Untuk pertama kalinya, Indonesia terpilih menjadi presidensi konferensi tingkat tinggi G20 (KTT G20). Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk Indonesia.

Ini merupakan kesempatan untuk menumbuhkan citra positif di antara peserta dan tamu undangan KTT G20. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memberikan produk souvenir konferensi G20 khas Indonesia.

Indonesia mendapatkan penghormatan dengan menyelenggarakan KTT G20 di Bali. Banyak manfaat yang didapatkan Indonesia, di antaranya mampu memberi nilai tambah bagi pemulihan ekonomi dan sosial.

Selain itu, Indonesia menjadi salah satu fokus perhatian dunia, sehingga dapat memperkenalkan pariwisata dan produk unggulan Indonesia.

Greeting Card Special Edition – G20 Indonesia 2022

Baca juga: Meriahkan HUT RI dengan souvenir  17 Agustus ini!

Indonesia memiliki kekayaan alam dan budaya yang melimpah. Dari keragaman budaya tersebut terdapat hasil kebudayaan yang sudah diakui oleh seluruh dunia seperti wayang kulit, keris, batik, gamelan, saketan, lumpia, angklung, tari saman gayo, noken, dan subak.

Salah satu hasil kebudayaan yang sudah mendapat pengakuan UNESCO dan sering digunakan sebagai souvenir negara adalah batik. Batik merupakan salah satu bentuk identitas bangsa Indonesia. Bukan hanya corak dan motif batik yang memiliki keindahan.

Namun juga, sejarah dan cerita dibalik lukisan pada batik yang memiliki keunikan tersendiri. Melambangkan keberagaman Indonesia.

Selain batik, salah satu kain kebanggan Indonesia adalah kain tenun. Kain ini disebut kain tenun karena dihasilkan dari mesin penenun. Sama halnya dengan batik, kain tenun memiliki makna di setiap motif tenun. Kain tenun tak hanya digunakan sebagai pelengkap pakaian, namun juga memiliki fungsi sosial dan agama. Kain ini dihasilkan di berbagai daerah di Indonesia dengan motif dan makna yang berbeda.

Untuk kamu yang masih mencari produk souvenir untuk konferensi G20 yang Indonesia banget. Souvia punya solusinya. Berikut souvenir G20 souvia yang bisa kamu pilih:

1.       Calicoplus

Calicoplus merupakan tote bag berbahan blacu yang dikombinasikan dengan batik. Tote bag yang berukuran 30 x 40 cm dihargai Rp34.500. Sangat cocok digunakan untuk souvenir seminar atau rapat para tamu undangan G20.

2.       Tote bag tenun

Selain batik, kain yang bisa digunakan sebagai bahan baku souvenir adalah kain tenun. Tote bag tenun souvia yang dibuat dari kain tenun Nusa Tenggara Timur dengan kombinasi kulit membuatnya menjadi souvenir eksklusif yang bisa diberikan saat KTT G20 berlangsung. Tas ini berukuran 30 x 40 dengan finishing risleting.

3.       Pouch batik

Pouch merupakan jenis tas kecil yang dapat digunakan di rumah, kantor, maupun dibawa bepergian. Tas ini berfungsi untuk menyimpan barang – barang berukuran kecil agar tidak tercampur dengan barang lain atau berantakan.

Pouch souvia terdiri dari beragam model dengan komposisi bahan kulit asli dan sintetis, kanvas, denim, dan dinir. Produk souvenir untuk konferensi G20 yang dapat digunakan salah satunya adalah pouch batik.

Pouch Batik – Souvenir Eksklusif G20 Indonesia 2022

Souvia menawarkan pouch batik yang dikombinasi dengan berbagai bahan baku pembuat tas. Pouch batik yang tersedia di souvia di antaranya coral, kantik, pasifico, tela, dan vastik.

Pouch – pouch ini memiliki beragam desain. Salah satunya kantik dan vastik, pouch yang terbuat dari kanvas dan batik ini memiliki kompartemen berisleting yang dilengkapi dengan enam slot kartu.

Mencari pouch yang lebih sederhana? Tela jawabannya. Pouch yang terbuat dari kanvas kombinasi batik ini dilengkapi dengan satu kompartemen utama yang berukuran 27 x 18 cm.

Untuk pouch batik berukuran lebih besar, tersedia pasifico yang berukuran 31 x 23 cm dengan bahan baku kulit sintetis kombinasi batik. Pouch batik souvia dibanderol dengan kisaran harga Rp 63.000 hingga Rp 158.000.

4.       Kain tenun

Kain tenun yang tersedia di souvia berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Kain ini ditenun oleh kaum wanita di NTT yang sudah turun temurun menghasilkan kain tenun. Membeli kain tenun ikut membantu perekonomian penduduk penghasil kain tenun dan juga ikut melestarikan kekayaan budaya bangsa. Kain tenun NTT ini tersedia dalam ukuran S, M, L, XL dengan harga Rp 576.000

Kain Tenun – Souvenir Eksklusif Konferensi G20 Indonesia 2022

5.       Agenda batik

Para peserta dan tamu undangan KTT G20 tentu harus dibantu agar nyaman saat melaksanakan tugas . Produk souvenir untuk konferensi G20 yang bisa diberikan adalah buku agenda. Buku agenda berguna untuk menuliskan catatan penting selama pertemuan.

Souvenir KTT G20 yang diadakan di Indonesia harus mencerminkan identitas Indonesia. Buku agenda souvia dengan aplikasi batik seperti dentik, elskin, etmis, dan tiks dapat dipilih untuk kebutuhan konferensi G20. Cover buku agenda ini terbuat dari bahan denim, dinir, dan kulit sintetis.

Buku agenda berukuran A5 ini dilengkapi dengan finishing spiral dan bisa dibranding dengan emboss atau sablon. Harga yang ditawarkan untuk buku agenda batik berkisar antara Rp 71.000 hingga Rp 137.000

6.       Name tag kulit batik

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh peserta dan tamu undangan mancanegara dibutuhkan tanda pengenal atau ID card. Tanda pengenal ini membantu peserta mengenali peserta lainnya.

Dalam konferensi G20, produk souvenir berupa name tag kulit batik souvia akan menjadi benda yang diperlukan dan dapat digunakan selama konferensi berlangsung. Name tag kulit berukuran 7,5 x 12 cm ini dibanderol dengan harga Rp 63.000

Sudah menemukan produk souvenir untuk konferensi G20 yang tepat? Masih banyak souvenir jenis lainnya hanya di souvia. Segera hubungi sales executive kami di sini atau kunjungi website souvia.

Cek inspirasi lainnya: