Hoodie menjadi salah satu fashion item untuk menghangatkan tubuh saat beraktivitas di luar maupun dalam ruangan. Faktanya, kenyamanan mengenakannya sangat bergantung dari pemilihan bahan hoodie yang bagus. 

Di pasaran ada, lho, hoodie yang terbuat dari bahan yang tidak nyaman di kulit dan tipis sehingga tidak bisa menghangatkan tubuh dengan optimal. 

Hoodie sendiri memiliki desain yang bisa digunakan untuk berbagai kondisi, cocok untuk suasana kasual, semi formal, dan bisa digunakan oleh semua usia baik orang muda hingga orang tua .

Nah, agar tidak salah pilih, berikut informasi terkait bahan hoodie yang bagus yang perlu diketahui. 

BACA JUGA: 10 Jenis Bahan Jaket yang Bagus dan Keren untuk Souvenir

Apa Saja Bahan Hoodie yang Bagus?

Selain harus nyaman, umumnya untuk membuat hoodie diperlukan ketebalan yang cukup. Jadi, hindari memilih bahan yang terlalu tipis maupun terlalu tebal. Lalu bahan hoodie apa saja yang bagus?

1. Bahan Drill

Bahan hoodie yang bagus pertama adalah drill. Biasanya bahan drill dijadikan hoodie untuk kegiatan luar seperti olahraga, camping, dan hiking.  

Bahan satu ini terbuat dari serat katun dan polyester dengan tekstur kecil-kecil yang kuat dan cukup tebal. Makanya akan sedikit terasa kaku jika disentuh. Kelebihan dari bahan ini tidak mudah rusak dan perawatannya juga cukup mudah, gampang dicuci, dan tidak perlu disetrika setiap hari. 

2. Cotton Fleece

Source: Business Insider

Bahan paling bagus untuk hoodie lainnya adalah cotton fleece. Terbuat dari kombinasi bahan katun dan fleece. Bahan hoodie fleece juga termasuk bahan yang sangat ringan. 

Nah, tapi apakah bahan cotton fleece menyerap keringat? Tenang saja, permukaan kain ini tidak akan membuat Anda berkeringat, karena bahan fleece mampu menyerap air.

Mungkin Anda bertanya apakah hoodie bahan fleece berbulu? Iya, bagian sisi dalamnya memiliki tekstur bulu padat tapi halus dan seperti kapas atau wol. 

Sementara bagian luar hoodie bahan cotton fleece mirip seperti kaus dengan tekstur yang lebih kasar. Bahan ini gampang disetrika, tidak mudah robek,  dan tidak mudah kusut.

3. Bahan Mikro

Ciri khas jenis kain hoodie dari mikro yaitu bagian luarnya mirip seperti parasut sehingga terasa tipis dan permukaan depannya mengilap. Material bahannya terbuat dari perpaduan nilon dan polyester. 

Jaket hoodie berbahan mikro sangat cepat menyerap keringat dan air sehingga mudah kering. Jika ingin menambahkan desain di bahan mikro, Anda bisa menggunakan metode sablon fullprint. 

4. Bahan Hoodie Baby Terry

Apakah bahan baby terry itu bagus? Iya, ini termasuk material bahan hoodie yang bagus. Terbuat dari serat katun yang agak tebal. Namun, tak perlu khawatir, bahan satu ini tidak akan membuat Anda terasa kepanasan saat memakainya, karena daya serap kain terhadap airnya cukup tinggi.

Kain ini juga lembut seperti selimut dan nyaman sangat pas digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Saat dicuci pun baby terry akan cepat kering.

5. Taslan

Bahan hoodie terbaik selanjutnya yaitu taslan. Anda bisa mengenalnya lewat ciri-ciri permukaan kain yang cukup tebal, licin, tapi tetap bisa menyerap keringat, dan ringan saat dikenakan. 

6. Polyester Fleece

Hoodie polyester fleece 100% berasal dari bahan hoodie yang bagus sintetis dan menjadi bahan sweater hoodie yang paling bagus untuk melindungi tubuh dari cuaca hujan ekstrem dan memberikan kehangatan sekaligus.

7. Kanvas

Butuh bahan hoodie yang bagus saat berkendara di malam hari atau untuk dikenakan di kantor saat suhu AC harus dipasang dingin? Maka pilihannya jatuh pada kanvas. Yang membedakan hoodie kanvas dengan yang lain yaitu adanya zipper sebagai pengaman. 

8. Diodora Polyester

Buat Anda yang sedang mencari sportswear, jenis kain hoodie yang cocok adalah diodora polyester. Bahan diadora polyester sering kali dijadikan bahan utama pakaian olahraga. 

Bahan ini terbuat dari polyester yang sudah populer dengan teksturnya yang lembut dan tidak mudah melar. 

9. Nilon

Ciri khas dari salah satu bahan sweater hoodie paling bagus nilon adalah permukaannya terlihat sedikit licin dan mengilap. Namun, hati-hati ya, bahan satu ini tidak menyerap air, jadi akan lama keringnya kalau dicuci. Sangat cocok digunakan untuk  kegiatan outdoor atau hanya sekadar untuk jalan-jalan.

Ide Souvenir Bahan Hoodie yang Bagus dari SOUVIA

Itu tadi pilihan bahan hoodie yang bagus dan berkualitas. Jika Anda sedang mencari hoodie dan apparel (pakaian) yang terbuat dari bahan premium untuk souvenir kantor, bisa mencarinya di produsen tepercaya, seperti SOUVIA. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi souvenir apparel yang bagus dari SOUVIA.

1. HOODIE – Hoodie Cotton Fleece

Hoodie bahan katun fleece dari SOUVIA memiliki keunggulan tahan lama,  lembut, elastis, dan sirkulasi udara yang baik. Ada juga bisa request hoodie sesuai keinginan, seperti menambahkan resleting dan tali yang ada di bagian leher. Kami menyediakan beragam pilihan ukuran dan warna mulai dari small, medium, large, dan extra large.

Branding yang dilakukan di permukaan bahan hoodie fleece biasanya menggunakan cara bordir atau aplikasi sablon. 

2. JAKET – Jaket Suade Bomber

jaket bomber bahan hoodie yang bagus

Dulu jaket bomber biasa digunakan pilot militer untuk menjaga tubuh mereka tetap hangat ketika sedang terbang di pesawat. Kemudian banyak artis Hollywood dan rapper yang makin mempopulerkannya sebagai penunjang penampilan.

Hingga kini peminat jaket bomber tidak hilang bahkan sekarang sering dijadikan sebagai souvenir perusahaan karena desainnya yang stylish.

Jaket bomber SOUVIA terbuat dari bahan suede premium, polyamide, dan polyester. Bahan jaket satu ini memiliki tekstur lembut, halus, licin, tidak mudah kusut, tahan air, cepat kering, tidak cepat panas, terasa hangat, dan ringan. Selain itu, jaket bahan ini juga awet, lho!

3. Kaos Lengan Pendek

kaos dapat dicustom dengan desain yang sesuai dengan acara

Kaos bisa juga menjadi ide souvenir kantor yang diberikan pada karyawan, konsumen, maupun klien. Memberikan kaos masih sering dilakukan dan dapat selalu dikenang dan bisa dipakai baik pria maupun wanita. 

Kaos lengan pendek SOUVIA terbuat dari kain katun combed 30s atau 24s dan pembuatannya menggunakan teknik sablon satu warna dan satu sisi. 


Anda tak perlu khawatir soal harga yang diberikan untuk apparel dari SOUVIA di atas. Selain membuat produk berkualitas dari bahan hoodie yang bagus, kami juga memanjakan konsumen dengan menawarkan harga yang terjangkau. 

Pilihan produk kami juga beragam. Kami memudahkan Anda yang membutuhkan pemesanan souvenir yang cepat lewat souvenir ready stock. Pengerjaannya tergolong cepat yaitu 2-3 hari saja dan bisa dipesan dalam jumlah banyak. 

Kami pun terus berinovasi dengan menghadirkan produk souvenir desain terbaru dengan warna dan motif desain yang tak lekang oleh waktu dan cocok digunakan di berbagai kesempatan. 

Layanan kami juga beragam, salah satunya memberikan jasa cetak branding secara gratis. Jadi, Anda bisa menghemat biaya cetak dan desain.

Jika ingin memesan produk atau masih memiliki pertanyaan, segera hubungi sales eksekutif SOUVIA sekarang juga.

CEK INSPIRASI LAINNYA: 

SOUVIA