Clutch bag merupakan tas pegang yang mirip dompet dan ukurannya bervariasi. Anda yang melek fashion tentunya sudah tidak asing dengan clutch bag. Fashion item ini tidak hanya diminati oleh wanita, tetapi juga banyak digunakan oleh kaum pria. Clutch bag biasanya dipakai saat ke pesta atau dijadikan tempat menyimpan barang saat bepergian.

Selain berbahan kain polyester, banyak juga produsen clutch bag yang memproduksinya dengan bahan kulit asli maupun sintetis agar lebih terkesan elegan. Kali ini kami akan membahas tips cara memilih souvenir clutch kulit yang keren. 

Baca juga: 10 Pilihan Tas Pouch Kulit Untuk Giftset Exclusive

1. Pilih berdasarkan warnanya

souvenir clutch kulit warna

Clutch bag hitam menawakan kesan elegan

Clutch bag tidak hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan barang bawaan, tetapi juga sebagai elemen untuk menunjang outfit Anda. Oleh karena itu, memilih warna yang tepat sangatlah penting. Jangan sampai warna yang Anda pilih justru merusak penampilan.

Apabila Anda menyukai gaya berpakaian yang terkesan elegan, maskulin, dan tidak terlalu mencolok, pilihlah clutch bag berwarna gelap. Warna hitam, cokelat tua, atau biru tua dapat menjadi pilihan yang tepat. 

Sedangkan clutch bag dengan warna terang, seperti cokelat muda, abu-abu muda, biru, dan merah biasanya lebih menarik perhatian. Selain itu, gaya berpakaian Anda juga bisa menjadi lebih hidup berkat warna terang dari clutch bag yang dipakai.

2. Perhatikan bahan yang ditawarkan

souvenir clutch kulit bahan

clutch bag kain cocok untuk hang out

Ada berbagai jenis bahan yang digunakan untuk membuat clutch bag. Tiap bahan memiliki kelebihan tersendiri. Kami akan membahas beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat clutch bag.

Untuk Anda yang menyukai gaya berpakaian yang terkesan perlente, clutch bag berbahan kulit sepertinya bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Bahan kulit dapat memberikan kesan elegan dan mewah sehingga cocok digunakan saat menghadiri acara formal atau pesta. 

Di pihak lain, clutch bag kain bisa menjadi pilihan tepat jika Anda menyukai gaya berpakaian kasual. Clutch bag dengan bahan kain akan menghadirkan kesan santai. Dengan demikian, Anda dapat menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari, contohnya ketika hang out bersama teman-teman.

3. Pastikan ukuran sesuai kebutuhan

souvenir clutch kulit kebutuhan

Clutch bag berukuran kecil cocok jika anda tidak membawa banyak barang

Saat Anda memilih souvenir clutch kulit, pastikan Anda memperhatikan ukurannya juga. Dalam hal ini, Anda dapat menyesuaikannya dengan jenis benda yang akan dibawa. Jika Anda sering membawa banyak benda, seperti dompet, handphone, atau tablet, Anda sebaiknya memilih clutch bag berukuran besar.

Ukuran clutch bag yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah 23 cm x 18 cm atau lebih besar. Namun, apabila Anda jarang membawa banyak barang, clutch bag dengan ukuran lebih kecil sepertinya sudah cukup.

Souvia.co.id menyediakan jasa pembuatan souvenir dan merchandise untuk seminar seperti paket seminar, paket seminar kit, paket seminar ekslusif, paket seminar kit ekslusif, paket sponsorship seminar, souvenir perusahaan, souvenir instansi, dan berbagai keperluan seminar lainnya. Souvia.co.id menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda.

SOUVIA Group (paketseminar.com, tasgoodiebag.com, souvia.co.id) menyediakan serta menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda. Temukan produk souvenir sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu di SOUVIA, #YourTrustedSouvenir

Baca juga: Gaya Keren dengan Pouch Kulit

Baca juga: 10 Pilihan Pouch Kulit Pria

Untuk Informasi, konsultasi dan pemesanan, Silahkan hubungi  sales kami di: