Setiap negara memiliki hari kemerdekaan yang diperingati setiap tahun. Sama halnya dengan Indonesia. Setiap tanggal 17 di bulan Agustus, seluruh Bangsa Indonesia memperingati dan merayakan hari paling bersejarah ini di seluruh pelosok tanah air. Hari kemerdekaan semakin semarak dengan souvenir 17 Agustus 2022.

Tema hari kemerdekaan di tahun ini adalah pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Tema tersebut sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini yang berusaha untuk pulih dan bangkit dari keterpurukan akibat efek pandemi.

Perusahaan dapat ikut berpartisipasi memeriahkan hari kemerdekaan dengan membagikan souvenir perusahaan seperti payung.

| Baca juga: 4 rekomendasi souvenir event kantor menarik

Hari kemerdekaan Indonesia atau biasa yang disebut tujuh belasan merupakan hari yang dinanti oleh semua orang. Hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) wajib diperingati untuk menghormati para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

HUT RI memiliki makna yang lebih dalam, tepat tanggal 17 Agustus 1945. Indonesia resmi menjadi negara berdaulat yang terbebas dari jajahan negara lain. Mulai tanggal ini pula, seluruh pahlawan dan pemuda Indonesia bersatu membangun negara yang baru merdeka.

Mereka merancang undang – undang, lambang negara, dan juga mengatur negara agar penduduk Indonesia mendapat penghidupan yang lebih baik.

Tak hanya mengingat jasa pahlawan, memperingati HUT RI juga memiliki manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia seperti meningkatkan rasa nasionalisme, menanamkan rasa cinta tanah air, semakin bersyukur, dan mengenal arti pahlawan dan jasanya.

Salah satu aktivitas yang paling dinanti dan dilakukan saat tujuh belasan selain upacara adalah lomba. Aktivitas satu ini dilakukan hampir di seluruh lapisan masyarakat.

Bukan hanya soal hadiah yang diperebutkan, namun juga keseruan yang didapatkan. Permainan yang dilakukan pun beragam seperti panjat pinang, balap karung, tarik tambang, dan makan kerupuk.

Saat momen ini berlangsung, tak sedikit kantor yang menyelenggarakan event lomba antar karyawan dengan memberikan hadiah souvenir 17 Agustus 2022 souvia.

Lomba yang diadakan saat tujuh belasan memberikan makna tersendiri bagi yang ikut serta di dalamnya seperti, meningkatkan kepercayaan diri, menambah kekompakan, melakukan kegiatan fisik, dan bersosialisasi.

Perusahaan juga bisa mengikutsertakan pelanggan dan masyarakat dalam rangka HUT RI dengan mengadakan undian berhadiah. Souvenir perusahaan khusus 17 Agustus 2022 seperti tumbler souvia. atau alat tulis bisa dijadikan cinderamata perusahaan di saat hari istimewa ini.

Selain souvenir di atas, souvia mempersiapakan souvenir 17 Agustus 2022 yang bisa kamu bagikan saat hari kemerdekaan tiba. Berikut pilihannya:

1. Topi

Topi Edisi Khusus HUT Kemerdekaan RI
Topi dengan desain edisi khusus kemerdekaan cocok digunakan sebagai souvenir eksklusif

Topi merupakan aksesoris pendukung penampilan. Tak hanya pria, topi bisa juga digunakan oleh kaum hawa. Souvia sudah menyiapkan dua pilihan topi yang bisa digunakan sebagai souvenir perusahaan, topi polo dan rimba. Topi polo terbuat dari bahan rafell atau drill tebal yang memiliki serat halus dan lembut, serta agak sedikit berbulu.  Sedangkan topi rimba menggunakan bahan drill halus yang memiliki pengait di dagu. Kedua topi ini dibanderol dengan harga Rp 79.000 per item.

2. Mug

Walaupun sederhana, mug sangat berguna karena bisa digunakan untuk kebutuhan minum sehari – hari. Dengan desain yang unik, mug bisa dijadikan sebagai barang koleksi. Mug souvia terbuat dari keramik dengan kapasitas 350 ml. Untuk kebutuhan branding, aplikasi sublime bisa dilakukan di permukaan mug. Harga yang ditawarkan untuk satu mug adalah Rp 24.000.

3. Notebook

Souvenir 17 Agustus 2022 ini cocok dijadikan hadiah atau cinderamata saat perlombaan hari kemerdekaan berlangsung. Di souvia tersedia beragam notebook yang bisa dipilih. Mulai dari notes sederhana ukuran A6 hingga notebook dengan cover eksklusif dari kulit, kanvas, batik, maupun kombinasi. Harga yang dipatok untuk notebook berada di kisaran Rp 4.000 s.d. Rp 132.000.

4. Tote Bag

Tote bag souvenir tujuh belas agustus
Tote bag edisi khusus tujuh belasan

Tote bag selalu menjadi souvenir andalan saat hari spesial tiba. Desain yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan dan juga memiliki banyak desain membuat tote bag selalu ada saat acara perusahaan. Tote bag terbuat dari bahan spunbond, kanvas, blacu, drill, denim, long champ, hingga tenun. Perusahaan dapat memilih tote bag sesuai dengan tema acara atau disesuaikan dengan penerima souvenir tote bag. Souvia memberikan penawaran tote bag dari mulai harga Rp 4.600 untuk tote bag spunbond hingga Rp 199.000 untuk tote bag kombinasi kulit sintetis dan tenun. Ada juga tote bag 2 in 1 yang berfungsi sebagai tote bag dan juga backpack. Harga untuk tas multifungsi yang terbuat dari kanvas kombinasi kulit ini adalah Rp 126.000.

5. Kaos

Kaos salah satu souvenir yang sangat terpakai oleh penerima. Kaos menggambarkan identitas perusahaan yang membuatnya. Dengan membuat kaos yang berkualitas tentu menjadi souvenir 17 Agustus 2022 yang tidak terlupakan. Kaos lengan pendek souvia terbuat dari bahan cotton combed 30 s dengan aplikasi sablon. Souvia juga menawarkan hoodie, jaket bomber, polo shirt, dan kaos raglan. Harga yang dibanderol untuk hoodie adalah Rp 290.000 dengan bahan cotton fleece. Sedangkan untuk jaket bomber, polo shirt, dan kaos raglan masing – masing dihargai Rp 295.000, Rp 132.000, dan Rp 142.000.

Dalam kurun beberapa hari, kita semua akan merayakan hari kemerdekaan negara Republik Indonesia. Ayo, semarakkan kantor kamu dengan souvenir 17 Agustus 2022 yang akan semakin meriahkan HUT RI. Silahkan kunjungi website souvia atau hubungi tim kami di sini.

Cek inspirasi lainnya:


SOUVIA