Saat acara internal maupun eksternal perusahaan, terdapat salah satu hal yang ditunggu oleh peserta. Bisa ditebak? Hal tersebut adalah pembagian souvenir sebagai tanda mata. Apalagi, ya, jika yang diberikan adalah souvenir custom yang dibuat khusus untuk acara atau perusahaan tersebut.

Beragam barang bisa dijadikan souvenir, namun sebaiknya pilihlah jenis produk yang bermanfaat bagi penerima, berdesain kekinian, dan berkualitas, seperti dompet clutch batik .

Souvenir perusahaan yang diberikan kepada konsumen, karyawan, maupun kepada mitra usaha akan menjadi kenang-kenangan yang diingat oleh penerima.

‘[ez-toc’]

BACA JUGA: 3 Merchandise Unik yang Cocok untuk Welcome Gift – SOUVIA

Keuntungan Memilih Souvenir Custom untuk Perusahaan

Ada banyak keuntungan yang perusahaan dapatkan dari menggunakan souvenir custom sebagai kenang-kenangan untuk sebuah acara. Tak hanya terlihat lebih unik, ternyata souvenir yang di-custom juga bisa meningkatkan citra perusahaan. Simak manfaat souvenir custom bagi perusahaan berikut ini, yuk!

1. Menarik perhatian konsumen

Siapa yang tidak suka dengan hadiah? Semua orang suka hadiah dan suka diberi perhatian. Manfaat souvenir custom yang pertama adalah menarik perhatian konsumen.

Dengan memberikan merchandise kepada konsumen diharapkan bisa menggerakan hati mereka untuk mendengarkan, membaca, dan memahami produk yang dijual.

Souvenir ready stock sangat cocok untuk perusahaan atau kelembagaan yang memiliki acara dadakan namun ingin memberikan merchandise terbaik tanpa melupakan branding.  

2. Meningkatkan brand awareness

Menjadi eksis dan dikenal oleh masyarakat luas merupakan tujuan dari perusahaan atau institusi. Oleh karenanya, peningkatan brand awareness di kalangan konsumen sangat penting.

Salah satu caranya adalah menciptakan brand atau merek dagang unik yang mudah diingat oleh konsumen.

Souvenir custom yang menampilkan brand akan memudahkan konsumen untuk mengingat perusahaan atau kelembagaan terkait. Konsumen tentu akan semakin familiar dengan brand tertentu.

Jika konsumen sudah familiar dengan logo atau brand yang diusung, maka kepercayaan terhadap perusahaan akan lebih mudah terbangun.

3. Media promosi dan branding jangka panjang

souvenir custom
Kaos merupakan salah satu souvenir custom yang populer dan bisa menampilkan logo atau brand dengan jelas

Souvenir custom dengan tampilan logo akan menjadi media promosi sekaligus branding dalam jangka panjang. Ada kemungkinan penerima akan menggunakan merchandise tersebut setiap saat.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk merancang dan mempersiapkan souvenir custom berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan penerima.

Sebaiknya pilih jenis produk yang disenangi dan mendukung aktivitas konsumen. Salah satu contohnya adalah kaos yang cocok dikenakan setiap hari. Selain itu, logo atau brand bisa ditampilkan dengan jelas dan besar di permukaan kaos.

Penting untuk memilih kaos yang terbuat dari bahan berkualitas seperti cotton combed agar nyaman digunakan, menyerap keringat, dan tahan lama.

4. Apresiasi kepada konsumen, karyawan, dan rekan usaha

Semua orang ingin merasa dihargai dan diterima kehadirannya di perusahaan atau komunitas. Memberikan apresiasi kepada konsumen, karyawan, dan rekan usaha akan menjadi hal baik yang sulit dilupakan.

Bentuk merchandise custom yang bisa digunakan untuk mengapresiasi konsumen, karyawan, dan mitra usaha tidak perlu berlebihan. Perusahaan bisa memberikan kalender meja di akhir tahun agar bisa digunakan sepanjang tahun.

5. Souvenir custom akan meningkatkan citra positif perusahaan

souvenir custom
Jika membuat acara dadakan, sebaiknya pilih souvenir custom yang bisa diproduksi dalam waktu cepat

Perusahaan dengan kesan yang baik akan diingat terus oleh masyarakat. Citra positif yang kuat dari perusahaan akan menjadi pembeda dari kompetitor di mata konsumen dan mampu mendorong konsumen untuk membeli bahkan merekomendasikan suatu produk kepada orang yang dikenal.

Citra positif perusahaan bisa dibangun dan ditingkatkan dengan pemberian merchandise custom yang berkualitas dan tahan lama.

Konsumen akan sangat menghargai perusahaan yang memberikan merchandise gratis, terlebih merupakan souvenir desain terbaru SOUVIA yang kekinian dan bisa digunakan semua kalangan.

Rekomendasi Souvenir Custom dari SOUVIA

Ada beragam produk yang bisa dijadikan sebagai souvenir perusahaan. Namun, SOUVIA punya rekomendasi merchandise yang bisa diberikan untuk konsumen hingga karyawan.

Simak rekomendasi merchandise yang bisa di-custom untuk jadi kenang-kenangan dari perusahaan.

1. Souvenir tumbler custom

Jenis botol minum ini selalu menjadi pilihan utama untuk dijadikan sebagai merchandise perusahaan.

Selain bermanfaat, desain tumbler bisa disesuaikan dengan kesukaan penerima dan kebutuhan perusahaan. Tinggal dipilih tipe botol minum yang sesuai dengan budget Anda.

2. Laptop stand case

Perusahaan yang baik senantiasa memberikan barang yang dibutuhkan oleh orang sekitar. Nah, laptop stand case ini praktis dan sangat bermanfaat bagi pekerja kantoran maupun mahasiswa.

Produk ini bisa melindungi laptop dari goncangan dan debu, sekaligus menjadi alas saat laptop digunakan. Tambahkan emboss logo perusahaan atau institusi Anda agar branding semakin maksimal.

3. Souvenir mug custom

souvenir mug custom
Souvenir mug custom bisa dirancang sesuai kebutuhan dan tema acara

Selain tumbler, produk yang bisa diberikan sebagai merchandise adalah mug. Tempat minum bisa di-custom sesuai kebutuhan dan juga bisa diberi setuhan personal. Perusahaan bisa menambahkan nama penerima untuk menambah kesan eksklusif.

4. Tote bag

Selain goodie bag, tas jenis ini sering digunakan sebagai packaging bingkisan untuk mitra usaha maupun gift set perusahaan.

Tote bag bisa dirancang sesuai keinginan perusahaan. Selain itu, bahan baku yang digunakan bisa sangat bervariasi sesuai dengan anggaran. Berkat permukaannya yang luas, tas jenis ini pun sangat mudah untuk ditambahkan logo.


Souvenir custom tidak hanya diberikan sebagai tanda mata atau kenang-kenangan saja, tapi juga memberi manfaat bagi perusahaan.

Keuntungan yang akan didapatkan perusahaan atau kelembagaan adalah meningkatkan brand awareness, menarik perhatian konsumen, sebagai media promosi dan branding, bentuk apresiasi, serta meningkatkan citra positif perusahaan.

Oleh karenanya, penting mempersiapkan souvenir agar bermanfaat, tahan lama, dan digunakan terus oleh penerima.

Anda sedang cari souvenir yang bisa di-custom? Hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk mendapatkan souvenir custom sesuai tema acara, kebutuhan, dan budget.

CEK INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA