Salah satu persiapan yang harus dilakukan oleh Indonesia dalam menyelenggarakan kegiatan G20 adalah penyediaan merchandise event / support souvenir G20 2022 untuk para peserta, tamu dan undangan. Hal ini tentu hal yang wajib karena G20 merupakan acara pertemuan tingkat internasional.

G20 adalah kelompok informal dari 19 negara dan Uni Eropa, serta perwakilan dari International Monetary Fund (IMF) dan World Bank (WB). Negara anggota G20 terdiri dari AS, Kanada, Meksiko, Argentina, Brazil, Inggris, Jerman, Italia, Prancis, Rusia, Afrika Selatan, Arab Saudi, Turki, China, Jepang, Korea Selatan, India, Indonesia, Australia, dan Uni Eropa.

G20 merupakan forum ekonomi utama dunia yang memiliki posisi strategis karena secara kolektif mewakili dua per tiga atau sekitar 65 persen penduduk dunia, 79 persen perdagangan global, dan setidaknya 85 persen perekonomian dunia. Tak heran, forum ini memiliki arti penting di mata dunia.

Forum G20 2022 memiliki 150 kegiatan di 19 kota berbeda di Tanah Air. Format penyelenggaraan acara adalah virtual, hybrid (online dan offline), dan fisik, yang terdiri atas berbagai Pertemuan Working Groups, Engagement Groups, Deputies/Sherpa, Ministerial, dan KTT G20, serta Side Events.

Souvenir merupakan hal yang wajib untuk memaksimalkan penyampaian misi/visi/kampanye yang diusung dan ingin disampaikan kepada peserta event. Kira-kira merchandise event apa yang cocok untuk mendukung kegiatan Presidensi G20 Indonesia 2022. Yuk kita check list item-item souvenir G20 dibawah ini!

Baca juga: 6 Produk Souvenir untuk konferensi G20 Khas Indonesia

1. Name tag / ID Card

Name tag adalah tanda pengenal berupa papan nama yang terbuat dari bahan kertas / kartu untuk menunjukkan identitas. Biasanya tidak hanya berisi nama saja tapi juga jabatan dalam event juga nama event yang diselenggarakan.

Dalam sebuah event, apalagi event berskala internasional seperti Presidensi G20 Indonesia, tanda pengenal sangatlah diperlukan. Panitia, maupun peserta dan penyelenggara wajib memakai tanda pengenal. Hal ini dikarenakan orang yang berkepentingan dalam sebuah acara sangat banyak, sehingga sulit untuk menghafal semua wajah dan nama.

Name tag panitia dan peserta dapat berupa kertas dilapisi plastik ataupun berbentuk kartu seperti ID Card. Souvia menyediakan percetakan name tag dan ID card untuk berbagai acara, yang desainnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan event anda.

Name tag batik sebagai salah satu souvenir unik G20
Name tag tidak hanya sebagai souvenir tapi bagian penting dalam acara G20

2.  Pulpen

Kebutuhan pulpen dalam setiap event meeting maupun konferensi selalu diperlukan, mengingat mencatat adalah salah satu kegiatan utama dalam acara ini. Souvenir pulpen dapat dijadikan souvenir kantor paling mudah dan simple, juga termasuk yang harganya paling murah.

Membuat souvenir kantor berbentuk pulpen dalam kegiatan Presidensi G20 Indonesia, dapat juga dijadikan sebagai benda promosi yang berkesan. Produk ini juga dapat dijadikan paket souvenir bersama dengan tote bag kekinian, buku agenda / notes, dan sebagainya. Temukan berbagai jenis pulpen untuk kebutuhan event Anda di Souvia #YourTrustedSouvenir.

Souvenir pulpen mirip dengan pulpen parker
Pulpen custom cocok untuk souvenir G20

3.  Notes / Agenda

Souvenir berupa notes atau buku agenda adalah salah satu souvenir yang sangat berguna bagi peserta seminar maupun kongres. Notes berperan penting dalam pencatatan isi acara ataupun catatan pribadi peserta pada saat acara. Souvenir kantor Souvia yang berupa notes atau agenda, sangatlah direkomendasikan sebagai benda penting yang hampir wajib ada sebagai salah satu kebutuhan merchandise sebuah event. Dalam Presidensi G20 Indonesia, notes dan pulpen dapat dijadikan sebuah paket merchandise G20 yang dapat bermanfaat bagi semua peserta seminar.

Agenda Elskin Souvenir G20
Notebook sebagai souvenir yang sangat cocok untuk acara G20

4.  Tumbler

Kehadiran berbagai jenis tumbler custom semakin marak dan semakin mewarnai kebutuhan merchandise sebuah event. Tumblr adalah botol minum yang dapat difungsikan juga sebagai media promosi merek / perusahaan. Tumblr dapat berupa botol minuman portable dari plastik, metal, maupun kaca. Tumbler dapat digunakan sebagai wadah minuman sehari-hari maupun saat berolahraga.

Dengan membawa tumbler, manusia akan semakin aware akan pentingnya minum air yang banyak. Penyelenggara pun dapat memilih souvenir tumbler 600 ml untuk menunjang kebutuhan tersebut. Souvenir kantor berupa tumbler dapat dijadikan alternatif pilihan jenis merchandise event, terutama dalam presidensi G20 Indonesia.

Souvenir botol minum untuk souvenir seminar dan souvenir acara
Tumblr custom cocok untuk souvenir

5.  Polo Shirt

Merchandise berupa kaos / polo shirt sangat direkomendasikan sebagai souvenir kantor sebuah event. Logo merek / perusahaan yang dicetak dalam polo shirt tersebut, dapat dilihat dimanapun sebagaimana pemakai kaos polos berpergian kemanapun saat memakai kaos tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Produk Souvenir Eksklusif Perusahaan

Perbedaan kaos polo dengan kaos biasa adalah dari segi bahan kain dan tekstur. Dimana, bahan kain kaos polos lebih tebal dan juga memiliki kerah dibandingkan dengan kaos biasa. Logo merek / perusahaan dapat ditaruh di bagian saku, sedangkan tulisan mengenai kampanye dapat ditaruh di bagian punggung kaos.

Kaos polo sebagai merchandise event direkomendasikan karena dapat digunakan dalam berbagai acara termasuk acara semi-formal. Tertarik mencetak kaos polo untuk merchandise G20 Anda? Segera hubungi tim Souvia ya!

Merchandise kaos untuk berbagai acara
Baju / kaos rekomendasi souvenir G20

6.  Payung

Tak dapat dipungkiri, payung adalah barang esensial di kala musim hujan. Selain fungsinya untuk melindungi diri di kala hujan turun, payung juga memiliki nilai fungsional sebagai alat promosi maupun souvenir acara. Souvenir payung terdiri dari dua jenis, yakni payung lipat dan payung non lipat. Payung non lipat memiliki area cover antihujan yang lebih luas dari payung lipat, sedangkan payung lipat lebih praktis dan lebih simple untuk dibawa-bawa kemanapun Anda berada.

Souvia memiliki berbagai jenis payung yang dapat disesuaikan dengan tema atau pesan dari Acara Anda. Cetak segera kebutuhan souvenir payung Anda dengan kualitas produksi terbaik dari SOUVIA. Omong-omong, setuju tidak jika peserta G20 Indonesia diberikan souvenir payung? Tinggalkan komentar di bawah ya kalau setuju!

Souvenir payung untuk keperluan souvenir kantor dan acara lainnya
Payung menjadi souvenir G20 yang cocok untuk Indonesia yang memiliki musim hujan

7.  Gadget

Salah satu jenis souvenir kantor yang juga fungsional adalah paket souvenir gadget. Souvia memiliki berbagai jenis souvenir gadget, mulai dari berbagai tipe flashdisk, digital clock / watch, power bank, phone holder, laser pointer, hingga smart wifi. Peserta akan atau undangan acara akan senang bukan mendapatkan berbagai souvenir keren ini untuk dibawa pulang? Tentunya acara akan sangat berkesan bagi yang mengikutinya. Mix and match paket souvenir gadget dengan jenis souvenir lainnya seperti kalender meja 2023? Tentu bisa! Temukan souvenir kantor kebutuhan acara Anda dengan berbagai jenis souvenir produksi dari SOUVIA, #YourTrustedSouvenir

souvenir flashdisk untuk acara seminar dan sebagainya
Flashdisk custom sebagai pilihan untuk souvenir G20

8.  Goodiebag / Totebag

Goodiebag / totebag memiliki ragam dan jenis bentuknya seperti goodiebag spunbond, bahan kain blacu / kanvas, plastik, dan sebagainya. Modelnya pun ada tote bag resleting, tote bag / goodie bag lipat, maupun goodie bag serut. Anda dapat menyesuaikan kebutuhan goodiebag Anda dengan konsultasi lebih lanjut bersama tim Souvia.

Totebag Calico Plus Souvenir G20
Souvenir goodiebag untuk acara G20

9.   Backpack / Tas Punggung

Walaupun kurang umum, backpack / tas punggung juga dapat dijadikan souvenir acara juga lho! Jenis souvenir backpack terbilang cukup ‘wah’ dan eksklusif. Backpack dapat digunakan kemanapun kita pergi. Urusan formal atau informal, hal itu tergantung dimana backpack tersebut digunakan dan juga tergantung desain dari backpack itu sendiri.

Tim produsen tas Souvia dapat mendesain produk backpack keinginan Anda dengan berbagai jenis pilihan warna dan bahan. Souvenir backpack sebagai salah satu merchandise akan terkesan eksklusif jika dibagikan kepada peserta event, termasuk event Presidensi G20 Indonesia 2022.

Souvenir tas punggung untuk tas seminar dan souvenir promosi
Tas souvenir untuk acara KTT G20

10.   Ethnic Package

Merchandise yang mengusung tema ‘ethnic’ dalam sebuah perhelatan internasional, pada umumnya, memiliki value yang lebih tinggi dibandingkan jenis souvenir kantor lainnya. Dengan mengusung tema ‘ethnic’, pesan yang ingin disampaikan lewat merchandise tersebut sangatlah jelas, yakni untuk memperkenalkan budaya Indonesia di kancah internasional.

Contoh paket souvenir ethnic adalah salah satu contoh paket yang dimiliki oleh Souvia. Berbagai jenis souvenir yang diproduksi oleh produsen tas seminar Souvia, diproduksi dengan sentuhan ethnic seperti batik ataupun kain tenun khas Nusantara yang saat ini sedang kami pasarkan.

Lihat juga: 7 Ide Souvenir Unik Untuk Klien Anda

Dengan memberikan sentuhan ethnic pada souvenir acara Anda, acara Anda akan semakin membumi dan lekat ingatannya di mata peserta. Merchandise G20 yang akan dikenang sepanjang masa, bukan?

Paket etnik berisi name tag motif batik, pouch batik, dan agenda aksen batik
Souvenir ethnic untuk KTT G20 menjadi ciri khas Indonesia

Cek portofolio Souvia karena Souvia menyediakan jasa pembuatan souvenir dan merchandise untuk seminar seperti paket seminar, paket seminar kit, paket seminar ekslusif, paket seminar kit ekslusif, paket sponsorship seminar, souvenir perusahaan, souvenir instansi, dan berbagai keperluan seminar lainnya. Souvia Group menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda.

Temukan produk souvenir Souvia maupun corporate gift untuk perusahaan Anda, sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu di Souvia, #YourTrustedSouvenir.

Untuk Informasi, konsultasi dan pemesanan, Silakan hubungi sales kami.