Selain menampung barang bawaan, tote bag juga bisa menjadi media promosi yang berisi pesan untuk disebarkan ke masyarakat luas. Apa saja tote bag seminar unik yang bisa digunakan? Intip Yuk!

Tahun 2020, sampah di Indonesia mencapai 67,8 ton. Hal ini menjadikan Indonesia memasuki era waspada sampah plastik. Jumlah ini bisa bertambah setiap tahun bersamaan dengan bertambahnya jumlah penduduk.

Meningkatnya jumlah sampah plastik bisa dikurangi dengan mengurangi penggunaan plastik sebagai pembungkus barang belanjaan. Di sini tote bag memiliki peranan penting. Jenis tas ini sering dibagikan saat seminar untuk membantu para peserta membawa perlengkapannya.

Selain sebagai souvenir seminar, tote bag juga memiliki fungsi menyampaikan dan menyebarkan pesan lebih luas. Seperti promosi, branding, dan kampanye suatu perusahaan atau kelembagaan.

Kebanyakan tote bag yang digunakan untuk promosi atau branding terbuat dari kain. Hal ini bertujuan agar permukaan tas mudah diberi tulisan maupun gambar. Tote bag akan digunakan oleh penerima dan dilihat oleh banyak orang. Tujuan menyebarkan pesan melalui tote bag akan berhasil. Dengan desain unik dan kekinian, tote bag akan lebih diperhatikan banyak orang.

Tote bag biasanya berbentuk tas jinjing. Agar memiliki tampilan modis, tote bag memiliki tambahan aksesoris seperti resleting, velcro, dan trim kulit. selain itu, kini bahan yang digunakan untuk membuat tote bag  semakin beragam. Untukmu yang ingin menyebarkan pesan atau promosi, kamu bisa memilih tote bag unik ini.

Baca juga: 3 Tips Memilih Tote Bag Kanvas

1. Calicoplus

tote bag seminar unik calicoplus

Calicoplus cocok digunakan untuk sebarkan pesanmu

Salah satu dari desain tote bag yang bisa kamu pilih sebagai tote bag seminar unik ialah calicoplus. Tote bag ini terbuat dari bahan blacu broken white dengan aplikasi batik satu sisi di bagian bawah.

Aplikasi batik pada tas ini membuat tote bag ini bisa digunakan untuk seminar lembaga pemerintahan. Pada bahan blacu yang polos, bisa ditambahkan pesan untuk disampaikan kepada banyak orang. Tote bag ini dilengkapi dengan,reseleting dan berukuran  30 x 40 cm. Harga yang dipatok untuk calicoplus ialah Rp32.000,-.

2. Tote Bag Lipat

tote bag seminar unik tote bag lipat

Mudah dibawa kemana-mana

Untuk kamu yang membutuhkan tote bag yang mudah dilipat dan ringan. Kamu bisa memilih tote bag lipat. Tote bag ini berbahan parasut yang mudah dilipat. Karena ringan dan gampang disimpan, tote bag lipat ini, sangat cocok dibawa bepergian.

Finishing  pada tas ini ialah metode jahit. Dengan ukuran 30 x 40 cm, tote bag ini bisa dijadikan tote bag seminar dengan metode branding sablon. Cukup Rp29.000,- kamu sudah mendapatkan tote bag lipat ini.

3. Tote Bag Longchamp

tote bag seminar unik tote bag longchamp

Kombinasi beberapa membuat tote bag ini unik

Tote bag satu ini cocok digunakan sebagai tote bag seminar yang menghadirkan produk. Mengapa? Karena tote bag ini dilengkapi dengan mika di bagian depan sehingga produk yang diletakan di dalam tas akan terlihat. Tote bag Longchamp yang berukuran 30 x 40 x 10 cm memungkinkan kamu bisa menyimpan banyak produk yang bisa diberikan kepada para peserta seminar.

Tote bag ini juga bisa digunakan sebagai wadah hampers  hari raya. Kombinasi bahan seperti Longchamp, mika, jaring, dan tali webbing membuat tote bag ini kuat dan tahan lama. Kamu bisa mendapatkannya dengan membayar Rp 63.000,-

4. Rebbit

tote bag seminar unik rebbit

Rebbit, tote bag dengan tampilan lucu

Suka dengan bentuk tote bag unik? Kamu bisa memilih tote bag rebbit. Tote bag ini terbuat dari bahan kanvas dengan sablon satu warna.

Bentuknya yang mirip dengan kelinci bisa digunakan sebagai tote bag seminar anak-anak.Tote bag ini dilengkapi dengan kancing di bagian penutup, sehingga aman digunakan. Harga yang ditawarkan ialah Rp52.500,-.

5. Tote Bag Tenun

tote bag seminar unik tote bag tenun

Tote bag tenun menampilkan kekhasan kain Indonesia

Tote bag ini cocok digunakan untuk seminar yang ingin menampilkan keragaman kain Indonesia. Tote bag tenun terbuat dari kain tenun khas Nusa Tenggara Timur yang dikombinasikan dengan kulit sintetis. Kombinasi dua bahan ini membuat tote bag tenun sangat unik dan khas Indonesia.

Tote bag ini semakin menawan dengan top handle yang elegan. Tote bag  tenun dibanderol dengan harga Rp 199.000,-. Untuk kepentingan branding, tehnik emboss digunakan pada tote bag seminar unik ini.

6. Tote Bag Ransel Serut

tote bag seminar unik tote bag ransel serut

Tote bag ransel serut cocok untuk kaum remaja

Butuh tote bag seminar yang kekinian dan kasual? Tote bag ransel serut jawabannya. Tote bag ini berbahan blacu dengan finishing serut tali.

Tote bag ransel serut berukuran 30 x 40 cm. Untuk menyebarkan pesan, kamu bisa menggunakan metode sablon dan press sublime. Tote bag  yang cocok untuk kaum remaja ini dibandrol seharga Rp 38.500,-

7. Tote Bag Mika

tote bag seminar unik tote bag mika

Bisa digunakan untuk packaging hampers hari raya

Tertarik dengan tote bag longchamp, namun ingin harga yang lebih terjangkau. Kamu bisa pilih tote bag mika. Tote bag  seminar yang juga bisa digunakan sebagai goodiebag lebaran ini berukuran 40 x 36 x 16 cm.

Tote bag mika terbuat dari bahan Spunbond 100 gram dengan aplikasi mika transparan. Bahan spunbond tebal yang digunakan memungkinkan tas ini memuat banyak barang. Sangat cocok digunakan untuk memberikan bingkisan saat hari raya. Ditambah harga yang ditawarkan sangat kompetitif, Rp 19.000 per buah.

Baca juga: Serba Serbi Totebag Resleting dan Rekomendasi Untukmu

Tote bag menjadi pilihan utama sebagai souvenir seminar. Souvenir jenis ini berguna untuk kebutuhan sehari-hari dan juga media jitu untuk menyebarkan pesan kamu. Di sini tersedia beragam desain tote bag yang bisa kamu pilih untuk tote bag seminar.

SOUVIA