Budget seringkali menjadi kendala dan pertimbangan perusahaan ketika memilih untuk cetak kalender sebagai souvenir setiap tahunnya. Pengadaan kalender sebenarnya mungkin bisa saja diganti dengan jenis souvenir yang lain, namun kalender dianggap sebagai souvenir yang bisa dipakai dan berguna bagi penerimanya selama setahun kedepan.

Selain itu, kalender juga cukup menarik untuk dijadikan souvenir karena memuat banyak desain visual yang bisa menjadi sarana atau media untuk mempromosikan brand dari perusahaan.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan untuk menghemat budget ketika cetak kalender untuk perusahaan.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Diperhatikan saat Cetak Kalender Meja

1. Cetak Kalender dalam Jumlah Banyak

Tips Cetak Kalender Jumlah Banyak

Ketika Anda mencetak dalam jumlah yang banyak, seringkali penjual atau vendor menawarkan harga grosir

Ketika Anda mencetak kalender dalam jumlah yang banyak, seringkali penjual atau vendor menawarkan harga grosir yang lebih murah dibandingkan jika Anda mencetak kalender satuan atau dalam jumlah yang sedikit.

2. Cari vendor terdekat atau free ongkir

Tips Cetak Kalender Vendor terdekat

Pilihlan vendor yang dekat dengan perusahaan agar meminimalisir ongkos kirim

Kalender yang sudah dicetak nantinya akan dikirim ke perusahaan sebelum akhirnya diberikan kepada customer. Jadi sebisa mungkin pilihlan vendor yang dekat dengan perusahaan agar meminimalisir ongkos kirim yang ada.

Vendor dengan fasilitas free ongkir juga bisa dipertimbangkan sebagai opsi lain karena Anda bisa menghemat budget shipping kalender.

3. Minimalkan Jumlah Halaman

Tips Cetak Kalender Jumlah Halaman

Bisa dipertimbangkan untuk meminimalkan jumlah halaman untuk menghemat kertas

Opsi lain yang bisa dipertimbangkan adalah meminimalkan jumlah halaman. Walaupun nantinya tanggal-tanggal yang ada di kalender terlihat lebih kecil, namun value dari kalender tersebut masih bisa tersampaikan dengan baik.

4. Pilih Kertas Terbaik Sesuai Budget

Tips Cetak Kalender Kertas Terbaik

Banyak jenis pilihan bahan untuk kertas kalender

Ada banyak jenis bahan untuk kertas kalender. Mulai dari art paper, art karton, kertas linen, dan fancy. Jika budget Anda terbatas, kamu bisa menggunakan kertas art karton yang teksturnya cukup licin dengan ketebalan 260 atau 300 gr. Tenang saja, kualitasnya juga tidak kalah. Kertas art karton ini harganya jauh lebih murah daripada kertas linen.

5. Cari Vendor dengan Free Design

Tips Cetak Kalender Free design

Pilih vendor yang menawarkan jasa free design untuk Anda

Biasanya vendor cetak kalender sudah memiliki desain dan templatenya masing-masing. Namun, ada juga vendor yang menawarkan jasa free design untuk Anda yang ingin menggunakan jasa vendor mereka seperti contohnya Souvia.

Produk-produk kalender bisa Anda temukan dan Anda pesan di souvia.co.id. Souvia.co.id menyediakan jasa pembuatan souvenir dan merchandise untuk seminar seperti paket seminar, paket seminar kit, paket seminar ekslusif, paket seminar kit ekslusif, paket sponsorship seminar, souvenir perusahaan, souvenir instansi, dan berbagai keperluan seminar lainnya. Souvia.co.id menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda.

SOUVIA Group (paketseminar.com, tasgoodiebag.com, souvia.co.id) menyediakan serta menjual berbagai pilihan souvenir yang dapat menunjang keberlangsungan acara Anda. Temukan produk souvenir sesuai kebutuhan dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu di SOUVIA, #YourTrustedSouvenir

Untuk Informasi, konsultasi dan pemesanan, Silahkan hubungi  sales kami di:

Baca juga: Ide Souvenir Kalender Duduk Unik!

Baca juga: Souvia, Spesialis Jasa Cetak Kalender Souvenir