Jaket menjadi salah satu pakaian yang digemari oleh banyak orang. Tak hanya melindungi dari suhu dingin atau panas, jaket juga bisa menunjang penampilan, lho.  

Bahan jaket menjadi salah satu hal yang penting untuk ditentukan sebelum membuat fashion item satu ini. Pasalnya, bahan juga akan memengaruhi hasil akhir jaket. Kenyamanan pengguna pun sangat bergantung pada bahan jaket, lho. Jadi, jangan sampai salah memilih materialnya, ya.

Baca juga: Bahan Kaos Terbaik dan Tips Memilih Souvenir ala SOUVIA

Jenis-Jenis Bahan Jaket yang Bagus

Di pasaran ada banyak sekali macam-macam bahan jaket. Nah, untuk memandu Anda, berikut kami berikan penjelasan tentang masing-masing material jaket yang bisa dipilih.

1. Kanvas

Kanvas bukan hanya terkenal sebagai bahan untuk membuat tas dan sepatu saja, melainkan juga dimanfaatkan sebagai material untuk membuat jaket. 

Meskipun teksturnya lebih tebal, sedikit kaku, dan berat dibandingkan bahan jaket lain, kain kanvas tetap nyaman sebagai outer untuk gaya kasual atau semi-formal. Ditambah lagi kanvas terbuat dari serat yang kuat sehingga ketahanan kainnya sangat lama. 

2. Bahan Drill

Secara umum, bahan drill terdiri dari tiga jenis antara lain american drill, twist drill, dan japan drill. Ketiganya memiliki kemampuan menyerap keringat.

American drill memiliki serat sedang dan permukaan lebih lembut. Bahan satu ini sering digunakan untuk membuat seragam otomotif.

Ciri khas twist drill adalah waterproof dan berserat kecil. Bahan ini sering digunakan untuk pembuatan jas almamater.

Sedangkan, japan drill terasa cukup tebal dan kuat karena memiliki serat yang besar. Dibanding bahan drill yang lain, tipe japan drill lebih awet dan warnanya tidak mudah pudar meski dicuci berkali-kali.

3. Taslan

Satu lagi bahan jaket yang tahan air adalah taslan. Bahan ini sering dijadikan material untuk membuat pakaian aktivitas outdoor seperti rompi touring atau jaket bomber. Karakteristik materialnya cukup ringan dan lembut, namun tetap kuat.

4. Polyester

Berkat kemampuannya yang tahan air, polyester menjadi satu lagi bahan jaket yang juga banyak dipilih. Kelebihan bahan polyester adalah cepat kering dan tahan terhadap paparan jamur. Teksturnya juga nyaman dan ringan, sehingga sangat nyaman untuk digunakan beraktivitas. 

Material satu ini dibuat  dari plastik yakni material polimer. Selain jaket, polyester juga biasa dipilih sebagai bahan untuk sweater.

5. Bahan Babyterry

Pernah dengar bahan jaket dari babyterry? Bahan ini terbuat dari katun yang mampu menyerap keringat dengan baik.

Meskipun cukup tebal, tekstur bahan babyterry tetap lembut dan terasa adem saat dipakai. Bahan satu ini banyak digunakan untuk material sweater anak-anak dan handuk.

6. Corduroy

Tekstur kain corduroy sekilas terlihat seperti tali berumbai membentuk garis-garis. Kelebihan corduroy adalah memiliki beragam variasi warna dan bahan yang cukup tebal. 

Selain menjadi bahan jaket, bahan satu ini juga sering dibuat menjadi celana. Material satu ini akan memberikan kesan klasik yang elegan.

7. Bahan Fleece

Mungkin banyak yang bertanya tentang jaket bahan fleece. Bahan satu ini cukup digemari karena cocok digunakan di berbagai cuaca, baik itu panas maupun dingin. Selain itu, bahan fleece juga bisa dibuat menjadi sweater dan jaket untuk naik gunung.

Materialnya terdiri dari campuran serat kapas dan wol. Ciri khas bahan fleece yaitu tersedia varian warna cerah, tidak kaku, permukaannya berbulu, dan terasa empuk saat dipegang.

8. Kain Puma Scott

Bahan jaket yang bagus lainnya adalah kain Puma Scott. Berkat bahannya yang tebal membuat tubuh terasa hangat saat mengenakannya. Sehingga, material satu ini sering dibuat menjadi jaket riding seperti jaket bomber dan varsity


Kelebihan lagi adalah kain Puma Scott tidak mudah kusut dan permukaannya cukup halus, sehingga aman bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

9. Parasut

Meskipun tidak bisa menyerap keringat, tapi masih banyak orang yang menggemari jaket dari bahan parasut. Bahan ini terasa tipis, mengilap, tahan cipratan air serta angin saat hujan. Sangat bisa diandalkan saat musim penghujan tiba. Parasut sering dijadikan sebagai bahan jaket parka.

10. Bahan Kulit

Kulit merupakan salah satu bahan yang bagus untuk jaket. Jaket kulit terdiri dua jenis bahan, yaitu kulit hewan asli (kerbau, sapi, dan domba) dan sintetis. 

Salah satu kelebihan dari bahan jaket kulit yaitu lebih lentur dan terlihat lebih keren saat dipakai karena terkesan lebih mewah. Jaket dari bahan kulit asli juga tahan terhadap air dan api.

Jenis bahan jaket satu ini tahan lama hingga bertahun-tahun bila dirawat dengan benar. Hindari mencuci jaket kulit di mesin cuci karena bisa cepat merusak tekstur jaket. 

Rekomendasi Souvenir Kantor Jenis Apparel dari SOUVIA

Ternyata ada banyak, ya, macam-macam bahan jaket yang ada di pasaran. Jaket bisa menjadi pilihan untuk dijadikan souvenir kantor, lho. Jika Anda sedang mencari produsen yang bisa membuat jaket untuk souvenir kantor, maka jangan ragu untuk memilih SOUVIA. 

1. Jaket Bomber Suede

Pilihan jaket bomber untuk souvenir kantor yang kekinian.

Rekomendasi dari SOUVIA yaitu jaket bomber suede yang bisa melengkapi penampilan saat sedang traveling, jalan, atau ada acara santai bersama pimpinan dan mitra usaha.

Jaket berdesain bomber SOUVIA terbuat dari bahan polyamide, polyester, dan suede premium. Jaket satu ini sangat cocok dipilih sebagai souvenir kantor eksklusif karena materialnya yang bagus dan awet. 

Bahan suede premium dalam jaket ini juga membuatnya terasa adem saat digunakan. Desainnya dilengkapi resleting, dua kantong, dan rib karet di bagian kerah, ujung lengan, dan bawah jaket. 

Selain jaket, kami juga menyediakan beberapa pakaian atau aksesoris lain yang tak kalah bagus. Cek rekomendasinya berikut ini.

2. Kaos Reglan Lengan 3/4

Lengkapi acara kantor dengan kaos dari SOUVIA.

Jika Anda menyelenggarakan acara gathering kantor, biasanya akan ada budget khusus untuk membuat kaos peserta acara. Salah satu yang biasa dibuat adalah kaos dengan desain lengan 3/4 dan warna unisex. 

Anda bisa menambahkan nama perusahaan dan nama acara pada kaos. Pemberian kaos kantor bisa memberikan rasa bangga, lho. Apalagi jika ia memakainya di dalam maupun di luar lingkungan kantor. 

Kaos reglan dari SOUVIA ini terbuat dari bahan kaos katun combed 30s yang terkenal adem di kulit.

3. Topi Rimba

Topi rimba cocok menjadi souvenir acara outdoor.

Anda juga bisa memberikan topi rimba dari SOUVIA sebagai souvenir kantor. Topi berwarna putih ini terbuat dari bahan drill dengan tekstur yang halus. Sangat cocok ditambahkan branding dengan cara di sablon, sublim, atau bordir.

Tak perlu khawatir kebesaran, kami juga menyediakan tali serut yang memudahkan Anda mengatur ukurannya sehingga pas dengan kepala.

4. Hoodie Cotton Fleece

Pilihan lain jika Anda sedang cari jaket sebagai souvenir.

Jaket hoodie cotton fleece dari SOUVIA dibuat dari bahan yang tahan lama, elastis, dan lembut.  Desainnya ditambah dengan tali dan resleting yang ada di bagian leher. Anda pun juga bisa request melakukan branding dengan aplikasi sablon dan bordir.

Anda lebih suka memberikan souvenir kantor dalam bentuk paket? Tenang, kami pun menyediakan varian paket gift set merchandise kantor dari yang termurah, memiliki unsur etnic, hingga yang paling eksklusif. Tinggal pilih souvenir sesuai budget yang Anda miliki!

____________________________________________________________________________________________________________

Bagaimana cukup lengkap, kan? Ada banyak keuntungan jika Anda memesan berbagai keperluan souvenir kantor bersama kami yang telah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di industri ini.

Selain tersedia banyak pilihan produk pre-order dan ready stock, Anda juga bisa secara langsung melihat sampel di kantor kami. Selain itu, SOUVIA akan memberikan layanan branding secara gratis khusus untuk Anda.

Tidak memiliki desain yang cocok untuk souvenir kantor? Tenang, kami siap membuatkan desain terbaik untuk Anda.

Tak perlu khawatir soal pembayaran, sebab Anda bisa membayar souvenir dengan cara lump sum alias boleh membayar setelah barang pesanan jadi. 

Jika Anda memerlukan produk souvenir kantor yang cepat, kami menyediakan souvenir ready stock yang siap diantar ke alamat tujuan hanya dalam dua hingga tiga hari kerja. Souvenir ready stock SOUVIA juga bisa dipesan dalam jumlah banyak dan diberikan branding sesuai kebutuhan dan tema. 

Tunggu apalagi, yuk, segera hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk memesan souvenir perusahaan eksklusif sesuai kebutuhan Anda!

CEK INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA