Ada banyak event yang memberikan souvenir bagi pesertanya. Akibatnya, Anda juga punya banyak koleksi souvenir, mulai yang dari kegiatan seperti souvenir rapat kerja, hingga hadiah.

Biasanya, pengadaan souvenir memiliki tujuan untuk mengenang kegiatan atau event yang diadakan sekaligus sebagai promosi suatu brand atau perusahaan.

Namun, tidak jarang souvenir-souvenir itu hanya ditumpuk, tanpa pernah digunakan oleh penerimanya. Padahal, jika souvenir tersebut bermanfaat, maka akan lebih efektif dalam membangun branding.

Souvenir Rapat Kerja

Anda sedang mencari rekomendasi corporate souvenir bermanfaat dan berkesan?

Sebaiknya pertimbangkan untuk memilih item yang tidak hanya bagus, namun juga bermanfaat.

Apalagi, kini pesan dan beli souvenir online sudah menyediakan banyak pilihan. Jadi, Anda dapat memilih souvenir yang bermanfaat sekaligus berkesan.

Nah, berikut beberapa rekomendasi souvenir rapat kantor yang dapat Anda pertimbangkan.

1. Pulpen

Pulpen merupakan alat sederhana, tapi selalu dibutuhkan selama bekerja. Sehingga item ini termasuk salah satu pilihan souvenir kantor favorit.

Anda dapat menambahkan nama dan logo perusahaan pada pulpen agar makin berkesan.

Supaya bermanfaat, sebaiknya pastikan pulpen untuk souvenir memiliki kualitas yang bagus. Dengan demikian, penerima bisa menggunakan pulpen tersebut untuk berbagai keperluan.

Anda bisa mengecek berbagai pilihan pulpen untuk souvenir dari SOUVIA.

2. Notebook

Varian warna untuk Diana Nic buku agenda tenun. Tersedia warna vavy, camel, dan hitam.
Buku agenda Diana Nic dengan motif tenun cocok untuk souvenir rapat kerja bertema kebudayaan

Sama halnya dengan pulpen, kehadiran notebook atau buku catatan tetap tidak tergantikan oleh teknologi.

Jadi, meski kedengarannya mainstream, notebook tetap menjadi pilihan favorit sebagai souvenir.

Apalagi, Anda dapat berkreasi dengan leluasa untuk membuat desain dan tampilan notebook souvenir lebih unik. Bagian cover notebook menjadi tempat ideal untuk mempromosikan perusahaan.

Agar makin menarik, Anda bisa mengadakan souvenir kegiatan dalam bentuk paket. Misalnya notebook, pulpen, dan tas dengan desain seragam.

SOUVIA menyediakan berbagai pilihan paket souvenir menarik yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

3. Tumbler

Tempat minum kekinian ini sudah seperti barang wajib bagi banyak orang. Beda dari botol plastik, tumbler merupakan tempat air minum berkualitas yang dapat kita gunakan berkali-kali.

Anda bisa memilih tumbler dengan desain custom sebagai souvenir kantor kekinian yang memiliki nilai fungsionalitas tinggi.

Apalagi, ada banyak space yang dapat menjadi tempat promosi brand, seperti bagian luar dan tutup tumbler.

4. Mug

Meski sama-sama berfungsi sebagai tempat minum, mug memberikan kesan yang berbeda. Jika tumbler merupakan tempat minum yang cocok dibawa ke mana-mana, mug lebih pas untuk minuman panas yang dinikmati dengan santai.

Supaya lebih berkesan, Anda bisa memilih mug dengan desain yang unik. Kemudian, tambahkan nama dan logo perusahaan pada bagian sisi mug.

Selain sebagai souvenir kegiatan, mug juga bisa menjadi merchandise atau hadiah.

5. Kalender

Termasuk item yang bermanfaat, kalender bisa menjadi pilihan souvenir dari perusahaan Anda.

Pasalnya, meskipun ada berbagai perangkat teknologi yang menyediakan kalender digital, penggunaan kalender fisik menjadi pilihan yang lebih nyaman bagi kebanyakan orang.

Pemberian kalender bisa Anda lakukan ketika mengadakan rapat pada awal atau akhir tahun. Kemudian, supaya berkesan, Anda bisa membuat desain yang menarik sembari menambahkan nama perusahaan.

Bingung mengenai pembuatannya? Tenang, Anda bisa melakukan pemesanan berbagai jenis souvenir kalender dengan praktis melalui SOUVIA.

6. ID Card Holder

Item yang berupa dompet kecil khusus untuk menyimpan kartu ini bisa menjadi souvenir rapat kerja yang fungsional. Apalagi, jika ID card holder tersebut merupakan produk eksklusif dari bahan kulit.

Selain tampilan yang mewah, card holder berbahan kulit juga lebih ramah lingkungan. Hal ini tentunya dapat membangun image perusahaan yang peduli lingkungan.

Dewasa ini masing-masing orang sering kali memiliki lebih dari satu atau dua kartu. Sehingga pemberian souvenir berupa ID card holder akan sangat berguna.

7. Pouch

WP pouch anti air yang tersedia dalam 2 ukuran, ukuran besar dan ukuran kecil.
Produk pouch WP, pouch anti air bisa jadi inspirasi untuk souvenir rapat kerja

Pouch merupakan tas yang berfungsi sebagai wadah serba guna. Cocok untuk membawa berbagai barang penting, seperti dompet, buku catatan, hingga gawai.

Jika Anda sedang mencari ide souvenir acara kantor, maka pouch bisa menjadi pertimbangan.

Terlebih lagi, ada banyak model dan jenis pouch, sehingga dapat Anda memilih yang paling sesuai dengan perusahaan. Supaya unik, pouch sebaiknya memiliki tambahan nama dan logo perusahaan.

8. Powerbank

Ide souvenir untuk acara kantor dapat berupa perangkat kekinian yang semua orang butuhkan, seperti powerbank.

Power bank memungkinkan Anda untuk mengisi ulang daya perangkat elektronik secara portable, alias tidak perlu mencari colokan listrik. Keberadaan alat ini saat bermanfaat, terutama selama bepergian.

Bagi orang-orang dengan mobilitas tinggi, powerbank termasuk item yang wajib mereka bawa. 

9. Flashdisk

Sama halnya seperti powerbank, flashdisk termasuk perangkat yang dibutuhkan siapa saja, terutama pekerja kantoran yang sering berurusan dengan berbagai jenis file.

Perangkat kecil ini cocok untuk menjadi souvenir saat perusahaan mengadakan acara. Meskipun ukurannya kecil, flashdisk masih bisa Anda desain supaya memiliki tampilan yang unik.

Anda dapat menemukan berbagai pilihan souvenir gadget kekinian di SOUVIA.

10. Clutch

Seperti halnya pouch, tas model clutch bermanfaat sebagai tempat untuk membawa berbagai barang pribadi.

Jenis tas ini dapat menjadi wadah yang lebih praktis daripada tas kantor yang biasanya lebih besar. Sehingga clutch akan sering digunakan oleh penerima souvenir.

Terlebih lagi, apabila clutch yang merupakan souvenir perusahaan memiliki kualitas yang bagus.

11. Seminar Kit untuk Souvenir Acara

seminar kit untuk pelatihan dan workshop dari GS battery
Pulpen, note book, ta tote bag, dan pouch familiar sebagai souvenir seminar kit

Seminar kit dapat menjadi alternatif yang lebih menarik daripada souvenir biasa.

Berbeda dari souvenir pada umumnya, seminar kit berupa paket berisi fasilitas atau perlengkapan yang bisa langsung digunakan oleh peserta suatu acara. Isinya dapat berupa pulpen, notebook, power bank, dan sebagainya.

Anda dapat mendesain dan menentukan item dalam seminar kit untuk menyesuaikan keperluan. Jika bingung, coba intip ide desain seminar kit untuk souvenir acara dengan berbagai konsep untuk membuat acara lebih berkesan.

Kurang yakin untuk mendesain sendiri? Maka, Anda bisa mengecek pilihan paket seminar kit eksklusif favorit semua orang dari SOUVIA sebagai pilihan.

Buat Souvenir Terbaik Bersama SOUVIA

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pemberian souvenir termasuk upaya untuk membangun brand awareness. Maka, penting bagi perusahaan untuk membuat souvenir yang berkualitas baik untuk mendukung citra.

Selain untuk tujuan promosi, Anda juga dapat memberikan souvenir untuk pelanggan dalam rangka menjaga hubungan baik dan loyalitas mereka.

Supaya efektif untuk meraih tujuan tersebut, pembuatan souvenir memang tidak boleh sembarangan. Perusahaan hendaknya memilih penyedia souvenir yang telah terbukti kualitasnya.

SOUVIA menyediakan layanan pengadaan souvenir dengan mengutamakan nilai yang perusahaan Anda sampaikan. Tersedia juga layanan gratis desain yang akan memudahkan untuk menyesuaikan keperluan Anda.

Selain memiliki banyak pilihan produk souvenir, sales eksekutif SOUVIA juga memberikan respon cepat. Jadi, proses pembuatan souvenir dapat segera mulai setelah pemesanan Anda lakukan.

Tunggu apa lagi? Rancang dan buat souvenir rapat kerja perusahaan Anda bersama SOUVIA!

SOUVIA