Setiap karyawan baru pasti sangat senang jika mendapatkan welcome gift saat pertama kali bergabung dalam suatu perusahaan. Apalagi jika welcome gift berisi merchandise unik dan berguna. 

Salah satu tujuan perusahaan memberikan welcome gift adalah untuk memberi kesan positif kepada karyawan baru. Selain itu, pemberian hadiah sambutan juga sebagai kesempatan untuk mengenalkan dan memperkuat budaya perusahaan. 

Apa Itu Merchandise? 

Ngomong-ngomong, nih, apa itu merchandise? Merchandise merupakan barang yang kerap dijadikan kenang-kenangan dari perusahaan untuk karyawan maupun konsumen. Merchandise juga sering dibagikan secara gratis dari panitia kepada peserta seminar atau workshop.

Tujuan diberikannya merchandise adalah agar konsumen mengingat brand dari perusahaan yang membagikan merchandise tersebut.

Baca juga: Kenalan dengan Teknik Cetak Kekinian Print UV Tumbler

Keuntungan Memberi Merchandise Unik sebagai Welcome Gift

Selain menghadirkan kesan positif, memberikan merchandise unik sebagai welcome gift kantor juga memiliki keuntungan lainnya, lho. Cek keuntungan memberikan welcome gift berikut ini! 

1. Wujud Apresiasi

Memberikan merchandise unik untuk karyawan baru yang bergabung dengan perusahaan menjadi bentuk apresiasi dan menghargai mereka. Pasalnya, karyawan tersebut telah memilih perusahaan Anda untuk berkembang bersama. 

Selain itu, welcome gift juga sebagai tanda agar anggota tim baru merasa lebih diterima oleh semua rekan kerja yang ada di tempat kantornya. 

2. Menunjukkan Eksistensi Perusahaan dan Rasa Bangga

Memberikan welcome gift berupa merchandise unikdapat membantu meningkatkan kepercayaan karyawan baru pada perusahaan. Bahkan, welcome gift merchandise unik bisa menumbuhkan loyalitas dan rasa bangga karyawannya. 

3. Sebagai Media Promosi di Luar Kantor

merchandise unik
 Merchandise unik sebagai media promosi , source: themediamafia.co.za 

Merchandise yang diberikan kantor kepada karyawan baru biasanya akan memuat nama dan logo perusahaan. Dengan begitu, saat merchandise unik yang diberikan tersebut digunakan oleh karyawan saat di luar kantor, bisa sekaligus sebagai media branding ketika ada orang lain yang melihatnya.

Ada kemungkinan jika mereka menjadi tertarik untuk mencari tahu tentang perusahaan Anda atau bahkan terinspirasi untuk memberikan welcome gift serupa. 

4. Merchandise Unik Tidak Pasaran dan Lebih Memorable

Sesuai namanya, merchandise unik sengaja dibuat agar tidak sama dengan produk pasaran atau bahkan jarang diberikan oleh kantor pada umumnya. Hal ini tentu akan memberi kesan memorable bagi karyawan. 

Perlu diingat, meskipun ide merchandise unik bisa lebih memorable, tetapi pastikan welcome gift yang diberikan harus tetap bermanfaat dalam jangka panjang. 

Selain itu, pastikan produk bisa tetap digunakan kapan pun dan di mana pun karyawan berada. 

Rekomendasi Produk Merchandise Unik dari SOUVIA

Ada banyak jenis merchandise yang bisa dijadikan welcome gift. Merchandise yang diberikan biasanya berupa peralatan kantor seperti notes, pulpen, dan kalendar. Agar lebih berkesan, cobalah beralih untuk memberikan merchandise unik untuk karyawan baru.

Perusahaan pun tak perlu khawatir jika harus memesan merchandise banyak dalam waktu singkat. Pasalnya, saat ini sudah banyak penyedia souvenir ready stock.  

Sebagai salah satu pembuat merchandise dan souvenir, SOUVIA memiliki banyak  pengalaman dan telah bekerja sama dengan klien dari berbagai instansi dan perusahaan. 

Kami memiliki berbagai varian contoh merchandise unik yang bisa Anda pilih untuk dijadikan welcome gift. Kira-kira apa saja pilihan referensinya? 

1. EMONEY – Kartu E-Money/Flazz Custom Printing

merchandise unik
E-money menjadi pilihan merchandise unik untuk welcome gift karyawan baru

Merchandise unik pertama adalah e-money. Saat ini banyak orang yang lebih memilih untuk melakukan cashless. Hal ini karena cashless terasa lebih praktis daripada harus membawa uang di saku atau dompet. 

Nah, e-money sangat berguna untuk karyawan untuk memudahkan transaksi. Mulai dari kartu masuk tol, kartu transportasi KRL dan MRT, hingga berbelanja. Selain itu, e-money juga bisa diisi hingga maksimal Rp2 juta. 

Merchandise e-money bisa Anda isi dengan nominal Rp100.000 hingga Rp500.000. Tergantung dari budget yang Anda miliki. 

Desain e-money di pasaran bentuknya serupa. Nah, untuk menghindari tertukar, Anda dapat mendesain e-money sesuai keinginan. Cantumkan nama dan logo perusahaan agar branding lebih maksimal.

2. Speaker OV

Memberikan speaker modern juga bisa menjadi salah satu contoh merchandise unik. Speaker ini mampu mengeluarkan suara jernih dan berkualitas tinggi. Dengan begitu, karyawan bisa mendengarkan musik atau mengikuti meeting dengan performa optimal.

Speaker OV juga dilengkapi dengan jam digital yang bisa memudahkan  karyawan melihat waktu saat bekerja. Anda juga bisa menambahkan desain nama dan logo perusahaan. Kami menyediakan layanan branding dengan metode UV printing yang lebih canggih dan cepat atau sablon. 

Memberikan speaker modern juga bisa menjadi salah satu contoh merchandise unik. Speaker ini mampu mengeluarkan suara jernih dan berkualitas tinggi. Dengan begitu, karyawan bisa mendengarkan musik atau mengikuti meeting dengan performa optimal.

Speaker OV juga dilengkapi dengan jam digital yang bisa memudahkan  karyawan melihat waktu saat bekerja. Anda juga bisa menambahkan desain nama dan logo perusahaan. Kami menyediakan layanan branding dengan metode UV printing yang lebih canggih dan cepat atau sablon.

3. Powerbank ARDEN

merchandise unik
Aktivitas semakin mudah dengan powerbank Arden

Saat ini powerbank menjadi salah satu benda wajib yang tidak boleh tertinggal ketika bepergian. Benda satu ini sangat diperlukan untuk membantu mengisi daya smartphone di mana pun dan kapan pun. Pengguna pun tak harus kesulitan mencari soket listrik ketika ingin mengisi daya ponsel. 

Banyak powerbank yang tak hanya berfungsi untuk mengisi daya handphone saja, lho. Namun, powerbannk tapi juga bisa untuk mengisi daya speaker, diffuser aromaterapi, dan earphone/earbuds. 

Contoh merchandise unik powerbank dari kami adalah ARDEN 10.000 mAh yang sudah dilengkapi dengan 2 port out USB, 1 port in Type C dan 1 port in USB. Anda pun juga bisa memberikan tambahan logo. 

Kami akan membantu membuat branding logo dengan metode sablon pada permukaan produk dan bungkus hard box untuk mempercantik tampilannya.

Masih banyak referensi merchandise desain terbaru dari SOUVIA yang bisa Anda pilih, seperti tumbler, pouch, atau mug. Semua desain produk-produk ini bisa Anda custom sesuai keinginan. 

merchandise unik
Souvenir ready stock pouch dari SOUVIA

Jika Anda memerlukan welcome gift dalam waktu singkat, maka souvenir ready stock sangat bisa diandalkan. Anda hanya perlu menambahkan logo serta nama perusahaan agar lebih menarik dan personal. 

Pengerjaan produk ready stock hanya memakan waktu 2-3 hari kerja. Anda cukup menunggu dan SOUVIA yang akan mengurus souvenir hingga mengantarnya ke kantor pemesan. 

Produk yang tersedia di SOUVIA adalah produk best seller untuk souvenir dan merchandise seperti goodie bag, tote bag, pouch bag, tumbler, buku agenda, pulpen, tas selempang, tas punggung, name tag, dan produk lainnya. 

Bagi Anda yang ingin memesan merchandise unik dari kami atau menanyakan produk ready stock yang tersedia silakan hubungi sales eksekutif SOUVIA

CEK INSPIRASI LAINNYA: 

SOUVIA