Konveksi tas serut sekarang banyak dicari oleh perusahaan untuk membantu mereka membuat souvenir seperti tas serut wanita atau tas serut pria untuk kepentingan promosi. 

Drawstring bag atau tas serut sendiri merupakan tas kain yang didesain dengan tali serut untuk mempermudah menarik, menutup, atau membuka tas. Karakteristiknya yang simpel, ringan, dan praktis sangat cocok untuk Anda yang tidak mau membawa perlengkapan terlalu banyak saat berkegiatan. 

Misalnya saat berbelanja, olahraga, hangout, sebagai pengganti kantong plastik, menyimpan sandal dan sepatu saat hujan, atau  menyimpan peralatan mandi saat traveling. 

Tak seperti tote bag yang punya banyak kompartemen, biasanya tas serut hanya memiliki satu kompartemen yang bisa menyimpan barang-barang berukuran sedang seperti tumbler, kotak makan, buku, sepatu, kosmetik, dan lain-lain. 

Baca juga: Apa Arti Tumbler, Jenis, Fungsi, dan Rekomendasi untuk Media Promosi

Cara Memilih Konveksi Tas Serut

Meski tas ini simple, tapi perlu dibuat dengan baik. Itulah sebabnya, Anda harus memilih konveksi tas serut yang profesional dan berpengalaman. Lalu bagaimana cara menemukan tempat jahit yang berkualitas? Yuk simak caranya di bawah ini. 

1. Cari Konveksi Tas Serut yang Komunikatif

Cara komunikasi yang diberikan konveksi kepada konsumen sangat penting. Misalnya dari seberapa cepat membalas pesan atau menjawab telepon, bagaimana respon yang diberikan apakah ramah atau tidak, bisa menjawab segala pertanyaan terkait produk dan layanan dengan baik atau tidak, dan lainnya. 

Selain itu, konveksi tas serut yang suka memberikan update pengerjaan tas yang sedang diproduksi sangat disukai konsumen. Jadi, pastikan untuk mencari konveksi yang memiliki cara komunikasi yang baik ya. 

2. Konveksi Tas Serut Berpengalaman

Pastikan dalam memilih pembuat tas serut, mereka sudah berpengalaman dan terpercaya. Anda bisa menanyakan siapa saja klien yang pernah mereka tangani. Bisa juga mencari sendiri review terkait konveksi tas serut tersebut di internet atau media sosial. 

Anda juga bisa mengetahui pengalaman dari konveksi tersebut dari pemahaman mereka terkait produk tas. Coba saja minta solusi dari mereka terkait macam-macam  tas, misalnya tanyakan bahan apa yang paling cocok sesuai budget yang dimiliki, bagaimana bentuk dan desainnya, perlukah diberikan tambahan kantong atau tidak, dan lain sebagainya. 

Konveksi tas serut profesional dan berpengalaman biasanya sudah paham dengan berbagai kebutuhan klien. 

3. Carilah Konveksi Tas Serut yang “Up to Date”

Cobalah untuk mencari tempat pembuatan tas yang up to date dari sisi layanannya. Sebab dengan kemajuan teknologi sekarang  alat – alat  produksi, proses pewarnaan, mesin jahit, aksesoris sudah canggih. 

Misalnya sekarang bukan hanya sablon 1 warna dan bordir, tapi sudah tersedia teknologi sablon berbagai warna dan timbul, laser, sublimasi, dan printing. 

Dengan memberikan souvenir kantor berupa tas serut yang didesain mengikuti tren, juga bisa lho berpengaruh pada image atau citra dari perusahaan. 

4. Cari yang Tepat Waktu dan Harga Terjangkau

Drawstring bag. Sumber: rawpixel.com from Freepik

Ini juga tidak kalah penting. Pastikan konveksi tas serut bisa memberikan pesanan tepat waktu sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya. Anda bisa mengingatkan beberapa hari sebelum deadline. 

Atau saat sedang research tempat konveksi, bisa cari tahu review pengguna sebelumnya terkait ketepatan waktu pengantaran pesanan. Cek juga harga yang diberikan. Pastikan mereka bisa memberikan harga yang ramah di kantong tapi tetap berkualitas baik. 

Bahan yang Cocok untuk Tas Serut 

Setelah mengetahui apa saja pertimbangan untuk memilih konveksi tas serut, sekarang Anda perlu tahu apa saja bahan-bahan untuk membuat tas ini. 

Tas serut umumnya terbuat dari bahan yang ringan, tapi tetap kuat. Namun daya tahan dan keawetan dari tas serut sangat ditentukan dari bahan tas serut itu sendiri. 

Ada beberapa bahan yang bisa dibuat menjadi tas serut yaitu:

1. Bahan Blacu

Bahan blacu dulu dikenal sebagai kain pembungkus terigu. Sekarang sudah bisa dikreasikan untuk menjadi beragam tas, salah satunya tas serut. Harganya yang terjangkau dan cukup kuat membuatnya disukai banyak orang. 

2. Bahan Parasut

Karakteristik dari bahan parasut adalah tipis dan seratnya sangat rapat. Mungkin Anda mengenal bahan ini karena sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat mukena.

Selain mukena, parasut juga bisa dikreasikan untuk membuat tas serut. Namun, yang perlu dicatat, tas serut parasut tidak bisa diandalkan untuk membawa barang-barang berat karena bahannya tipis sehingga mudah robek.

3. Bahan Kanvas Katun

Bahan kanvas katun juga bisa dibuat menjadi tas serut. Bahannya memang agak tebal dari blacu tapi tetap ringan dan ketahanannya tak perlu diragukan. Cirinya mudah didesain dengan aneka gambar, tidak mudah sobek, kokoh, dan desainnya keren. 

4. Bahan Polyester

Bahan satu ini tidak mudah melar maupun menyusut meskipun sering dicuci dan dipakai. Kelebihan lainnya  polyester juga tahan air sehingga sangat disukai untuk menjadi tas serut. 

5. Bahan Nilon

Nilon terbuat dari serat sintetis yang banyak disukai karena cepat kering, tidak mudah dihinggapi jamur, dan fleksibel. Kelebihan lainnya dari bahan nilon yaitu mampu membawa barang-barang yang berat.

6. Bahan Taslan

Material satu ini terbuat dari serat polyester yang sangat rapat. Bahan taslan sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat jaket olahraga, bomber, dan jaket tahan air. Kelebihan dari kain ini adalah tahan air, anti noda, dan anti jamur.

Pilihan Tas Serut dari SOUVIA untuk Souvenir Kantor 

Jika Anda sedang berencana mencari souvenir perusahaan berupa tas serut, percayakan saja produksinya bersama SOUVIA. Kami bermitra dengan konveksi tas serut berpengalaman dan profesional. Beberapa varian tas serut yang kami miliki yaitu:

1. Shave – Goodie bag / Tote bag Serut

Tote bag serut ini berukuran 25 x 35 cm yang dilengkapi dengan handy kain dan dua tali serut. Tersedia dalam 5 pilihan warna hijau, hitam, merah, kuning, hitam, dan biru.

2. Tote Bag Ransel Serut

Tote bag ransel serut dari SOUVIA

SOUVIA juga memiliki varian  tote bag yang cocok sebagai souvenir event. Tas serut blacu polos ini berwarna putih. Ukuran 30 x 40 cm ini juga disertai dengan bagian serutan yang sekaligus bekerja sebagai handle untuk membawa tas. Sangat cocok untuk membawa perlengkapan olahraga. 

Itu dia informasi terkait konveksi tas serut, bahan apa saja yang cocok untuk tas ini dan rekomendasi dari SOUVIA yang untuk dijadikan acara kantor, event seminar, dan lainnya. 

Apakah tas serut bisa dipakai sekolah? Mungkin itu juga yang menjadi pertanyaan Anda. Sebab terkadang di seminar sekolah atau kampus tas serut dijadikan souvenir. Tentu saja tas serut bisa dipakai untuk tas sekolah. 

Hanya saja, yang menggunakannya harus lebih hati-hati. Sebab karena tidak ada pengaman seperti resleting atau pengait membuat tas mudah terbuka. 

Di SOUVIA bukan hanya tersedia tas serut, tapi juga berbagai tote bag lainnya seperti tas selempang serta tas jinjing tali pendek dan lainnya. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. 

Selain tote bag kami juga menyediakan beragam souvenir lain seperti agenda, kaos, topi pouch, payung, tumbler atau botol minum, pulpen & gadget. 

Tak perlu khawatir dengan desain untuk souvenir yang Anda pilih. Kami menyediakan desain gratis yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Kami sendiri menghadirkan teknik bordir, laser, sablon, emboss, dan lain-lain. 

Anda bisa memesan tas serut maupun produk lainnya untuk keperluan souvenir, merchandise, atau lainnya bisa segera hubungi sales eksekutif SOUVIA.

CEK INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA