Mau bikin kaos untuk dijadikan souvenir kantor? Jika iya, Anda berada di tempat yang tepat! Sebelum membuat kaos, ada baiknya Anda membaca ulasan bahan cotton combed dulu, deh.

Kaos merupakan salah satu souvenir kantor yang memiliki banyak peminat. Selain bisa mendukung aktivitas sehari-hari, kaos juga mampu menampilkan logo atau brand perusahaan dengan jelas.

Membuat kaos untuk souvenir kantor harus mempertimbangkan bahan baku yang digunakan. Bahan cotton combed merupakan salah satu bahan terbaik untuk pembuatan kaos souvenir kantor.

Jika tidak punya banyak waktu untuk membuat kaos, maka souvenir ready stock SOUVIA siap menjadi penyelamat saat membutuhkan souvenir dalam waktu singkat.

BACA JUGA: 5 Keuntungan Membuat Souvenir Custom bagi Perusahaan

Jenis – Jenis Bahan Cotton Combed Kaos

Secara harfiah, cotton artinya kapas. Sementara itu, combed bermakna disisir. Jadi, bahan katun combed adalah bahan dari kapas yang proses pembuatannya menggunakan teknik sisir. 

Bukan hanya satu, bahan cotton combed terdiri dari empat jenis bahan yang sering digunakan untuk pembuatan kaos berkualitas. Ada apa saja? Lantas apa perbedaan bahan cotton combed 20s dan 24s? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Bahan kaos katun combed 20s

Jenis bahan ini merupakan yang paling tebal di antara ketiganya. Ketebalan atau gramasi bahan cotton combed 20s berada di kisaran 180 hingga 220 gr/m2.

Karena ketebalannya, bahan katun 20s menjadi bahan yang paling kuat, mudah menyerap keringat, dan cocok digunakan di daerah dingin atau dataran tinggi.

Dengan segala kelebihannya, bahan katun 20s memiliki harga yang lebih mahal dibanding jenis lainnya.

2. Bahan katun combed 24s

Berbeda dengan bahan 20s, bahan katun combed 24s memiliki ketebalan sedang, yakni sekitar 170 hingga 210 gr/m2.

Walau lebih tipis, bahan katun 24s nyaman digunakan dan mampu menyerap keringat dengan baik. Cocok digunakan di daerah yang cuacanya panas.

Selain itu, kaos lengan pendek berbahan katun 24s memiliki harga yang lebih terjangkau, tetapi termasuk sulit ditemukan.

3. Bahan kaos combed 30s

Bahan katun combed 30s memiliki ketebalan yang tipis di antara kedua jenis bahan katun lainnya. Memiliki ketebalan sekitar 140 hingga 160 gram per meter persegi, bahan ini paling banyak dicari oleh produsen kaos.

Bahan kaos combed 30s memiliki karakteristik terasa lebih ringan, dingin, namun masih bisa menyerap keringat dengan sangat baik. Selain itu, bahan ini juga memiliki kelenturan yang sangat baik, sehingga sangat nyaman digunakan.

4. Bahan cotton combed 40s

Katun combed jenis 40s memiliki karakteristik tipis, namun kualitas tidak perlu diragukan. Bahan ini sering digunakan jika cuaca sedang panas.

Selain kaos, perusahaan dan kelembagaan tetap bisa memberikan souvenir kantor yang berguna dan menarik perhatian target pasar dengan souvenir desain terbaru SOUVIA. 

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Cotton Combed

Bahan cotton combed merupakan bahan yang ramah lingkungan karena terbuat dari kapas dan tidak mengandung bahan kimia. Oleh karena itu, bahan ini bisa digunakan di segala usia, mulai dari bayi hingga orang dewasa.

Namun, bahan combed juga memiliki kekurangan. Bahan ini cenderung mudah berjamur saat kondisi lingkungan yang lembab. Jadi, sangat penting untuk menyimpan kaos di tempat yang kering agar lebih awet.

Selain itu, kaos bahan combed juga bisa menyusut atau melar jika tidak mendapat perawatan yang tepat. Selain ketiga bahan ini, bahan baku pembuatan kaos untuk souvenir kantor juga terbuat dari bahan-bahan seperti hyget, cotton bamboo, hingga polyester.

Rekomendasi Kaos Untuk Souvenir Kantor dari SOUVIA

Ada beberapa desain kaos yang cocok dijadikan souvenir kantor. Tentunya pilihlah tipe kaos yang sesuai dengan tema, budget, serta desain. SOUVIA memiliki beberapa rekomendasi kaos yang cocok dijadikan souvenir kantor. Simak penjelasannya berikut ini, yuk!

1. Kaos lengan 3/4 untuk souvenir kantor

bahan cotton combed
Kaos lengan 3/4 bahan combed cocok digunakan untuk wanita dan pria

Jika Anda membutuhkan kaos untuk acara kantor di luar ruangan, maka sangat cocok pilih Reglan Kaos 3/4 dari SOUVIA. Kaos dari bahan cotton combed 30s ini hadir dengan desain kerah bulat, lengan 3/4, dan potongan regular fit.

Desain yang kasual serta warna monokrom membuat kaos lengan 3/4 ini cocok digunakan karyawan maupun karyawati. Bidang yang luas membuat Anda bisa berkreasi dengan media sablon untuk promosi terbaik.

2. Souvenir kaos lengan pendek

bahan cotton combed
Kaos lengan penden bahan cottom combed tetap nyaman digunakan walau cuaca panas

Kaos katun lengan pendek dari SOUVIA yang satu ini juga sangat cocok dijadikan souvenir kantor maupun merchandise acara kantor. Desainnya yang kasual dan minimalis membuat kaos ini bisa digunakan oleh segala kalangan.

Hadir dengan bahan cotton combed 30s yang adem dan nyaman dikenakan. Kualitas sablon dari SOUVIA juga dijamin berkelas!

3. Pilihan kaos polo untuk souvenir acara kantor

bahan cotton combed
Kaos polo lengan pendek bahan katun combed untuk acara perusahaan semi formal

Bila Anda sedang mencari kaos untuk kegiatan kantor yang semi formal dan formal, maka kaos satu ini sangat direkomendasikan. Kaos Polo hadir dengan desain kasual dan kerah minimalis. Menggunakan material bahan CVC Lacoste yang dijamin adem dan nyaman dikenakan.

Terdapat berbagai pilihan warna dan desain logo yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan acara kantor Anda.

4. Kaos katun lengan panjang

t-shirt lengan panjang dapat dibranding logo
Banyak pilihan kaos bagi Anda yang ingin membuat souvenir kantor.

Kaos katun lengan panjang tentunya sangat pas dipilih sebagai souvenir kantor. Pasalnya, bahan katun 30s pada kaos ini membuatnya nyaman dikenakan pada saat udara dingin ataupun panas. Hal ini juga bisa menjadi keuntungan jika ada banyak karyawati yang menggunakan hijab di kantor Anda.

Ada banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tambahkan juga cetak logo gratis dari SOUVIA.

Belum menemukan souvenir yang pas? Tenang, masih ada banyak lagi pilihan souvenir apparel di SOUVIA. Mulai dari topi, jaket bomber, jaket hoodie, hingga vest keren. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan souvenir kantor Anda!


Kaos menjadi favorite bagi perusahaan saat mencari merchandise atau souvenir acara kantor internal dan eksternal. Fungsional, desain beragam, harga terjangkau, dan awet menjadikan kaos sebagai media promosi terbaik.

Tidak hanya bisa digunakan saat acara perusahaan berlangsung saja, kaos berbahan cotton combed juga dapat dikenakan untuk kegiatan sehari-hari. Bahannya nyaman dan mudah menyerap keringat.

Selain itu, kaos bahan combed bisa menampilkan logo atau brand perusahaan, sehingga bisa dilihat oleh pengguna dan banyak orang. Sangat tempat untuk media promosi jangka panjang.

Sebelum membuat kaos, pastikan Anda mengetahui jenis-jenis bahan cotton combed agar sesuai dengan aktivitas yang akan dijalankan dan nyaman digunakan.

Hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk mendapatkan souvenir kantor yang pas dengan kebutuhan dan budget perusahaan.

CEK INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA