Hari Pahlawan adalah salah satu hari perayaan yang bermakna di Indonesia. Kamu pun akan dengan mudah menemukan tema dan slogan Hari Pahlawan untuk memperingati hari penting ini.

Acara menyambut Hari Pahlawan bukan merupakan sebuah perayaan biasa. Pasalnya, terdapat nilai-nilai dan filosofi yang sangat bermakna untuk para pahlawan yang berjasa untuk kehidupan berbangsa Tanah Air. 

Lalu, apa saja contoh slogan Hari Pahlawan itu? Dan apa saja hal yang bisa kita lakukan untuk memeriahkannya? Yuk, simak informasi yang akan SOUVIA sajikan berikut ini.

Baca juga: 6 Bentuk Apresiasi untuk Kinerja SDM yang Berprestasi

10 Contoh Slogan Hari Pahlawan Nasional 

Perayaan Hari Pahlawan memang tidak terlepas dari adanya slogan maupun quotes pahlawan yang sarat makna. Inilah beberapa contoh slogan Hari Pahlawan yang bisa kamu gunakan:

  1. “Selamat Hari Pahlawan 2023! Jaya dan majulah selalu bangsa tercintaku!”
  2. “Selamat Hari Pahlawan Nasional 2023! Semoga semangat juang para pahlawan senantiasa hidup dan terjaga hingga nanti”
  3. “Pengabdian, perjuangan, dan pengorbanan para pahlawan hanya untuk bangsa dan negara”
  4. Selamat Hari Pahlawan Indonesiaku. Terima kasih perjuangan para pahlawanku. Perjuangan kalian akan selalu kami lanjutkan sampai kapanpun” 
  5. “Kemerdekaan memang sudah kita raih. Namun perjuangan untuk mengisinya harus terus kita lanjutkan. Mari selalu berjuang menjadi bangsa yang lebih baik dan maju! Selamat Hari Pahlawan Nasional 2023!”
  6. “Kita tidak perlu mengangkat pedang yang tajam atau meluncurkan peluru. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjadi pahlawan bagi negara. Selamat Hari Pahlawan Nasional 2023!”
  7. “Selamat Hari Pahlawan Nasional 2023! Mari jadikan momentum ini untuk kembali mengingat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk kemerdekaan Indonesia” 
  8. “Cara terbaik untuk memperingati dan merayakan Hari Pahlawan adalah dengan senantiasa meneladani semangat juang para pahlawan di masa lalu. Selamat Hari Pahlawan!” 
  9. “Selamat Hari Pahlawan 2023! Mari wujudkan nilai perjuangan bangsa untuk meraih masa depan yang lebih baik!” 
  10. “Marilah kita gunakan momen Hari Pahlawan ini sebagai motivasi bahwa jangan sampai pengorbanan para pahlawan sia-sia. Mari kita bergandengan tangan untuk senantiasa membuat Indonesia lebih baik setiap harinya” 

10 Contoh Slogan dari Para Pahlawan Indonesia

Slogan Hari Pahlawan. Source: Kompas Klasika – Kompas.id

Selain itu, ada juga beberapa slogan tentang Hari Pahlawan yang berasal dari para pahlawan Indonesia. Inilah berbagai slogan tersebut: 

  1. “Jadilah pahlawan masa kini yang memiliki kepedulian terhadap sesama” 
  2. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa para pahlawannya” – Bung Karno
  3. “Kemerdekaan nasional bukanlah pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya” – Sutan Syahrir 
  4. “Jangan sanjung aku, tetapi teruskanlah perjuanganku” – Silas Papare 
  5. “Jatuh bangunnya negara ini sangat tergantung dari bangsa ini sendiri. Makin pudar persatuan dan kepedulian, Indonesia hanyalah sekedar nama dan gambar seuntaian pulau di peta. Jangan mengharapkan bangsa lain respect terhadap bangsa ini, bila kita sendiri gemar memperdaya sesama saudara sebangsa, merusak, dan mencuri kekayaan Ibu Pertiwi” – Moh. Hatta. 
  6. “Perjuanganku melawan penjajah lebih mudah, tidak seperti kalian nanti. Perjuangan kalian akan lebih berat karena melawan bangsa sendiri” – Bung Hatta
  7. “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih merah dan putih maka selama itu tidak akan kita mau menyerah kepada siapapun juga” – Bung Tomo
  8. “Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita” – Bung Hatta
  9. “Kami sanggup dan berjanji bertempur terus hingga cita-cita tercapai” – I Gusti Ngurah Rai
  10. “Pattimura-Pattimura tua boleh dihancurkan, tetapi kelak Pattimura-Pattimura muda akan bangkit” – Pesan Pahlawan Nasional Pattimura

Cara Memeriahkan Hari Pahlawan di Kantor 

Tidak hanya lembaga pemerintahan dan sekolah, perayaan Hari Pahlawan pun bisa kamu rayakan di kantor. Cara untuk memperingatinya pun sangat beragam. Misalnya dengan mendekorasi kantor dengan ornamen dan menuliskan logo Hari Pahlawan di dinding.

