Dalam suatu kepanitian, identitas harus digunakan untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi. Banyak vendor yang sudah mengeluarkan beragam contoh name tag yang bisa digunakan saat acara.

Name tag merupakan salah satu atribut penting dalam sebuah acara. Pasalnya, fungsi name tag akan berperan untuk kelancaran event.

Barang wajib yang dimiliki kepanitiaan ini, kini sudah punya beragam desain. Kini penyelenggara acara tidak hanya menggunakan contoh Name tag Standar Tali 1 cm, tapi juga dari bahan kulit hingga kayu.

Name tag juga bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan, lho. Jenis ini bisa terus digunakan saat di luar kepanitiaan atau saat bekerja di kantor.

Mau tahu, contoh name tag lainnya yang termasuk souvenir ready stock? Simak ulasan SOUVIA berikut ini, yuk!

Manfaat Name Tag untuk Panitia

contoh name tag
Contoh name tag menggunakan tali 2 cm

Kartu identitas sangat penting bagi semua orang. Karyawan menggunakan nametag untuk menyimpan tanda pengenal agar tidak mudah rusak. Selain itu, berikut beberapa manfaat name tag lainnya:

1. Mudah mengenal dan berkomunikasi

Seseorang yang menggunakan nametag akan memudahkan orang lain untuk mengenali. Mulai dari sebagai identitas panitia hingga peserta acara. Sehingga, seseorang akan lebih mudah saat mencari staff tertentu atau ingin membangun komunikasi.

Contoh name tag dengan tampilan tanda pengenal yang jelas akan memudahkan orang asing atau klien untuk berkoordinasi saat berada di tempat baru.

2. Media promosi

Selain sebagai tanda pengenal, name tag juga berfungsi sebagai media promosi. Logo atau brand yang ada di permukaan contoh nametag akan diperhatikan oleh orang lain. Sehingga brand awareness akan tercipta.

Contoh Desain Name tag

Seiring berkembangnya jaman, ukuran dan rancangan nametag juga beragam. Kini tidak hanya terbuat dari plastik, kertas, dan tali saja. Bahan seperti kulit dan denim juga digunakan sebagai bahan baku untuk membuat name tag.

Sebagai perbandingan dan inspirasi, berikut rekomendasi desain name tag yang bisa diproduksi SOUVIA dengan cetak logo gratis.

1. Lanyard kayu

Desain name tag ini cukup unik dan menarik karena terbuat dari kayu dan resin dengan warna dan corak yang tidak biasa.

Lanyard jenis ini terbilang koleksi souvenir terbaru SOUVIA dan eksklusif karena perajin hanya membuat satu untuk setiap corak kartu.

2. Nametag kombinasi kain khas Indonesia

contoh name tag
Contoh name tag yang mengkombinasikan bahan kulit dengan kain batik khas Indonesia

Negara kita memiliki hasil kebudayaan berupa kain tradisional yang memiliki corak dan motif unik yang tidak dimiliki negara lain.

Selain sebagai bahan baku busana, kain khas Indonesia seperti batik atau tenun bisa digunakan juga sebagai bahan untuk membuat name tag yang unik dan cantik.

Desain tanda pengenal untuk acara kantor atau kenegaraan bisa menggunakan name tag yang dibuat dari kombinasi bahan kulit dan kain khas Indonesia.

Selain sebagai name tag di acara istimewa, tempat penyimpanan tanda pengenal ini juga bisa dijadikan sebagai souvenir dan bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari saat bekerja.

3. Name tag standar tali 1 cm

Jenis ini biasanya digunakan untuk acara sekolah. Name tag ini terbuat dari bahan BW dan plastik. Tanda pengenal dibuat dari kerta yang dicetak full color dengan tali lebar 1 cm polos.

4. Name tag standar tali 2 cm

Tanda pengenal dengan desain sederhana juga bisa dibuat dengan bahan BW dan plastik dengan lebar tali 2 cm. Nametag standar tali 2 cm memiliki banyak warna polos yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penyelanggara acara.

5. Lanyard 2 in 1

Contoh name tag kali ini memiliki dua fungsi sekaligus dalam satu produk. Lanyard 2 in 1 mengkombinasikan card holder dan nametag menjadi satu.

Desain yang satu ini praktis. Pengguna sudah bisa membawa tanda pengenal dan kartu – kartu penting dalam satu barang.

6. Name tag bahan denim

Lanyard satu ini memiliki konsep kasual karena terbuat dari bahan denim berwarna biru. Contoh name tag ini bisa digunakan untuk acara anak muda sekaligus menjadi tanda mata event yang dilaksanakan.

7. Name tag bahan kulit

contoh name tag
Contoh name tag kulit dengan variasi warna yang diproduksi SOUVIA

Untuk tampilan eksklusif dan mewah, desain nametag juga bisa dibuat dari bahan kulit asli atau sintetis.

Nametag Kulit bisa digunakan sebagai souvenir untuk peserta acara kantor. Tampilkan brand atau logo perusahaan, maka akan menjadi media promosi atau branding yang efektif.


Dalam dunia kerja dan kepanitiaan, name tag dibutuhkan untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi antara tim.

Selain itu, penggunaan nametag akan membantu klien mengenali vendor atau seseorang yang belum pernah bertemu sebelumnya.

Contoh name tag yang diproduksi SOUVIA sudah sangat beragam, mulai dari yang sederhana menggunakan plastik dan tali biasa hingga berbahan kulit dan memiliki dua fungsi sekaligus.

Semua contoh name tag tersebut sudah diproduksi dengan gratis biaya branding. Bagi kamu yang ingin bikin lanyard custom, segera hubungi sales eksekutif SOUVIA!

SOUVIA