkuri yang bisa membuat biaya listrik jadi melonjak naik, apalagi jika digunakan dalam waktu lama. 

Sedangkan  print UV tumbler memanfaatkan  penggunaan lampu LED yang sudah terkenal sangat hemat energi, sehingga tagihan listrik operasional tidak akan meningkat. Anda jadi bisa menekan biaya produksi.

5. Proses Produksinya Tidak Membahayakan Lingkungan

Dalam proses pengerjaan print UV tidak menghasilkan limbah bahan kimia yang berbahaya, sehingga tidak akan memberikan dampak buruk bagi lingkungan.

Tumbler yang Bisa Dicetak dengan Print UV

Jenis tumbler di pasaran ada banyak sekali dan bahan pembuatnya pun juga berbeda-beda. Di bawah ini ada beberapa jenis tumbler yang bisa dicetak dengan UV print. Apa saja?

1. Tumbler Mug

Print UV bisa pada permukaan tumbler mug stainless

Tumbler bukan hanya yang berbentuk layaknya botol, tapi sekarang ada juga yang berbentuk gelas dan dilengkapi dengan tutup dan terbuat dari stainless steel. Tujuannya untuk menjaga tingkat suhu air di dalamnya.

2. Tumbler Termos

Tumbler termos merupakan tempat minum yang didesain untuk membantu menyimpan minuman panas dan dingin dalam waktu yang sangat lama karena dibuat dari beberapa lapisan. Jadi, harganya juga relatif lebih mahal dibanding tumbler lainnya. 

Umumnya tumbler termos sering dipilih oleh perusahaan untuk dijadikan sebagai souvenir kantor. 

3. Tumbler Non – Termos

Sesuai namanya, jenis termos satu ini tidak dilengkapi dengan kemampuan menahan suhu panas maupun dingin.

Seringnya tumbler non termos dimanfaatkan untuk membawa air minum  dengan suhu normal untuk aktivitas sehari-hari. 

Nah, itu dia beberapa jenis tumbler yang bisa dicetak tulisannya menggunakan print UV. Print UV sendiri cocok diimplementasikan pada tumbler berbahan metal maupun non metal dan digunakan untuk mencetak produk-produk branding atau souvenir salah satunya seperti tumbler.  

Umumnya teknik UV printing tumbler bisa diimplementasikan ke semua material seperti plastik, kaca, stainless steel, kayu, keramik, dan acrylic. 

Print UV Tumbler dari SOUVIA

Sebagai perusahaan yang sudah berpengalaman menyediakan pembuatan souvenir untuk berbagai acara baik pemerintahan, corporate, hingga individu, kami selalu berkomitmen memberikan layanan terbaik.

SOUVIA menyediakan beragam tumbler yang cocok untuk berbagai keperluan souvenir kantor seperti acara tahunan, meeting, seminar, gathering, maupun acara lainnya sekaligus kami juga menyediakan jasa print UV tumbler.

Percayakan saja UV printing tumbler untuk berbagai kebutuhan souvenir kantor atau souvenir perusahaan bersama SOUVIA. 

Lewat produk dari kami, Anda bisa menambahkan tulisan, quotes, logo, gambar atau foto favorit, atau bahkan nama Anda ke tumbler kesukaan. Kami pun bisa melakukan full print UV 1 botol juga lho.

Ada beberapa jenis tumbler dari beberapa bahan yang kami sediakan yaitu plastik, stainless steel,  dan aluminium. 

Masing-masing bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jadi sudah seharusnya Anda memilih dengan cermat dan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Untuk membantu Anda memilih mana bahan tumbler yang sesuai, berikut penjelasan lengkapnya. 

1. Plastik

Beberapa jenis plastik banyak dipilih karena bobotnya ringan dan jenis modelnya cukup banyak. Sayangnya beberapa jenis tumbler plastik tidak tahan pada suhu panas sehingga kalau dipaksakan akan rusak atau hancur. 

Sebaiknya jika Anda lebih suka bahan plastik, pastikan untuk memilih produk berbahan plastik PP (polipropilena) yang lebih tahan lama. Selain itu, pastikan jika wadah plastik ini sudah mendapat label BPA free. 

2. Aluminium

Salah satu bahan yang awet dan bisa menahan panas lebih baik dibanding plastik jenis PP dan harganya masih relatif terjangkau adalah tumbler yang berbahan aluminium.  Namun, kemampuan tahan panas ini hanya bertahan beberapa jam saja. 

3. Stainless Steel

Jasa print UV tumbler yang dilengkapi dengan temperature.

Tumbler jenis ini yang sering dijadikan andalan banyak orang khususnya yang suka mengonsumsi kopi atau teh di kesehariannya. Alasannya wadah ini sangat baik dalam menjaga suhu panas dan dingin minuman. 

Di SOUVIA sendiri ada beberapa pilihan tumbler termos seperti ini yaitu dari tumbler Sakura yang dilengkapi dengan penunjuk temperatur, tumbler Walker, dan tumbler LocknLock, Ukuran tumbler yang tersedia ada yang berukuran 500-600 ml. 

Sekarang sudah tidak bingung lagi kan menentukan tumbler yang cocok untuk kebutuhan Anda?

Jika Anda lebih suka dengan desain tumbler metal yang polos kami pun juga punya banyak varian yang bisa Anda pilih.

Ada beberapa keuntungan mempercayakan kami sebagai mitra untuk memesan UV printing tumbler bagi kebutuhan acara maupun souvenir kantor, di antaranya kami melayani pengiriman ke banyak alamat dan disesuaikan dengan waktu Anda, bisa kustomisasi desain sesuai dengan yang Anda inginkan, dan bisa bundling dengan produk lain.

Tak perlu ragu memesan dari kami. Kami menyediakan garansi kembali 100%, dengan timeline pembayaran yang  fleksibel dan harga yang terjangkau. Tertarik untuk memesan print UV tumbler bersama kami? Yuk hubungi sales eksekutif SOUVIA sekarang juga untuk informasi selengkapnya!

CEK INSPIRASI LAINNYA: