Kamu suka memperhatikan label di kemasan produk? Pastinya iya, kan? Cetak stiker ini berfungsi untuk menampilkan beragam informasi barang yang dijual.

Cetak stiker kini menjadi kebutuhan pokok dalam kemasan produk karena beragam manfaat. Tidak hanya mempercantik, namun juga berfungsi sebagai media promosi.

Oleh karenanya, perusahaan bisa memanfaatkan cetak stiker pada merchandise acara. Misalnya saja saat memberikan Reed Diffuser sebagai souvenir untuk acara kantor hingga event kampus.

Stiker merupakan alat promosi yang dilengkapi dengan perekat agar bisa ditempel di bagian kemasan. Bentuknya beragam tergantung dari bahan, bentuk, dan potongannya.

Selain itu, masih ada manfaat lain yang didapat saat cetak stiker. Apa lagi ya? Berikut ulasan manfaat menggunakan stiker untuk souvenir.

Manfaat Cetak Stiker pada Souvenir

cetak stiker
Cetak stiker label berfungsi untuk menampilkan informasi produk

Walau terkesan sederhana, label stiker yang ditempel di souvenir ready stock memiliki manfaat yang cukup besar bagi perusahaan. Setidaknya ada lima fungsi yang didapat, seperti:

1. Media informasi

Stiker label kebanyakan menampilkan nama produsen, komposisi bahan, dan fungsi produk. Hal – hal ini merupakan informasi yang dibutuhkan konsumen saat ingin membeli atau mendapatkan suatu produk.

Informasi ini penting karena akan menjadi pertimbangan seseorang untuk membeli atau menggunakan produk tersebut.

2. Alat promosi

Stiker label yang menampilkan brand atau logo perusahaan akan menjadi alat promosi yang cukup efektif. Penerima souvenir akan mengingat gambar yang ada di label karena memperhatikan informasi mengenai produk.

Untuk menambah engagement, sebaiknya gunakan stiker berbahan vinyl yang kuat menempel, tahan lama, dan anti air.

3. Menarik perhatian calon pelanggan

Dengan tampilan yang kece, stiker label mampu menarik perhatian masyarakat luas dan calon pelanggan.

Desain yang eye catching dan informasi yang cukup lengkap akan menarik siapa saja untuk memperhatikan souvenir atau produk tersebut.

4. Mempercantik kemasan

Stiker label dengan desain yang menarik sekaligus melengkapi kemasan akan mempercantik produk. Produk yang dibungkus dengan apik tentu akan menarik perhatian konsumen, terlebih koleksi terbaru SOUVIA yang trendi dan kekinian.

5. Segel kemasan

Selain sumber informasi, pada sebagai produk atau souvenir, stiker yang dilengkapi dengan perekat digunakan juga untuk menyegel kemasan agar tidak mudah terbuka.

Ide Souvenir untuk Ditambah Cetak Stiker

Beragam aplikasi digunakan untuk tujuan branding produk atau souvenir seperti emboss dan sablon. Namun kamu tetap bisa menggunakan cetak stiker untuk beberapa jenis merchandise berikut ini.

1. Pulpen

cetak stiker
Perusahaan bisa menampilkan logo atau brand di permukaan souvenir untuk promosi

Alat tulis seperti pena dan buku agenda sering menjadi seminar kit untuk acara – acara di kampus. Barang – barang ini berguna untuk menuliskan catatan penting selama acara berlangsung.

Untuk tujuan branding atau promosi, cetak stiker ditempelkan di permukaan pulpen serbaguna, sehingga logo atau brand perusahaan terlihat.

2. Mini humidifier

Jenis souvenir satu ini bermanfaat bagi kesehatan. Humidifier adalah alat pelembab udara yang menyemprotkan uap air ke udara.

Penggunaan humidifier akan menjaga kelembaban udara yang akan mengurangi iritasi akibat udara kering seperti kulit kering, bibir pecah-pecah, pilek, dan sakit tenggorokan.

Stiker label bisa ditempelkan di permukaan humidifier. Branding akan tercipta karena pengguna senantiasa melihat logo di stiker tersebut.

3. Diffuser

Ketenangan pikiran dan kenyamanan merupakan hal penting bagi pembicara acara kampus. Penyelenggara bisa memberikan souvenir berupa diffuser yang bermanfaat untuk menciptakan suasana nyaman dan menyenangkan bagi pengguna.

Salah satu jenis yang populer digunakan adalah Reed Diffuser. Jenis ini memanfaatkan batang bambu untuk menyerap minyak esensial lalu menyebarkannya ke udara.

Selain menyebarkan aroma menenangkan, Reed Diffuser bisa dijadikan pajangan. Stiker label yang ada di permukaan minyak esensial akan terbaca dan diingat oleh pengguna.


Produsen atau perusahaan memilih cetak stiker untuk menampilkan informasi produk dan mempercantik tampilan kemasan souvenir.

Selain itu, stiker label juga berfungsi sebagai alat promosi dan branding karena menampilkan logo atau brand perusahaan. Dibutuhkan persiapan yang matang agar menghasilkan stiker yang menarik perhatian khalayak.

Beberapa jenis souvenir seperti pulpen, Reed Diffuser, dan Humidifier kerap cetak stiker agar informasi produk dan branding berjalan.

Sebaiknya menggunakan stiker yang terbuat dari vinyl agar tahan lama, anti rusak, dan anti air.

SOUVIA punya banyak produk merchandise yang bisa kamu berikan sebagai souvenir acara kantor yang pastinya bermanfaat bagi pengguna.

Hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk mendapatkan rekomendasi souvenir terbaik dan promo cetak logo gratis khusus untuk kamu.

SOUVIA