Selain itu, bisa juga dengan mengadakan seminar kenegaraan. Mengadakan perayaan Hari Pahlawan di kantor dengan iringan lagu tema Hari Pahlawan tentu juga akan membuat suasana semakin meriah. 

Rekomendasi Souvenir atau Doorprize untuk Acara Hari Pahlawan 

Agar suasana perayaan Hari Pahlawan lebih meriah, kamu bisa memberikan souvenir atau doorprize untuk para karyawan yang mengikutinya. Ide doorprize yang bisa diberikan pun sangat beragam, seperti: 

1. Mouse Logitech M331

Logitech M170 mouse wireless dalam 3 pilihan warna yaitu hitam, biru, dan merah

Pertama, ada Mouse Logitech M331 yang hadir dengan 3 (tiga) pilihan warna menarik seperti hitam, biru, dan merah. Mouse ini menggunakan sistem wireless sehingga sangat praktis untuk digunakan. 

Karyawan yang setiap hari berkecimpung dengan komputer maupun laptop, pasti akan senang mendapatkan hadiah mouse ini. Apalagi Logitech juga terkenal dengan kualitasnya yang unggul dan awet. Dijamin tidak akan rugi memberi hadiah ini! 

2. Apparel 

Ide doorprize untuk memeriahkan acara Hari Pahlawan selanjutnya adalah apparel.  Jenis apparel yang bisa kamu berikan pun sangat beragam, seperti kaos custom, hoodie, jaket, payung, dan topi.

Tidak hanya bermanfaat untuk para karyawan, doorprize berupa apparel juga terlihat keren dan bisa mengingatkan karyawan dengan identitas kantor mereka. 

Harga apparel yang bervariasi juga bisa kamu sesuaikan dengan anggaran kantor nantinya. Jadi tidak akan menguras budget. Jangan lupa memilih desain apparel yang bagus supaya hadiah semakin terlihat unik dan juga menarik. 

3. Peralatan Makan dan Minum 

Detail tampak depan dari Sippy mug plastik warna putih.

Ide hadiah lainnya yang bisa kamu berikan adalah peralatan makan dan minum. Contohnya seperti piring, mug plastik, mug kaca, set sendok garpu, cangkir, dan lain sebagainya. 

Meski terlihat sederhana, nyatanya doorprize ini punya nilai manfaat yang sangat besar untuk para karyawan. Karena mereka akan selalu bisa menggunakan hadiah tersebut sehari-hari di rumah. 

4. Barang Elektronik

Selanjutnya kamu pun bisa memberikan doorprize untuk karyawan berupa barang elektronik. Hadiah yang satu ini memang selalu berhasil memunculkan kemeriahan di setiap acara apapun karena nilai dan manfaatnya yang terbilang besar. 

Jenis barang elektronik yang bisa menjadi doorprize juga sangat beragam. Seperti kulkas, TV, oven, blender, AC, dan lain sebagainya. 

5. Tas Tote Bag Kanvas

Tampak depan tote bag bahan canvas Elegance warna hitam.

Terakhir, tas tote bag kanvas bisa menjadi souvenir yang menarik untuk para karyawan kantor. Meski terlihat sederhana, nyatanya tote bag adalah souvenir yang sangat bermanfaat. 

Karena tidak hanya terlihat bagus, tapi bisa karyawan gunakan dalam setiap keseharian mereka. Hanya saja agar tampil menarik dan tidak monoton, kamu harus pintar-pintar memilih model dan desain tote bag yang tepat. 

Dengan begitu, karyawan bisa senang menggunakan tote bag tersebut. Apalagi harganya juga terbilang terjangkau dan bisa kamu sesuaikan dengan budget, kualitas bahan, dan model tote bag yang kamu inginkan. 

Itulah berbagai contoh slogan hari pahlawan dan cara untuk memeriahkan di kantor. Dengan berbagai slogan tersebut kamu bisa menghidupkan suasana perayaan ini sehingga jadi lebih bermakna, seru, dan menyenangkan. 

Dapatkan Souvenir Kantor Terbaik hanya di SOUVIA!

Agar mendapatkan souvenir kantor terbaik, tentunya kamu tidak bisa sembarangan  memilih vendor. Karena belum tentu vendor tersebut bisa memberikan pelayanan yang memuaskan. Untuk menjawab kebutuhan ini SOUVIA hadir sebagai solusi.

SOUVIA adalah vendor penyedia souvenir perusahaan terbaik di Indonesia. Sudah dipercaya lebih dari 4.000+ bisnis dan merk untuk memeriahkan acara kantor. Butuh souvenir mendadak? 

Jangan khawatir karena ada souvenir ready stock SOUVIA yang selalu tersedia dan siap kapan saja kamu membutuhkan bingkisan menarik bagi acara kantor. Apalagi jenis souvenirnya juga sangat beragam dengan harga yang bervariasi. 

Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera hubungi sales eksekutif SOUVIA sekarang juga untuk souvenir acara kantor yang berkualitas, bagus, dan menarik! 

BACA INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA