Desain yang unik tentunya akan membuat tampilan kalender terlihat lebih menarik. Baik itu untuk kebutuhan pribadi, kantor, maupun souvenir. Anda bisa mencari contoh kalender meja unik sebagai inspirasi.

Meskipun teknologi sudah semakin maju, nyatanya kalender masih merupakan item dengan efektivitas tinggi. Banyak yang masih menggunakan kalender cetak untuk mengecek dan menandai tanggal.

Maka dari itu, kalender dapat menjadi pilihan souvenir sebagai salah satu sarana pemasaran perusahaan.

Contoh Kalender Meja Unik

Kalender meja maupun kalender dinding banyak dipilih sebagai souvenir perusahaan. Bukan tanpa alasan. Pasalnya, kalender merupakan item yang fungsional, siapa saja menggunakannya.

Selain itu, Anda bisa membuat kalender dengan secara custom. Sehingga bisa menambahkan nama perusahaan untuk membangun branding.

Nah, supaya lebih menarik, Anda bisa menggunakan berbagai jenis kalender dari SOUVIA dengan desain custom sehingga tampil unik dan khas pada perusahaan. Kalender unik yang tampil eye catching juga akan mudah diingat.

Berikut beberapa contoh kalender meja unik sebagai inspirasi:

1. Kalender Bentuk Kubikal

kalender kubikal merupakan contoh kalender meja unik
Contoh kalender meja unik berbentuk kubikal (sumber: pinterest.com)

Kalender ini memiliki desain tiga dimensi dengan bentuk kubikal. Bangun kubikal sendiri tersusun atas 12 bidang berbentuk pentagon. Jadi, masing-masing bidang akan menampilkan tanggal 1 bulan.

Desain kalender meja yang satu ini tampak unik sekaligus anti mainstream.

Anda dapat menambahkan nama perusahaan jika menggunakan desain ini untuk souvenir kantor. Selain itu, bisa juga dengan menggunakan kombinasi warna yang menarik dan merepresentasikan perusahaan.

Meski terlihat tidak biasa, pembuatan kalender kubikal yang dapat ditaruh di meja tidaklah sulit. Anda bisa mengikuti langkah mudah cara cetak kalender dinding dan meja online untuk membuatnya.

2. Kalender Karakter

Seperti namanya, kalender meja ini menggunakan desain berdasarkan karakter tertentu. Misalnya, karakter hewan lucu seperti kucing atau bebek.

Bentuk kalender mendapatkan modifikasi sehingga tampak menyerupai karakter yang dimaksud. Sehingga tampilannya terlihat beda dari kalender biasa.

Anda bisa memilih karakter berupa hewan yang banyak disukai. Atau bisa juga menggunakan mascot atau karakter tertentu yang terkait dengan brand perusahaan.

3. Kalender Bentuk Binatang

Kurang puas dengan kalender karakter? Maka, Anda bisa menilik mempertimbangkan membuat kalender bentuk binatang.

Kalender meja unik ini tidak hanya memodifikasi sebagian bentuknya, melainkan benar-benar menggunakan desain serupa bentuk binatang asli.

Jadi, bentuk kalender bisa terdiri dari bagian kepala, kaki, ekor, hingga tanduk, tergantung jenis binatang yang Anda pilih. Biasanya, tanggal akan tertulis pada bagian tubuh bentuk binatang.

4. Kalender Bentuk Toaster

Kalender bisa Anda buat dengan desain berbentuk toaster atau pemanggang roti yang kecil dan praktis. Bentuk ini akan membuat kalender terlihat eye catching saat Anda tempatkan pada meja kerja.

Selain itu, penulisan tanggal pada bagian roti yang pop up ke atas toaster juga akan menambah kesan unik dari kalender.

Supaya lebih estetik, Anda bisa menggunakan kombinasi warna yang menarik dan sesuai dengan perusahaan.

5. Kalender Minimalis

Unik tidak melulu harus tampil dengan sangat berbeda. Anda masih bisa mendapatkan kalender dengan tampilan yang elegan dan timeless dengan desain minimalis.

Desain minimalis memang sedang naik daun belakangan ini berkat kesan rapi yang diberikan. Terlebih lagi, kalender minimalis dapat Anda kustomisasi dengan relatif lebih mudah.

Dengan desain minimalis, Anda juga dapat lebih bebas untuk menentukan hendak membuat kalender model portrait maupun landscape.

6. Kalender Botol

Contoh kalender meja unik dengan bentuk botol tidak hanya terlihat menarik, tapi juga sangat menghemat tempat.

Sekilas, kalender botol akan tampak seperti hiasan biasa. Barulah setelah memperhatikan atau membuka-buka lembarannya, terungkap bahwa isinya adalah kalender.

Namun, mengingat desainnya yang tidak biasa, Anda perlu lebih cermat saat memilih percetakan. Ikuti tips memilih jasa percetakan kalender supaya mendapatkan hasil sesuai ekspektasi.

7. Kalender dengan Ilustrasi

kalender meja modern dan minimalis
Desain kalender meja berilustrasi bergaya minimalis modern (sumber: pinterest.com)

Anda bisa membuat kalender meja custom dengan menambahkan ilustrasi unik yang mengundang rasa penasaran.

Supaya hasil maksimal, sebaiknya menggunakan ilustrasi buatan ahlinya. Sehingga ilustrasi tersebut tidak hanya cantik, namun juga dapat menyampaikan pesan sekaligus merepresentasikan perusahaan.

Masih bingung juga? Coba cek produk kalender 2024 SOUVIA yang menyajikan unsur graphic dengan menarik.

8. Kalender Daily Tea

Contoh kalender meja ini tercipta dari ide yang sangat kreatif, yaitu dengan menuliskan tanggal pada kemasan teh. Jadi, tiap harinya Anda dapat menarik satu teh celup sambil merobek tanggal.

Kalender ini terdiri dari 12 kotak teh yang masing-masing berisikan tanggal setiap bulan.

Bagi orang-orang yang hobi menikmati teh pada sore atau malam hari, kalender daily tea dapat memberikan sensasi unik tersendiri.

Meskipun unik, jenis kalender ini memiliki keterbatasan, yaitu adanya masa kadaluarsa produk teh. Berhubung orang-orang akan mengkonsumsi teh tersebut, maka Anda harus memastikan produk belum kadaluarsa.

9. Kalender Bentuk Memo

Kalender unik ini berupa memo tebal yang setiap lembarnya mewakili satu hari. Jadi, kalender memo terdiri dari 365 lembar.

Bentuknya yang persis seperti memo sangat pas untuk orang sekarang yang suka serba minimalis. Karena ukurannya kecil, kalender memo dapat Anda simpan tanpa makan tempat.

Namun, kalender ini mungkin akan sulit untuk Anda kustomisasi supaya dapat menjadi sarana promosi. Masalahnya terletak pada keterbatasan ruang.

Inilah mengapa banyak perusahaan memilih menggunakan kalender dinding yang memiliki lebih banyak space.

10. Kalender Perpetual Akrilik

Kalender unik yang satu ini menggunakan bahan akrilik. Bentuknya simple dan ringkas karena hanya satu lembar saja, seperti papan seukuran buku.

Keunikan dari kalender ini yaitu penanggalan yang menggunakan penanda. Anda perlu menggeserkan penanda hari, tanggal, dan bulan secara rutin supaya kalender menunjukkan tanggal yang sesuai.

Kalender ini dapat memberikan kesan chic pada meja kerja. Selain itu, kustomisasinya juga dapat Anda lakukan dengan mudah.

Namun, dari segi fungsionalitas terbilang kurang efisien. Pasalnya, Anda tidak boleh lupa memindahkan penanda setiap hari.

11. Kalender Meja Bunga

Kalender ini memiliki tambahan ornamen berbentuk tanaman bunga pada bagian atas, seperti kuntum bunga, kuncup, daun, tangkai, hingga hewan kecil. Sementara pada bagian bawah tertulis tanggal tiap bulan per halaman.

Supaya kalender dapat berdiri, menggunakan papan kayu pada bagian dasar untuk dengan celah kecil panjang untuk menjepit lembaran-lembaran kalender.

Selain unik, kalender ini dapat mempercantik meja kerja Anda.

Cetak Kalender Perusahaan Anda Sekarang

contoh kalender perusahaan dari Sky Pasific Indonesia berupa kalender meja dengan notes
Kalender perusahaan Sky Pasific Indonesia dilengkapi dengan memo

Secara umum, kalender berbahan kertas yang ringkas dan efisien lebih cocok untuk menjadi souvenir dari perusahaan. Terlebih lagi, Anda dapat melakukan kustomisasi dengan leluasa, sehingga souvenir tersebut efektif sebagai sarana promosi.

Pilih kalender lengkap lengkap SOUVIA untuk souvenir promosi Anda. Mulai dari kalender meja, kalender dinding, hingga paket kalender.

Tersedia juga jasa desain kalender gratis sesuai kebutuhan perusahaan. Hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk melakukan pemesanan segera.

Ataukah Anda belum yakin setelah melihat contoh- contoh kalender meja unik? Maka, Anda bisa mengintip inspirasi souvenir promosi kantor menurut peruntukkan lainnya dari SOUVIA. Temukan pilihan Anda dan kontak sales eksekutif SOUVIA.

SOUVIA